100 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu yang Lucu dan Penuh Makna

Beranda / Kata Kata Ucapan / 100 Kata Ucapan Selamat Hari Ibu yang Lucu dan Penuh Makna

Sudah menyiapkan apa untuk ibumu di tanggal 22 Desember ini? Apapun yang akan Kamu berikan, jangan lupa berikan kata ucapan selamat hari ibu, baik yang penuh makna ataupun yang lucu.

Memberikan kata ucapan selamat hari ibu merupakan salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk merayakan momen hari ibu. Momen yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember ini biasanya juga disambut dan dirayakan dengan berbagai cara.

Kata Ucapan Selamat Hari Ibu

Kata Ucapan Hari Ibu Penuh Makna

Hari ibu identik dengan berbagai perayaan yang penuh makna. Hari ibu sendiri sebenarnya juga dirayakan di berbagai negara namun berbeda waktu. Di Indonesia sendiri, penetapan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu juga melalui sejarah panjang. Kata ucapan selamat hari ibu berikut bisa menjadi inspirasi Anda merayakan hari yang penuh makna ini.

Sembilan bulan menjadi bagian dari dirimu, menjadi beban berat yang selalu Kau bawa kemanapun kau pergi, tak akan pernah cukup jika hanya dirayakan di satu hari ini. Tapi tetap ijinkan aku memberikan kata ucapan selamat hari ibu sebagai ucapan tulus dari hatiku.

Hari ibu, satu hari penuh makna untuk mengenang perjuangan para wanita hebat di Indonesia. Ibu bukanlah sosok biasa. Dari ibulah para generasi penerus bangsa ini lahir. Selamat hari ibu wahai wanita-wanita hebat Indonesia, ibu. 

Setiap peluh dan air matamu adalah untuk hidupku. Maka akupun akan hidup demi tawa dan bahagiamu. Terima kasih sudah memberikan kasih sayang dan seluruh cintamu. Selamat hari ibu.

Pelukanmu adalah rumah yang nyaman untuk pulang. Pangkuanmu adalah tempat paling nyaman untuk beristirahat dari segala lelah. Ijinkan kuberikan penghargaanku untukmu di hari ini, hari yang kudedikasikan sepenuhnya untukmu. Selamat hari ibu. 

Postingan Terkait

Menjadi ibu adalah pekerjaan yang berat. Menjadi ibu adalah pekerjaan paling mulia. Tanpa imbalan, tanpa penghargaan, namun surga adalah sebuah kepastian. Jasa dan pengabdian yang begitu besar tentu tak akan terbalas hanya dalam satu hari. Selamat hari ibu.

Dinding yang kokoh tak sekokoh lenganmu. Bunga yang cantik masih kalah dengan kecantikan senyummu. Lengan kokoh tempatku bersandar dari lelah dan keluhku, aku berjanji akan mengganti dengan senyum secantik bunga yang mekar di musim semi. Selamat hari ibu wanita kesayanganku. 

Setiap hari akan selalu kumanfaatkan layaknya hari ibu. Mengabdi dan berbakti untuk wanita oaling spesial di hidupku. Hari ini, biar kuberikan kata ucapan selamat hari ibu, sebagai ungkapan terima kasih dan cintaku untukmu, ibuku.

Cinta paling indah adalah cintamu, ibu. Kasih paling tulus adalah kasih darimu, ibu. Tak akan kutukar semua yang kudapat darimu dengan segala hal di dunia. Tapi akan kuberikan seluruh dunia untuk kebahagiaanmu. Selamat hari ibu, pahlawan penyemangat hidupku. 

Kata ucapan selamat hari ibu adalah salah satu cara paling sederhana untuk merayakan hari ibu. Memberikan ucapan kepada orang paling berharga bagi setiap anak ini, memang sederhana namun juga bisa menjadi doa untuk ibu.

Sejauh kakiku melangkah. Seluas samudera memisahkan. Rumah akan selalu menjadi tempatku pulang. Tentu saja, karena ada engkau, ibu. Satu-satunya tempatku melepas lelah dan penat.

Dunia boleh mengkhianati. Cinta dengan pujaan hati boleh berakhir. Namun, cinta dan kepercayaan seorang ibu pada anaknya tak akan pernah berakhir dan tak akan berkhianat. Maka, biarkan hari ini kuberikan semua yang terbaik untuk membalas cinta dan kepercayaanmu ibu. Selamat hari ibu, wanita hebat yang dikirimkan Tuhan untukku. 

Dalam sunyi malam ini, setelah sujud malamku, kurangkai doa terbaik untuk wanita terbaik dalam hidupku. Jagalah hidupnya, wanita terbaik itu. Jangan lepaskan senyum dari bibirnya, wanita terbaik dalam hidupku. Doa terbaik dariku untuk kunci surgaku. Selamat hari ibu, duhai ibundaku.

Ibu adalah teman dan sahabat tempat berbagi cerita bagi anaknya. Ibu adalah pendidik dan panutan bagi putra putrinya. Dan ibu adalah tiang penyangga yang kokoh bagi keluarganya. Peran yang begitu penting, tugas yang begitu mulia yang diembannya, tak mungkin terbalas dalam satu malam. Kata ucapan selamat hari ibu ini hanyalah sedikit ungkapan terima kasihku untukmu ibuku. 

Ribuan kilo sudah kau lalui untuk aku anakmu ibu. Tak pernah lelah berjalan untukku anakmu. Lelah dan peluh selalu tampak di wajah tuamu. Kini biarkan aku yang menjalani itu semua. Tunggulah aku dengan senyum bangga di depan pintu, kan kupersembahkan kebanggaan yang sudah kau perjuangkan dulu. Selamat memperingati hari ibu, pahlawan hidupku.

Kata Ucapan Selamat Hari Ibu Lucu

Memberikan ucapan selamat hari ibu tidak selalu mengharukan. Kreativitas para pengguna jejaring sosial media masa juga turut melahirkan kata ucapan selamat hari ibu yang lucu dan menarik. Kata-kata ucapan ini bersumber dari pengalaman pribadi, namun tetap penuh makna. Berikut beberapa diantaranya.

Terima kasih ibu, sudah selalu sabar mengingatkan dan membangunkanku untuk sholat subuh. Walaupun dengan cara meletakkan alarm tepat di samping telinga.

Dari ibu aku belajar sebuah jutsu, dimana hanya dibutuhkan selembar tisu untuk bisa membawa pulang berbagai jenis snack saat kondangan. Terima kasih ibu. 

Cuma ibu yang meskipun selalu nyalahin HP saat aku sakit, tapi tetap merawat dengan sepenuh hati. Terima kasih ibu.

Jangan remehkan kekuatan ibu, yang selalu bisa menebak saat Kamu sudah mengerjakan sholat atau belum. Segera sholat sebelum diteror pesan berantai untuk mengingatkan sholat. Terima kasih ibu. 

Jangan suka pamer status “Sayang mama” di sosial media, kalau kenyataannya waktu mama di kantor polisi atau mama minta pulsa atau sms minta transfer pulsa masih gak dibalas.

Rame-rame bikin ucapan selamat hari ibu di sosial media. Tapi kenyataannya belum tentu ngucapin langsung ke ibunya. Ya, itulah anak Indonesia jaman sekarang. 

Saat sedang mencari suatu barang, dicari ke seluruh penjuru rumah tak pernah ketemu. Giliran ibu yang nyari, tak perlu waktu lama. The power of ibu. Terima kasih ibu.

Kata-kata ucapan di hari ibu tidak perlu selalu mengharukan. Contoh kata ucapan selamat hari ibu yang lucu di atas bisa jadi merupakan pengalaman yang dirasakan setiap anak bersama ibunya. Dari pengalaman ini bisa menjadi inspirasi ucapan hari ibu yang mungkin juga bisa menjadi pengingat untuk anak-anak lainnya.

Kalau sedang mencari barang-barang di dalam rumah tapi tak segera ketemu, coba tanya ibu niscaya barang yang Kamu cari akan muncul di tempat yang tak terduga. Ya, the power of ibu. Terima kasih ibuku.

Jangan update status di sosial media tentang hari ibu atau kata ucapan selamat hari ibu, kalau Kamu masih suka ngedumel saat disuruh mengangkut jemuran. 

Ketika mengirim pesan mengucapkan “i love you mom” di tanggal tertentu. Jangan kaget kalau ibumu akan menjawab “iya, udah. Butuh uang berapa?” Sungguh kekuatan ibu. Jangan lupa ucapkan selamat hari ibu pada wanita paling pengertian ini.

Gambar Kata Ucapan Selamat Hari Ibu

Image Source: pinterest.com
Image Source: pinterest.com
Image Source: pinterest.com
Image Source: pinterest.com
Image Source: pinterest.com

Postingan Terkait

Itulah tadi kumpulan beberapa kata ucapan selamat hari ibu, baik yang penuh makna maupun kata-kata lucu yang berasal dari pengalam anak bersama ibunya. Ucapan ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda memberikan hal yang spesial untuk ibu di hari ibu nanti.