100 Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mempererat Tali Silaturahmi

100 Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Mempererat Tali Silaturahmi

Kata Ucapan selamat hari raya Idul Adha adalah salah satu sarana bersilaturahmi antarmuslim. Dengan kata ucapan itu semua orang bisa saling mendoakan satu sama lain.

Kata ucapan selamat hari raya Idul Adha biasanya banyak dipakai orang untuk saling mengucapkan. Idul Adha merupakan momen dimana semua orang muslim merayakannya dengan saling berbagi qurban. Apabila Anda belum sempat berbagi, maka kata ucapan adalah salah satu solusinya.

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk yang Tersayang


Sama seperti Idul Fitri, euforia Idul Adha biasanya dilengkapi dengan adanya kata ucapan yang bervariasi. Kata-kata itu bisa menjadi sarana bersilaturahmi untuk teman, saudara, kolega, dan lain-lain. Anda dapat mengutip sejumlah contoh kata ucapan selamat hari raya Idul Adha di bawah ini.

“Hidup merupakan timbal balik. Apa yang kau berikan akan kembali padamu. Apa yang kau tanam itulah yang akan tumbuh. Dan apa yang kau korbankan buahnya adalah pahala. Selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir dan batin”.

“Tahukah kau wahai sahabat? Setiap helai rambut dari kurban nantinya akan diibaratkan sebagai sebuah kebaikan dari dalam dirimu”.

“Gema takbir telah berkumandang. Pertanda Idul Adha telah tiba. Di kesempatan ini perkenankan aku untuk mengucapkan kata ucapan selamat hari raya Idul Adha padamu sahabatku. Semoga berkah serta ampunan akan selalu kita raih”.

“Memaafkan memang tak dapat merubah masa lalu. Akan tetapi dengan kata maaf, masa depan penuh persaudaraan dan ketenangan bisa tercipta. Semoga di hari yang suci ini, kita bisa saling memaafkan kesalahan di masa lalu serta dilimpahi semua berkah Idul Adha”.

“Ya Allah jadikan tiap hela napas ini sebagai bukti cinta kami pada-Mu. Jadikan qurban kami sebagai salah satu jalan untuk mendekati dan meraih ridho-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.”

“Senandung takbir menggema di hati. Tanpa henti mengagungkan kebesaran-Mu Sang Illahi Robbi. Mengingatkan kami bahwa sungguh kecilnya diri ini. Walaupun kerap berbuat salah maupun khilaf padamu, izinkanah kata ucapan selamat hari raya Idul Adha ini menjadi permintaan maafku”.

“Nabi Ibrahim selalu jadi inspirasi kami untuk terus berbenah diri. Begitu pula hari ini, di hari yang penuh berkah ini aku ingin berbenah diri dengan mengucap mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Adha. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita semua”.

“Indahnya kata sebab lisan. Indahnya taman sebab bunga. Indahnya kerabat sebab saling bermaaf-maafan. Begitu pula indahnya lebaran sebab terucap selamat Idul Adha”.

“Berbagi adalah memberi. Memberi itu menanam. Setiap hal yang kita tanam buahnya selalu akan lebih banyak. Demikianlah rahasia serta keajaiban dari saling berbagi. Selamat menyambut Idul Adha dengan penuh sukacita teman”.

“Cinta sejati yaitu ia yang bisa melakukan pengorbanan dengan penuh keikhlasan. Seperti halnya pengorbanan Ismail di hari raya qurban dahulu kala. Selamat Idul Adha”

“Awali hari qurban dengan penuh senyum dan sukacita, layaknya mereka yang sangat bahagia memperoleh pemberian darimu, teman. Semoga kurbanmu membawa berkah. Amin”.

“Makna sejati dari Idul Adha ada pada semangat kita dalam berqurban. Ada pada harapan kita akan ampunan. Dan juga keteguhan kita dalam beriman pada Tuhan. Selamat hari raya Idul Adha”.

“Tiada ucapan indah, seindah doa. Dengan begitu maka di hari mulia ini seraya berucap selamat hari raya Idul Adha, aku mendoakan agar kita akan terus diberi berkah rezeki yang melimpah, sehingga tiada lagi kata lelah untuk saling berbagi terhadap sesama”.

“Tiap satu helai rambut qurban adalah satu kebaikan dan pahala yang kau terima. Maka wahai sahabatku, tebarlah kebaikan di hari raya ini dan berbagi kepada sesama”.

“Aku kan berdoa pada yang Di Atas semoga hari-harimu kelak akan dipenuhi dengan kelezatan, selezat daging qurban yang kau beri. Supaya imanmu diberikan keteguhan, seteguh iman Ismail. Serta semoga hidupmu penuh dengan bimbingan, seperti nabi Ibrahim sang kekasih Allah”.

“Semua hal yang terlewati begitu berarti dan penuh makna. Semua warna itu begitu indah, seindah kesempatan ini yang akan kugunakan untuk mengucapkan selamat hari raya idul adha bagimu, kekasih. Semoga kita tak akan lelah untuk selalu menabur kebaikan”.

“Selamat Idul Adha, kawan. Semoga Allah selalu menganugerahi kita kekuatan untuk terus ikhlas dan meminta maaf jika memang bersalah. Mohon maaf lahir batin”.

“Kami segenap jajaran direksi serta keluarga besar PT XXX (Sebutkan nama perusahaan) dengan hati tulus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Mari saling berbagi dan memberi. Dengan berbagi dan memberi maka hidup kita semua akan jauh lebih berarti”.

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Menggunakan Pantun


Kata-kata ucapan yang cocok saat merayakan Hari Raya Idul Adha tidak selamanya hanya mengandalkan kata puitis. Anda bisa pula mengucapkan kata ucapan selamat hari raya Idul Adha dengan memakai pantun. Pastinya akan lebih santai dan bisa membawa senyuman yang lebih lebar.

“Update status di Facebook, update status dengan chattingan. Jika ada banyak kesalahan, ya mohon agar dapat dimaafkan di hari Lebaran. Selamat Hari Raya sayang. Semoga kata ucapan selamat hari raya Idul Adha ini bisa menjadi pembuka pintu maaf darimu”.

“Kokokan ayam menyambut pagi, tunaikan Shalat ied dengan sanak saudari. Berkah di pagi nan fitri ini, semoga akan selalu memberi arti. Selamat berkurban, teman”.

“Selamat hari raya Idul Adha. Semoga kau tak lupa berbagi rezeki dengan sesama”.

“Terkadang mata bisa salah melihat mulut, kadang pula bisa salah mengucap hati. Jika ada salah bertutur kata dari ini mulut, semoga dapat dimaafkan dengan setulus hati. Mohon maaf lahir dan batin. Kukirimkan kata ucapan selamat hari raya Idul Adha ini sebagai permintaan maafku”.

“Waktu mengalir bak derasnya air, terkadang bisa menimbulkan hujan deras yang tak terduga. Tak terasa setahun penuh aku menanti dengan kata maaf di pikir, semoga kau bisa dapat banyak berkah di hari Idul Adha”.

“Kesepuluh jari telah susun rapi, bunga melati harumnya begitu wangi, Mari kita saling berbagi, tak lupa aku meminta maaf setulus hati lewat kata ucapan selamat hari raya Idul Adha ini”.

“Air wudhu membasahi wajah, tunaikan shalat merupakan ibadah. Mohon maaf apabila ada khilaf dan salah, semoga Idul Adha ini membawa berkah. Sekiranya kata ucapan selamat hari raya Idul Adha ini bisa membawa suka cita”.

“Pabila kata telah merangkai dusta, langkah ini juga mencipta lara. Kumohon pintu maaf bisa terbuka. Agar kita semua bisa saling ikhlas memaafkan dan menerima. Selamat hari raya qurban temanku”

“Hari yang dinanti sudah di depan mata, kuatkan hati ini dalam menyambut gembira. Itulah hari suci Idul Adha, ibadah qurban serta haji jadi impian kita”.

“Kuda perang berlari kencang, kuda beban jalannya pelan. Maafkan daku apabila pernah berteriak lantang, hapuskanlah semua khilaf dan kesalahan”.

Sejumlah kata ucapan selamat hari raya Idul Adha tersebut bisa menjadi inspirasi Anda dalam berbagi kegembiraan. Dengan mengucapkan selamat hari raya Anda sudah bisa dibilang berbagi kebahagiaan dengan sesama, bukan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel