5 Alasan Yang Salah Untuk Menikah, Apakah Alasan Anda Termasuk?

5 Alasan Yang Salah Untuk Menikah

Apakah anda sudah menikah? atau baru akan menikah dalam waktu dekat? Sudahkah anda bertanya kepada diri anda sendiri tentang alasan anda ingin menikah? Pada halaman ini, mediavoria.com akan memberikan informasi tentang beberapa alasan yang salah untuk menikah. Simak penjelasan dibawah ini.

5 Alasan Yang Salah Untuk Menikah Yang Sering Terjadi


1. Dikejar Umur

Pernah mendengar perkataan orang yang mengatakan bahwa perempuan itu seperti pohon natal? Pohon natal ketika menuju tanggal 25, ia akan dicari-cari orang. Akan tetapi ketika setelah itu, ia akan ditinggalkan dan bahkan akan diobral abis ketika tanggal 30 dan 31. Nah, katanya perempuan pun seperti itu. Sebelum umur 25 tahun, ia akan diincar banyak pria hingga nanti ketika ia mendekati usia 30 dan 31, ia pun akan ditinggalkan dan bahkan akan mengobral dirinya hingga ada yang mau menikahinya. Sungguh kejam ya peribahasanya! Tapi tidak bisa dipungkiri, alasan dikejar umur ini mungkin merupakan alasan yang paling sering ditemui apalagi oleh perempuan. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa sebagai seorang perempuan, mereka wajib menikah secepatnya. Padahal sebenarnya jika memang belum menemukan pasangan yang cocok, tetap menjadi single bukanlah masalah. Lebih baik kamu terus meningkatkan kualitas diri sehingga nantinya akan mendapatkan pasangan dengan kualitas yang baik juga.

2. Tuntutan Orangtua

"Nak, sepertinya sudah saatnya deh kamu menikah! Mama ingin punya cucu!" Hm, familiar dengan ucapan tersebut? Tidak bisa dipungkiri, di Indonesia orangtua masih memiliki andil yang besar dalam menentukan kehidupan anak-anaknya. Nah, kalau ini yang terjadi pada kamu, berusahalah untuk memberikan penjelasan kepada orangtuamu kenapa saat ini kamu masih belum menikah

dan mintalah doa kepada mereka. Hindari pertengkaran dengan orangtuamu karena hal ini bisa membuat mereka menjadi kesal dan menimbulkan perdebatan yang tidak diperlukan.

3. Terlanjur Sudah Lama Berpacaran

Banyak iuga dari pasangan yang sebenarnya tidak merasa cocok satu sama lain tapi menikah juga karena merasa terlanjur sudah lama berpacaran dan takut tidak akan mendapatkan pasangan lagi jika berpisah. Hal ini tentu saja tidak benar.

Lama waktu berpacaran tidak berpengaruh apa pun jika kalian berdua memang merasa tidak cocok atau siap untuk menikah. Ingat, menikah itu urusannya dengan Tuhan dan jangka waktunya pun selamanya lho. Jadi jangan takut untuk mengatakan tidak kepada pasangan jika kamu merasa memang bahwa he/she is not the one.

4. Balas Dendam Kepada Mantan

Walaupun sakit sekali rasanya ditinggal menikah oleh si mantan, upaya balas dendam dengan menyusul menikah secepatnya dengan orang lain agar sang mantan tahu bahwa kamu baik-baik saja bukanlah strategi yang tepat. Jika kamu masih memikirkan mantanmu, kapan kamu akan bisa berbahagia dengan masa depanmu? Jadi, lupakan mantan dan barulah kamu coba menata hidup sambil berdoa untuk segera mendapatkan yang terbaik!

5. Karena Harta

Menikah karena silau kekayaan tampaknya seperti alur cerita di sinetron ya! Tapi kenyataannya, banyak lho orang yang tergiur untuk menikah hanya karena ingin memiliki hidup yang serba berkecukupan. Ingat bahwa menikah itu selamanya. Dalam perjalanannya, bukan tidak mungkin harta kekayaan, yang menjadi faktor penyebab kamu menikah, hilang menguap begitu saja. Ketika harta tersebut hilang, bagaimana dengan pernikahanmu? Masihkah kamu akan setia kepadanya? Ketika hal tersebut terjadi, biasanya hanya cinta dan respect lah yang mampu menguatkan pernikahanmu.

Nah, itulah beberapa alasan yang salah untuk menikah yang sering didengar. Apakah diantara alasan diatas adalah alasan anda ingin menikah? Semoga saja tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel