Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Beranda / Teknologi / Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Sebagai pengguna Facebook, tentunya ada dari anda yang penasaran bukan dengan siapa saja yang sering melihat akun Facebook anda? Pastinya ada dari anda yang mencari cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi.

Sebenarnya, anda bisa dengan mudah mengetahui siapa saja yang sering mampir ke dalam akun Facebook anda dengan menggunakan bantuan aplikasi.

Namun sayangnya, tidak banyak aplikasi yang bisa anda dapatkan dari platform resmi seperti Playstore maupun App Store. Karena tidak dari platform resmi, tentunya akan sangat berbahaya untuk mengunduh maupun memasang aplikasi tersebut.

Untungnya, sebenarnya masih ada beberapa cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut.

Cara Cek Siapa yang Sering Melihat Facebook Kita dari Story

Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Kita Tanpa Aplikasi

Jika anda tidak mau ambil risiko untuk memasang aplikasi dari pihak ketiga, maka masih ada banyak cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fitur dari Facebook sendiri yaitu fitur Story. Dengan menggunakan fitur Story, sebenarnya anda bisa dengan mudah menerka siapa saja yang sering stalking akun Facebook anda.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan fitur Story Facebook untuk mengetahui orang yang melihat Facebook anda tanpa aplikasi? Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan fitur Story Facebook tersebut:

  1. Cari video atau foto yang cukup membuat penasaran.
  2. Bagikan foto ataupun video tersebut di Story Facebook anda.
  3. Pastikan Story Facebook anda sudah dalam kondisi Public sehingga bisa dilihat oleh siapa saja.
  4. Tunggu beberapa saat setelah anda menggunggah Story tersebut.
  5. Setelah berjalan beberapa jam, anda bisa cek siapa saja yang sudah menonton Story Facebook anda.

Lalu bagaimana caranya mengetahui orang yang sering melihat Facebook anda tanpa aplikasi dengan memanfaatkan fitur Story ini?

Caranya adalah berulang kali membagikan foto ataupun video di Story. Setelah itu, amati siapa saja yang selalu melihat Story anda tersebut.

Mereka yang cukup sering melihat Story anda tersebut kemungkinan besar adalah orang-orang yang juga cukup rutin mengunjungi akun Facebook anda.

Cara Tau Siapa yang Sering Melihat Facebook Kita dari Postingan

Selain bisa menggunakan fitur Story dari Facebook, anda juga bisa mengetahui orang yang sering melihat akun Facebook tanpa apliaksi dari postingan.

Bagaimana caranya mengetahui orang yang sering melihat akun Facebook anda dari postingan saja? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, posting apapun yang anda sukai seperti biasa di akun Facebook.
  2. Setelah itu, amati siapa saja yang sering memberikan komentar maupun Like pada postingan anda.

Mereka yang cukup sering berinteraksi dengan postingan anda di akun Facebook kemungkinan besar sering melihat akun Facebook anda.

Hal tersebut karena biasanya orang akan makin merasa penasaran untuk melihat postingan anda yang lain jika sudah sering berinteraksi dengan beberapa postingan anda.

Cara Mengetahui Orang yang Sering Melihat Facebook Anda dari Postingan Khusus

Jika anda ingin lebih memastikan siapa saja yang sering melihat Facebook anda, maka anda bisa membuat postingan khusus. Postingan khusus tersebut bisa berisi hal-hal yang lebih bersifat personal.

Setelah mengunggah postingan tersebut di akun Facebook anda, selanjutnya anda hanya perlu menunggu saja siapa yang menghubungi anda secara personal.

Mereka yang menghubungi anda secara personal setelah anda memposting hal-hal yang bersifat personal tersebut kemungkinan besar cukup sering melihat Facebook anda.

Apa Manfaatnya Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Akun Facebook Anda?

Setelah paham mengenai bagaimana saja cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi, mungkin sebagian dari anda masih bingung mengenai apa manfaatnya melakukan hal tersebut.

Meskipun terlihat tidak begitu penting, ternyata mengetahui orang yang sering melihat akun Facebook tanpa aplikasi itu sangatlah bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

  • Memblokir atau membatasi akun-akun yang sering melihat akun Facebook anda

Manfaat pertama mengetahui siapa saja yang sering melihat akun Facebook anda adalah anda bisa dengan mudah membatasi atau bahkan memblokir akun-akun tersebut.

Dengan begitu, maka anda tidak akan terus menerus diintai oleh akun-akun Facebook tersebut.

  • Mengetahui siapa saja yang tertarik dengan anda

Meskipun kesannya sangat negatif, namun sebenarnya terkadang orang yang sering melihat akun Facebook anda juga bisa menjadi sebuah tanda positif.

Mereka yang cukup rutin melihat akun Facebook anda ini bisa jadi sedang tertarik dengan anda. Tidak sedikit pasangan yang awalnya bertemu melalui media sosial seperti Facebook.

Oleh sebab itu, jika ada yang rutin melihat akun Facebook anda, cobalah untuk mencari tau apakah mereka memang sedang tertarik untuk mengenal anda.

  • Memilah postingan untuk umum dan lingkup pribadi anda

Dengan mengetahui siapa saja yang sering melihat akun Facebook anda, maka andapun bisa dengan mudah memilah postingan di akun anda.

Anda bisa memilah mana saja postingan yang bisa anda unggah untuk umum dan mana yang untuk lingkup pribadi anda.

Dengan membagi postingan menjadi beberapa jenis seperti itu, maka anda sudah tidak perlu khawatir jika ada orang asing yang terlalu ingin tau mengenai anda dari Facebook.

Tips Mengurangi Jumlah Stalker Akun Facebook

Bagi anda yang akun Facebooknya cukup banyak memiliki stalker, anda juga bisa mengurangi hal tersebut dengan menggunakan beberapa tips berikut ini:

  • Mulai ubah pengaturan postingan anda

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengurangi jumlah stalker akun Facebook adalah mulai ubah pengaturan postingan anda.

Anda bisa mengubah postingan anda agar hanya bisa dilihat oleh orang-orang terdekat saja. Dengan begitu, maka tidak ada kesempatan bagi orang lain untuk mengakses postingan anda.

  • Blokir akun-akun yang tidak anda kenal secara personal

Jika anda memang sudah cukup risih dengan para stalker yang tidak anda kenal secara personal, maka anda bisa memilih untuk memblokir akun-akun tersebut saja.

Dengan memblokir akun tersebut, maka mereka sudah tidak bisa melihat apa yang anda posting lagi di dalam akun Facebook.

Sebenarnya cukup mudah bukan cara mengetahui orang yang sering melihat Facebook kita tanpa aplikasi itu? Kalau anda sendiri, anda lebih suka menggunakan cara yang mana?