100 Kata Motivasi Untuk Membuat Hidup Menjadi Lebih Semangat

100 Kata Motivasi Untuk Membuat Hidup Menjadi Lebih Semangat

Halo sahabat, kali ini mediavoria.com akan berbagi kata motivasi untuk membuat hidup menjadi lebih semangat. Kata-kata bijak dibawah ini dapat anda kirimkan ke teman-teman atau orang yang anda sayangi. Anda bisa mengirimkan kata-kata motivasi ini melalui media sosial seperti facebook, instagram, line, whatsapp, dan lainnya.

Orang-orang yang selalu berpikir positif, pasti selalu bisa menemukan sisi baik dari setiap kejadian buruk. Seburuk apapun itu.

Artinya:

Jika terlalu fokus terhadap masalah dan rasa sakitnya maka kamu tidak akan bisa bangkit dan semakin merasa rendah diri - tenggelam pada keterpurukan.

Langkah yang paling baik adalah temukan dan syukuri apa saja yang ada disekitarmu, saat ini. Lalu fokus terhadap pelajaran, apa pun itu, yang bisa kamu petik dari kegagalan tersebut. Kamu akan tumbuh menjadi lebih baik dan menjadi manusia berkualitas setelahnya.

Curigalah saat tidak ada lagi orang yang menegur, mengkritik, atau memarahimu. Karena sesungguhnya, di titik itulah kamu berhenti untuk tumbuh.

Artinya:

Kamu pernah mendengar istilah "Blind Spot"?

Hal yang tidak dapat kita lihat dengan mata kita sendiri itulah yang disebut dengan Blind Spot atau Titik Buta. Kita hanya bisa melihat Blind Spot tersebut dengan bantuan orang lain.

Contoh nyatanya begini, mengapa pemain-pemain profesional seperti Tiger Wood - pemain golf terkenal dan terhebat pada masanya, membutuhkan seorang pelatih?

Padahal kalaupun diadu, jelas Tiger Wood yang akan menang. Tapi, mengapa Tiger Wood tetap butuh seorang pelatih?

Karena Tiger Wood butuh seorang untuk melihat hal-hal yang tidak dapat ia lihat sendiri. Itulah blind spot.

Setiap orang memiliki titik lemahnya masing-masing, yang bahkan tanpa mereka sadari. Blind spot menjadi tempat di mana kamu bisa menemukan dirimu yang lain untuk menjadi lebih baik.

Jadi penting untuk tetap rendah hati, berpikiran terbuka, dan tidak skeptis dalam menerima kritik atau saran dari orang lain. Apalagi jika yang memberi saran adalah keluarga atau orang terdekatmu. Hal itu dilakukan karena sebenarnya mereka peduli terhadapmu.

Memang tidak semua saran bisa didengar dan dilaksanakan secara utuh. Tapi, pasti ada satu bagian kecil dari saran yang dapat menyentilmu dan siapa tahu dapat diaplikasikan dalam hidup dan mengarahkanmu menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Pergaulan yang buruk tanpa kamu sadari dapat merusak kebiasaan-kebiasaan baikmu. Bijaklah dalam berteman.

Artinya:

Mengapa penting memilih untuk berkumpul atau bersosialisasi dengan siapa? Karena kamu tidak akan sadar bahwa secara perlahan pola pikirmu akan mengikuti orang-orang yang ada di sekitar pergaulanmu.

Ketika (misalnya) kamu berteman dengan di penggosip. Maka, kamu yang awalnya tidak suka bergosip, secara perlahan akan terbawa dan merasa bahwa bergosip atau membicarakan orang lain menjadi menjadi hal biasa.

Dengan kata lain, toleransimu terhadap hal-hal yang dulu kamu anggap tidak baik dan negatif jadi berubah ke arah yang biasa atau wajar. Kamu makin memaklumi hal-hal negatif tersebut dan tanpa kamu sadari kepribadianmu pun akan berubah, sama dengan teman-teman sepermainanmu. Maka, menjadi penting untuk memilih teman yang dapat membawamu kepada kebaikan.

Kecewa boleh. Tapi, pastikan harapan tetap ada. Kecil hatilah tapi jangan mati harapan. Semuanya akan jadi lebih baik.

Artinya:

Menjadi wajar jika hal yang kamu rencanakan dan harapkan tidak sesuai dengan ekspektasimu. Sebagai manusia, kita tidak bisa mengontrol sesuatu yang berada di luar kendali kita.

Kita tidak bisa mengontrol keadaa, keinginan dan reaksi orang lain, dan pastinya rencana atau takdir Tuhan. Itu menjadi misteri dan rahasia, hanya Tuhan saja yang tahu.

Yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang terbaik - yang kita bisa. Perjuangkanlah semaksimal mungkin, lalu serahkan semua hasil akhirnya pada Tuhan.

Menjadi penting untuk memiliki kesadaran dan kesiapan di awal jika hasil akhir tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Kamu mungkin akan menemukan kekecewaan. Tapi, tidak akan ada penyesalan setelahnya karena sebelumnya kamu sudah memperjuangkan harapanmu dengan keras.
Jika, hasil akhirnya tidak sesuai harapan maka percayalah jika ada sesuatu yang lebih indah dan lebih baik yang Tuhan berikan padamu kelak.

Ketika Tuhan mengambil sesuatu yang berharga dari genggamanmu. Ketahuilah bahwa dia menyayangimu. Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang jauh lebih baik untukmu.

Artinya:

Saat itu, fokuslah terhadap hal baik dan positif yang bisa kamu usahakan. Maka, ketika sudah tibak waktunyam sesuatu yang berharga dan jauh lebih baik akan berada di genggamanmu kembali.

Setiap situasi yang baik dan buruk adalah sebuah kesempatan untuk belajar dan berkembang. Jangan stuck di tempat buruk yang sama terlalu lama. Cepat bergerak, cari, dan ambil sisi positif sebanyak-banyaknya. Kemudian, relakan dengan ikhlas.

Berlapangdadalah. Sadarilah bahwa memang ada hal atau orang tertentu yang tidak bisa masuk ke hidupmu, seberapa pun kerasnya kamu menginginkannya.

Sadari juga bahwa yang kamu anggap terbaik belum tentu baik untuk-Nya.

Tetaplah lembut dan baik. Jangan biarkan dirimu menjadi keras dan kejam karena seseorang memperlakukanmu seperti itu. Jangan biarkan luka yang kamu terima membuatmu menjadi pembenci dan pendendam. Jangan biarkan kepahitan mencuri pribadimu yang manis.

Artinya:

Dalam hidup, pasti akan ada satu kejadian di mana kamu merasa sudah melakukan pengorbanan dan memberikan yang terbaik, yang bisa kamu lakukan untuk seseorang.

Tapi, orang tersebut tidak melakukan pengorbanan yang sama besar denganmu. Ketahuilah bahwa bukan karena dia tidak baik, tetapi karena dia bukan yang terbaik untukmu.

Singkatnya, dia yang kamu perjuangkan bukan untuk kamu. Kamu berhak mendapat yang lebih baik. Seseorang yang bisa menerima kebaikan, menghargai, dan melakukan pengorbanan yang sama besar seperti yang sudah kamu lakukan.

Memang butuh waktu untuk menyembuhkan lukamu sendiri. Kamu harus tahu bahwa tidak ada yang bisa disalahkan, siapa pun itu, diri sendiri atau orang lain. Karena semua yang terjadi adalah rencana Tuhan.

Tapi, kamu bisa mendapat pelajaran dan pengalaman dari kejadian tersebut. Tetaplah pelihara kebaikan dan ketulusanmu. Jangan mendendam, berikan maafmu dengan tulus.

Dengan adanya kejadian itu, kamu bisa menjadi lebih pintar dan bijak dalam memilih dan bertindak untuk masa depanmu. Pelajaran hidup yang terlihat sebagai luka terkadang menjadi sangat berharga. Terutama bagi kamu yang menilai dari sisi positif.

Apa yang kamu pikirkan tentang dirimu sendiri, jauh lebih berharga, dari apa yang orang lain pikirkan tentangmu.

Artinya:

Sekejam-kejamnya perlakuan orang lain terhadapmu, sebanyak-banyaknya mereka melontarkan hinaa dan kata-kata negatif untuk melemahkan kepercayaan dirimu, ketahuilah yang terpenting sebenarnya adalah pandanganmu terhadap dirimu sendiri.

Tanya pada dirimu sendiri, apakah kamu sehina itu? Kalau iya, ubahlah apa yang dapat kamu ubah agar dapat membuatmu menjadi lebih baik.

Kalau tidak, ya... tetap lanjutkan hidupmu dan abaikan mereka. Karena bisa saja yang mereka lontarkan sebenarnya adalah gambaran dari diri mereka sendiri.

Ini penting!!! Selama yang kamu lakukan baik, tidak merugikan, dan memberi dampak atau efek negatif untukmu dan orang di sekitarmu maka abaikan dan tetap lanjutkan hidupmu.

Kejar tujuan hidupmu, tunjukkan kepada mereka bagaimana luar biasanya potensi yang ada di dalam dirimu. Jadilah manusia luar biasa!!! Biarlah prestasimu yang membungkam mulut mereka!

Gambar Kata-Kata Motivasi


Image Source: inspirilo.com
Image Source: pukultujuh.com
Image Source: youtube.com
Image Source: quotweb.blogspot.com
Image Source: lastafella.com
Image Source: sepositif.com
Image Source: penikmatrindu23.blogspot.com
Image Source: finansialku.com
Image Source: cermati.com
Image Source: sepositif.com

Itulah beberapa kata motivasi untuk membuat hidup menjadi lebih semangat. Buatlah hidup anda menjadi lebih baik dari hari-hari sebelumnya, dan tetaplah semangat untuk masa depan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel