Tips Menjaga Kesehatan Rambut Ketiak dan Kemaluan

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Ketiak dan Kemaluan

Pembahasan artikel kali ini dari mediavoria.com yaitu tentang tips menjaga kesehatan rambut ketiak dan rambut kemaluan. Simak penjelasannya dengan membaca artikel dibawah ini.

Rambut Ketiak


Rambut juga tumbuh di bagian ketiak. Adanya rambut ini mengakibatkan keringat ‘terperangkap’ di area tersebut sehingga menimbulkan perasaan lembap dan terkadang menimbulkan bau yang kurang sedap. Oleh karena itu, wanita sering kali berupaya menghilangkan bulu ketiak sehingga ia mempunyai ketiak yang halus, mulus dan putih, tanpa bau yang menyertai. Bagaimana memperlakukan bulu di ketiak sehingga tidak mengganggu penampilan?
  1. Mandi minimal 2 kali sehari, bersihkan area ketiak dengan menggunakan sabun. Hal ini untuk menghilangkan sisa-sisa keringat sehingga bakteri tidak berkembang biak di area tersebut.
  2. Mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur. dengan gerakan searah tumbuhnya rambut. Pencukuran bisa dilakukan seminggu sekali.
  3. Menghambat pertumbuhan bulu ketiak dengan bahan alami: sediakan campuran kunyit dan kapur sirih atau menggunakan campuran jintan putih, kapur barus yang telah dihaluskan, beberapa tetes air jeruk nipis atau campuran merica, kapur barus yang telah dihaluskan, minyak tanah. Pilih salah satu campuran di atas, oleskan pada ketiak yang bulunya barusan dicukur/dicabut. Diamkan hingga mengering. Bilas dengan air hingga bersih.
Jika kita khawatir terhadap reaksi campuran di atas, kita bisa menggunakan masker dengan bahan dasar dari bengkoang atau pepaya atau lobak. Balurkan salah satu masker tersebut ke kedua ketiak. Tunggu hingga kering, basuh dengan air hingga bersih. Untuk menghilangkan bau ketiak, setelah mandi oleskan salah satu bahan ini: irisan mentimun, cuka putih (dioleskan memakai kapas), tawas, kapur sirih. Jangan mencampur bahan ini dengan deodoran/parfum.

Rambut Kemaluan


Rambut yang tumbuh di kemaluan juga bersifat alamiah. Rambut kemaluan yang Iebat bisa menjadi sarang penyakit sehingga menimbulkan keputihan. Biasanya para wanita akan mencukur rambut kemaluan sehingga kebersihan organ intimnya lebih terjaga. Bagaimana mencukur rambut kemaluan dengan benar?
  1. Basahi area dengan air hangat
  2. Berikan shaving foam/gel sehingga mempermudah pencukuran rambut dan terhindar dari iritasi karena area kemaluan yang kering
  3. Bersihkan dengan air hangat, keringkan dengan handuk

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel