5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik

5 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik

Aplikasi pemutar musik di android membuat Anda lebih mudah memainkan lagu kesayangan dan terus update dengan tren-tren musik terbaru.

Hadirnya aplikasi pemutar musik di android tentu membuat para pecinta musik semakin mudah dalam memutar lagu kesayangan. Berbeda dengan jaman dulu dimana jika ingin mendengarkan musik, Anda harus menggunakan radio atau player. Dengan adanya aplikasi ini tentu membuat musik semakin mudah dinikmati.

Hanya saja Anda harus mendownload lagunya terlebih dahulu. Selain menghabiskan kuota data untuk mendownloadnya, semakin banyak lagu yang diunduh berarti memerlukan ruang penyimpanan yang besar. Mungkin bagi beberapa orang hal tersebut cukup menyebalkan. Tidak jarang Anda harus membeli memory eksternal agar ruang penyimpanan internal telepon tidak penuh.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak cara yang bisa mengatasi masalah ini. Anda bisa memutar musik di ponsel tanpa mengunduhnya terlebih dahulu. Hanya dengan menggunakan sedikit kuota internet, Anda sudah bisa mendengarkan musik sampai puas. Berikut ini beberapa aplikasi play musik di android yang direkomendasikan oleh mediavoria.com untuk Anda.

5 Aplikasi Pemutar Musik di Android Terbaik


1. Joox Music

Joox Music merupakan aplikasi yang sangat terkenal di berbagai kalangan dan menjadi pemutar musik terbaik bagi ponsel android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Tencent Mobility Limited dan telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna android. Selain menghadirkan lagu-lagu terbaru dari artis-artis ternama di dunia, Anda juga bisa mendengarkan lagu lawas yang mengundang nostalgia.

Beberapa fitur menarik bisa Anda temukan di aplikasi pemutar musik di android ini seperti Radio, rekomendasi playlist, karaoke, dan Live Chat. Jadi Anda tidak akan pernah ketinggalan info terbaru mengenai lagu-lagu yang sedang hits. Selain itu melalui fitur Live Chat, pengguna bisa berinteraksi langsung dengan artis-artis kesayangan.

Ditambah ada layanan Joox VIP yang tentunya memberikan beberapa akses khusus bagi anggotanya. Layanan VIP membuat pengguna bisa mengunduh lagu dengan format MP3 untuk didengarkan secara offline. Keunggulan lainnya Anda bisa menemukan komunitas pecinta musik yang mungkin saja memiliki kesukaan pada genre atau penyanyi yang sama.

2. Spotify Music

Spotify merupakan aplikasi pemutar musik di android yang dikembangkan oleh Spotify Ltd. Aplikasi ini terbilang cukup tua namun masih bisa bertahan sebagai salah satu yang terbaik di Google Play. Lihat saja pada jumlah unduhannya yang mencapai 100 juta lebih. Kemudahan dalam mengakses serta berbagai fitur menarik yang diberikan membuatnya mendapatkan rating tinggi.

Melalui Spotify Anda bakal memiliki akses ke jutaan lagu dan podcast. Apalagi aplikasi Spotify mendukung penggunanya untuk membuat playlist sendiri yang bisa diisi dengan lagu-lagu kesukaannya. Tidak lupa rekomendasi lagu yang sedang hits bisa didapatkan sehingga tidak akan ketinggalan informasi.

Keunggulan lainnya adalah jumlah lagunya yang mencapai puluhan juta dan berasal dari beberapa periode. Jadi tidak perlu bingung untuk mencari lagu-lagu lawas maupun yang sedang menjadi tren. Ditambah, aplikasi pemutar musik di android ini sangat cepat dalam mengupdate koleksi lagunya. Bahkan sebuah lagu baru langsung bisa Anda dengarkan beberapa jam setelah dirilis.

Satu hal lagi yang menarik dari Spotify adalah aplikasi ini ternyata bisa di akses secara gratis dengan fasilitas Free WiFi pada kereta commuter line. Jadi Anda bisa mendengarkan musik kesukaan secara gratis saat menggunakan kereta commuter line.

3. Soundcloud

Soundcloud adalah aplikasi pemutar musik di android yang bisa Anda gunakan untuk memutar lagu dari artis terkenal maupun orang biasa. Hal ini dikarenakan Soundcloud mendukung fitur perekam suara dan kualitasnya bisa diatur sesuai keinginan. Jadi aplikasi ini sangat memungkinkan bagi mereka yang ingin merambah dunia musik nasional maupun internasional.

Anda memang bisa mendengarkan lagu di Soundcloud secara gratis meskipun tidak memiliki akun. Namun, jika ingin mengupload lagu sendiri maka harus membuat akun terlebih dahulu. Jenis file yang bisa diupload juga bermacam-macam mulai dari MP3 sampai WAV. Tidak ada batasan mengenai ukuran file yang diupload sehingga pengguna bisa lebih bebas dalam berkreasi.

Ingin karya Anda dikenal oleh lagu Anda dikenal oleh masyarakat luas? Tenang saja karena aplikasi pemutar musik di android ini menyediakan fitur share ke Facebook, Twitter, dan Tumblr. Selain itu ada fitur perekaman Geotag yang memungkinkan orang lain bisa melihat informasi mengenai tempat lagu tersebut direkam.

Soundcloud juga bisa dipakai layaknya sebuah media sosial. Anda dapat menambahkan teman dengan cara follow sehingga memungkinkan untuk berinteraksi dengan orang lain. Keunggulan fitur ini adalah orang yang menjadi teman Anda bisa langsung mengetahui karya yang sudah diupload.

4. Musixmatch

Musixmatch memang tidak setenar ketiga aplikasi yang sudah disebutkan diatas. Namun, aplikasi pemutar musik di android buatan perusahaan Musixmatch tersebut tetap enak untuk digunakan. Hal ini bisa dilihat dari ratingnya di Google Play yang sangat bagus dan sudah di download oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Ditambah lagi ada fitur lirik yang terlihat jelas saat dibaca. Jadi saat mengklik lagu yang ingin dimainkan secara otomatis liriknya akan muncul dan ditandai perkalimat sesuai lantunannya. Musicmatch dilengkapi dengan fitur yang mampu menghilangkan suara vokal dari lagunya. Jadi Anda bisa berkaraoke ria secara gratis menggunakan ponsel yang dimiliki.

Musixmatch juga mampu mendapatkan lirik dari aplikasi lain seperti Spotify dan Youtube atau layanan streaming yang bahkan dengan terjemahannya sekaligus. Menariknya lagi Musixmatch mampu mengidentifikasi dan menampilkan lirik ke ponsel dari lagu yang sedang diputar di sekitar Anda.

5. Music Player

Music Player juga termasuk aplikasi pemutar musik di android yang cukup banyak diunduh oleh penggunanya. Lebih dari 50 juta unduhan yang tercatat membuat Music Player termasuk aplikasi top di Google Play. Keunggulan dari aplikasi Music Player adalah pengguna bisa mengkustom tampilannya dan menggunakan berbagai fitur yang ada secara gratis.

Music Player memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk membuat gambar background pada latar belakangnya. Selain dari gambar yang disediakan, Anda juga bisa memilih gambar dari galeri foto. Jadi pengguna tidak akan merasa bosan dan tentunya tampilannya menjadi berbeda dari pemutar musik lain.

Semua lagu dengan berbagai jenis format bisa dimainkan pada aplikasi pemutar musik d android yang satu ini. Anda juga bisa mengatur equalizer sesuai keinginan maupun dari bantuan aplikasi karena memiliki 22 jenis pengaturan seperti rock, pop, rap, dan lain-lain. Selain itu terdapat fitur file lyric yang mampu memindai secara otomatis semua lirik dan mencocokannya dengan lagu yang dimainkan.

Itu tadi 5 aplikasi pemutar musik di android yang sangat direkomendasikan untuk di unduh. Selain bisa menikmati musik sepuasnya dengan biaya murah berbagai fitur yang dimiliki sangat menarik. Ditambah dengan layanan VIP dan Premium yang memberikan akses-akses spesial. Tentunya Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli memori eksternal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel