8 Penyebab Konflik Yang Sering Dihadapi Pasangan Sebelum Menikah

8 Penyebab Konflik Yang Sering Dihadapi Pasangan Sebelum Menikah

Pernahkah kamu mengalami konflik dengan pasanganmu sebelum menikah? Jika jawabannya pernah, apa yang menyebabkan kalian berselisih? Kali ini mediavoria.com akan membahas tentang 8 penyebab konflik yang sering dihadapi pasangan sebelum menikah. Simak penjelasannya dengan membaca artikel di bawah ini.

1. Keuangan

Untuk menghindari konflik seperti ini, memang lebih baik dari awal kamu sudah berbicara secara terang-terangan dengan pasanganmu berapa jumlah tamu yang akan diundang dan bagaimana nanti pembagian keuangannya.

2. Keterlibatan Pihak Laki-Laki Dalam Perencanaan Pernikahan

Banyak sekali calon pengantin wanita yang mengeluh apabila sang pacar tidak terlalu terlibat dalam persiapan pernikahan mereka. Memang laki-laki tidak memiliki banyak ketertarikan detail pernikahan seperti warna kain dan lainnya. Untuk menanganinya, kamu bisa meminta dia support untuk, at least, mungkin mengantarkanmu ke wedding exhibition atau meeting dengan vendor.

3. Perbedaan Selera

Perbedaan selera itu sangat waiar, tapi yang terpenting adalah cara mengatasinya. Ketika menikah nanti pasti banyak konflik yang berasal dari perbedaan selera ini. Jadi sebenarnya konflik ini bagus untuk melatih kamu dan pasangan dalam berdiskusi, berkompromi di kehidupan pernikahan kamu nantinya.

4. Adat dan Tradisi

Sekarang ini banyak pasangan yang menikah dengan latar belakang adat dan tradisi yang berbeda. Tanpa disadari, hal ini bisa menimbulkan masalah. Nah, di sini kemampuanmu untuk negosiasi dan juga berbesar hati diuji! Kamu harus ingat, bahwa kamu tidak bisa lagi hanya mementingkan diri sendiri karena pernikahan ini adalah penyatuan dua orang dan keluarga yang berbeda dan kamu harus mencari jalan tengah yang menguntungkan kedua belah pihak.

5. Prioritas Pengeluaran

Kalau perempuan biasanya pasti ingin mengenakan busana pengantin atau dekorasi yang cantik. Tapi biasanya laki-laki lebih memilih untuk mengeluarkan uang di post seperti honeymoon atau membeli rumah. Nah, kalau begini, kamu harus bisa berdiskusi dengan pasanganmu. Memang sih busana atau dekorasi itu penting, tapi kalau bujet kamu tidak begitu banyak, lebih baik dialihkan untuk honeymoon atau membeli rumah yang memang bisa dinikmati berdua.

6. Lokasi Pernikahan

Konflik ini biasanya teriadi kalau kamu dan pasanganmu berasal dari daerah yang berbeda. Apabila sudah begini dan tidak ada yang mau mengalah, mungkin kamu bisa menyiasatinya dengan mengadakan akad nikah atau pemberkatan di kotamu dan resepsi di kota pasanganmu atau sebaliknya.

7. Bridezilla Behavior

Sebenarnya menjadi bridezilla itu wajar saja karena bagaimanapun kamu pasti menginginkan yang terbaik untuk once in a lifetime event-mu ini. Tapi iangan sampai usahamu untuk memiliki acara pernikahan yang sempurna justru menghancurkan hubungan dengan pasanganmu. Banyak lho calon pengantin laki-laki yang merasa ilfeel dengan pasangannya karena menjadi terlalu fokus kepada acara itu sendiri dan justru bukan pada hubungan mereka berdua!

8. Masa Lalu

Biasanya hal ini terjadi kalau pasanganmu memutuskan untuk mengundang mantannya ke acara pernikahan dan kamu tidak menginginkan hal itu terjadi. Sebenarnya kalau kamu pikir-pikir, ini bukanlah hal yang harus kamu pusingkan. Ingat lho, he/she chose you and not her/him!

Itulah beberapa informasi penyebab konflik yang sering dihadapi pasangan sebelum menikah. Semoga dengan membaca info ini, kamu bisa mencegah agar hubungan kalian menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel