Cara Cek dan Transfer Poin Telkomsel melalui Aplikasi dan Manual

Cara Cek dan Transfer Poin Telkomsel melalui Aplikasi dan Manual

Telkomsel merupakan provider di Indonesia dengan berbagai jenis layanan, salah satunya poin telkomsel. Sebagai pengguna telkomsel, Anda perlu tahu cara cek dan transfer poin telkomsel.

Sebagai pelanggan setia, Anda tentu harus tahu cara cek dan transfer poin Telkomsel. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dari layanan ini. Seperti diketahui, Telkomsel merupakan salah satu provider ternama di Indonesia yang menyajikan berbagai layanan maupun program yang bertujuan menguntungkan penggunanya. Salah satunya yakni poin telkomsel.

Cara Cek dan Transfer Poin Telkomsel dengan Mudah


Cara cek dan transfer poin telkomsel dapat dilakukan dengan berbagai cara. Dengan memiliki aplikasi Telkomsel, semua informasi yang diperlukan dapat dilihat dengan mudah dan cepat. Informasi yang tersedia antara lain nomor handphone, total pulsa, sisa kuota internet, sisa bonus telepon, sisa bonus SMS, dan total poin. Total poin biasanya tercantum di bawah nomor handphone.

Selain menggunakan aplikasi, banyak cara lain yang bisa dilakukan. Langkah-langkah cek dan transfer poin Telkomsel dapat dilakukan dengan sangat mudah dan sederhana. Untuk cek poin, Anda dapat melihat di aplikasi Telkomsel. Cara lainnya adalah sebagai berikut.

1. Melalui SMS

Cara cek dan transfer poin telkomsel pertama adalah dengan mengirim SMS ke operator. Anda cukup mengetikkan ‘POIN’ dan kirim ke 777. Tidak lama, Anda akan memperoleh balasan yang berisi informasi mengenai total poin yang Anda miliki.

2. Melalui dial phone

Tidak hanya SMS, cara cek dan transfer poin telkomsel juga bisa dilakukan melalui dial phone. Pilih menu telepon dan tekan tombol *700# di papan tombol. Klik OK atau YES untuk mengetahui informasi jumlah poin yang telah Anda peroleh. Informasi akan muncul dalam bentuk pop up.

3. Melalui call center

Call center biasanya menjadi tempat untuk mengeluhkan pelayanan yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Selain itu, call center juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan informasi tentang poin telkomsel.

Apabila Anda menggunakan kartu Halo, maka call center yang bisa dihubungi adalah 133. Apabila Anda menggunakan kartu AS atau Simpati, maka call center yang bisa dihubungi adalah 155. Selanjutnya, Anda akan ditanya dan diarahkan oleh operator.

Cara cek dan transfer poin telkomsel tidak akan lengkap jika tidak tahu bagaimana transfer poin kepada sesama telkomsel. Transfer poin bertujuan memberikan sebagian poin yang Anda miliki untuk pengguna telkomsel lain. Hal ini biasanya dilakukan oleh sesama teman atau saudara.

Sayangnya tidak semua pengguna telkomsel tahu bagaimana transfer poin telkomsel ke sesama. Supaya Anda bisa mencoba, berikut ini mediavoria.com akan memberikan penjelasan mengenai cara cek dan transfer poin telkomsel.

1. Buka menu Pesan

Transfer poin dilakukan melalui SMS sehingga langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka menu Pesan dan buat pesan baru. Proses pengiriman SMS dapat dilakukan menggunakan smartphone atau HP lama.

2. Menulis sesuai format

SMS yang dikirim tidak sembarangan. Anda harus menulis sesuai format yang ada. Format tersebut adalah KIRIM(jumlah poin) [spasi] nomor HP tujuan. Perlu diingat sekali lagi, nomor HP yang bisa ditransfer adalah sesama telkomsel. Contohnya adalah KIRIM20 082222333444. Artinya Anda akan mengirim 20 poin ke nomor 082222333444.

Format lain dalam cara cek dan transfer poin telkomsel adalah format poin. Formatnya adalah POIN(jumlah poin) [spasi] nomor HP tujuan. Contohnya adalah POIN20 082222333444. Arti SMS ini sama seperti SMS dengan format KIRIM.

3. Mengirim SMS

Setelah SMS dibuat, Anda dapat mengirimnya ke operator dengan nomor 777. Operator akan membalas SMS Anda dengan konfirmasi persetujuan transfer poin ke nomor HP tujuan. Anda cukup menyetujui. Jika berhasil, poin Anda akan otomatis terkirim ke nomor HP tujuan. Pastikan pengguna nomor HP tersebut juga memeriksa jumlah poin awal dan akhir.

Biasanya proses transfer poin tidak membutuhkan waktu yang lama. Sebelum menerapkan cara cek dan transfer poin telkomsel, Anda harus memastikan bahwa jumlah poin akan cukup. Jika poin Anda tidak cukup, maka proses transfer akan gagal.

Cara Cek dan Trasnfer Poin Telkomsel untuk Mengikuti Poinstastic Deal


Poin yang Anda miliki tidak hanya berfungsi untuk diberikan pada orang lain. Telkomsel mengadakan program bernama Poinstastic Deal. Program ini dapat dilakukan oleh semua pengguna Telkomsel yang masih aktif.

Program dengan konsep poin yang diadakan oleh Telkomsel bernama Poinstastic Deal. Program ini berlaku apabila pengguna telah memasang aplikasi Telkomsel di smartphonenya. Pada dasarnya, pengguna akan mendapatkan poin setelah menggunakan fitur dari Telkomsel. Akumulasi poin tersebut dapat ditukarkan untuk mendapatkan hadiah seperti smartphone atau voucher belanja.

Sebelum memulai program Poinstastic Deal, pengguna terlebih dulu instal aplikasi di smartphonenya. Aplikasi dapat diunduh melalui Google Play Store. Setelah terinstal, pengguna bisa menggunakannya untuk berbagai macam keperluan salah satunya tahu cara cek dan transfer poin Telkomsel.

Apabila poin sudah terkumpul, Anda bisa mengikuti Poinstastic Deal dan menukarkan poin Anda. Berikut merupakan cara untuk mengikuti program Poinstastic Deal yang diadakan oleh Telkomsel.

1. Instal aplikasi Telkomsel

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, aplikasi Telkomsel akan sangat membantu dalam proses cek dan transfer poin. Apabila smartphone Anda memiliki sistem operasi android, maka aplikasi dapat diunduh di Google Play Store. Apabila sistem operasinya iOS, maka aplikasi tersedia di AppStore.

2. Mengikuti Poinstastic Deal

Program tidak berlangsung setiap saat. Telkomsel menentukan waktu kapan program akan dimulai. Untuk melihatnya, Anda bisa melihat di bagian ikon ‘Love’. Jika program sudah dimulai, maka ikon ‘Love’ akan berkedip. Di sebelahnya juga terdapat waktu menunggu program akan dimulai. Anda bisa memasang pengingat agar tidak melewatkan promo.

Jika Poinstastic Deal sudah dimulai, maka Anda bisa mengikuti program tersebut. Anda cukup klik ikon ‘Love’ tersebut berulang kali untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Usahakan klik dengan cepat agar bisa mengikuti penukaran poin dengan promo yang tersedia.

3. Mendapatkan kode

Setelah klik ikon ‘Love’, Anda akan mendapatkan kode untuk mengikuti program tukar poin. Kode yang tersedia berupa kombinasi 4 huruf kapital. Anda cukup memasukkan kode tersebut di kolom yang tersedia sebagai awal cara menukar poin. Lalu, tekan tombol ‘Klik di sini untuk ikut program’. Anda akan otomatis terdaftar.

4. Menukar poin

Pada bagian kiri atas, Anda akan melihat jumlah poin yang Anda miliki. Sedangkan di bawahnya terdapat beberapa pilihan promo yang dapat diperoleh dengan menukar poin. Anda dapat memilih promo sesuai jumlah poin yang Anda miliki. Jika beruntung, maka Telkomsel akan mengadakan potongan poin dalam promo yang berlaku.

Apabila jumlah poin mencukupi, Anda bisa mentransfer poin Anda untuk mendapatkan salah satu promo yang tersedia. Promo tersebut akan sangat bermanfaat seperti promo menonton film, hiburan, makanan, dan lainnya. Jika jumlah poin yang tersimpan mencapai 1000 poin, Anda dapat menukarkannya dengan smartphone.

Poin telkomsel membawa keberuntungan tersendiri. Jangan lupa untuk tahu cara cek dan transfer poin telkomsel agar bisa mengikuti berbagai promo yang ada. Anda dapat meningkatkan poin dengan mengisi pulsa minimal 50.000.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel