10 Pertanyaan Yang Wajib Anda Jawab Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

10 Pertanyaan Yang Wajib Anda Jawab Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Banyak orang yang terlalu sibuk memikirkan busana apa yang akan digunakannya pada akad nikah ataupun make-up apa yang cocok untuk resepsi, padahal persiapan mental bisa dibilang lebih penting dibandingkan hal seperti itu! Nah, sebelum kamu dan pasanganmu menikah, coba isi kuis dari mediavoria.com ini untuk menilai seberapa siap kalian berdua untuk melangkah ke jenjang selanjutnya.

Ask yourself these questions below


1. Who Am I?

Sudahkah kamu mengenali diri kamu dengan baik? Mengenali diri sendiri menjadi penting untuk mengetahui apakah pasangan kamu memang yang terbaik untuk kamu. Bagaimana kamu bisa tahu pasanganmu memang pasangan yang terbaik untukmu jika kamu tidak benar-benar mengenali dirimu sendiri?

2. Am I Feeling Trapped?

Apakah kamu benar-benar mau menghabiskan sebagian besar waktumu dalam hubungan ini atau terkadang kamu berharap mendapatkan jalan keluar dari hubungan ini? Apakah kamu bertahan hanya karena waktu yang telah kamu investasikan atau kamu benar-benar peduli dengan hubungan ini?

3. Apakah Hubungin Ini Seimbang?

Apakah kamu berdua berada di posisi yang sama dalam berkompromi, menyayangi satu sama lain, mendukung, dan saling berkorban? Apakah hanya salah satu dari kalian yang melakukan giving?

4. Apa Alasan Kami Terlibat Dalam Hubungan Ini?

Apakah karena rasa hormat, cinta, percaya, dan nilai yang kamu miliki terhadap pasanganmu? Atau karena kamu takut sendiri, khawatir kondisi finansial atau takut meninggalkan hidup yang telah kamu bangun bersama pasangan?

5. Apakah Kamu Benar-Benar Percaya Dengan Pasanganmu?

Jika jawaban akan pertanyaan ini membuatmu kecewa, saatnya mulai bertanya kepada diri sendiri mengapa dan bagaimana kamu dapat mulai memercayai pasanganmu. Jika kamu tidak memiliki kepercayaan terhadap pasanganmu, sepertinya kecil harapan untuk kamu menginvestasikan hidupmu dengannya.

6. Am I Physically Attracted To My Partner?

Tidak dapat dipungkiri, ketertarikan secara fisik adalah salah satu hal penting dalam sebuah hubungan, sehingga tidak adil ketika kamu memaksakan untuk berada dalam suatu hubungan dengan pasangan yang kamu tidak merasakan ketertarikan secara fisik. Jika hal ini terjadi, kamu mungkin akan merasa menyesal dan ini juga menjadi tidak adil untuk pasanganmu. Because eventually, they will feel rejected.

7. Am I Better Off With Or Without This?

Apakah pasangan membuatmu menjadi individu yang lebih baik atau iustru mereka membuat the worst version of you? Pasangan yang baik akan membuatmu meniadi individu yang semakin baik setiap harinya. Dia iuga harus dapat bring out the best version of you?

8. Apakah Kamu Nyaman Berada Di Sekitar Teman-Teman dan Keluarga Pasangan?

Ketika kita menikah, maka kita juga menikahi keluarga dari pasangan kita. Ketika hubungan ini tidak harmonis, maka akan memengaruhi hubungan pernikahanmu dan pasangan. Hai ini juga berlaku untuk teman-teman terdekatnya.

9. Apakah Pasanganmu Akan Mendukung Mimpi-Mimpimu?

Percayalah, kamu akan menyesal ketika menikahi seseorang yang tidak mendukung atau bahkan membatasi mimpimu. Pastikan siapa pun yang akan kamu nikahi akan selalu mendukung dan siap untuk memberikan semangat dalam senang dan susah, no matter how crazy your ambitions are.

10. What Is My Gut Telling Me?

You have intuition for a reason. Terkadang, ada beberapa hal yang tidak bisa dijelaskan secara logis. Don't be afraid to listen and trust yourself.

Sudahkan kamu menjawab pertanyaan di atas? Jika sebagian besar jawabannya positif maka kamu dan pasangan memang sudah siap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, sebaliknya jika sebagian besar jawabannya negatif maka ada baiknya kamu mempertimbangkan kembali apakah pasangan memang the one atau bukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel