4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Mudah dan Tanpa Root

4 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Mudah dan Tanpa Root

Terganggu dengan iklan yang sering muncul saat browsing di internet atau saat menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu. Jangan khawatir, gunakan 4 cara menghilangkan iklan di HP Android ini.

Memiliki ponsel berjenis android saat ini merupakan sebuah hal yang biasa. Namun, terkadang pemilik android harus mencari cara menghilangkan iklan di HP android karena iklan ini akan sangat mengganggu saat Anda harus beraktifitas menggunakan smartphone.

Pengguna android pasti sudah tidak asing dengan iklan yang selalu muncul, baik ketika berselancar di mesin pencarian ataupun ketika mengakses aplikasi tertentu. Jangan remehkan iklan-iklan tersebut karena selain mengganggu, beberapa dari iklan tersebut juga bahkan ada yang mengandung virus yang membahayakan perangkat Anda.

Pengembang atau developer aplikasi menempatkan iklan di dalam aplikasi buatannya karena dari iklan inilah penghasilannya didapat. Namun tahukah Anda jika beberapa iklan tersebut membahayakan? Untuk itu, berikut adalah beberapa cara menghilangkan iklan di HP android sebagai solusi untuk masalah tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Melalui Google Chrome


Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menonaktifkan iklan yang sering muncul di ponsel Anda, terutama ketika Anda sedang browsing di internet. Caranya adalah melalui Google Chrome. Seperti yang sudah umum diketahui kalau google chrome ini merupakan salah satu produk google.

Karena merupakan produk dari Google sendiri, semua pengaturan bisa dilakukan dari Google Chrome karena pada dasarnya iklan atau Adsense yang sering muncul itu adalah produk dari Google juga. Karena itulah cara menghilangkan iklan di HP android melalui Google Chrome relatif lebih mudah dan efektif.

Untuk menghilangkan iklan dengan google chrome ini, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut.

1. Pilih Menu Settings

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan iklan melalui Google Chrome ini adalah masuk ke menu settings dari Google Chrome. Pilih simbol titik tiga yang berada di pojok kanan atas tampilan layar.

2. Pilih Site Settings

Jika sudah, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah cari menu site settings. Setelah membuka menu settings tadi, Anda akan melihat beberapa menu lain. Pilih saja site menu Site settings.

3. Non-aktifkan pop up

Setelah memilih menu site settings tadi, Anda kemudian akan melihat lagi beberapa menu disini. Untuk menghilangkan iklan, non-aktifkan pop up pada google Chrome Anda. Caranya tarik tombol yang disediakan hingga berubah menjadi biru.

Menghilangkan Iklan di HP android Melalui UC Browser


Selain Google Chrome, aplikasi browser lain yang juga sering digunakan pemilik android adalah UC Browser. Aplikasi ini memberikan banyak keunggulan sehingga tak heran jika banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi browser ini.

Salah satu keunggulan ketika Anda menggunakan browser ini adalah Anda bisa block iklan-iklan yang mengganggu saat sedang mengakses informasi di internet. Tentu saja fitur ini tidak akan Anda dapatkan dari aplikasi browser lainnya.

Anda juga bisa memanfaatkan cara menghilangkan iklan di HP android melalui UC Browser ini. Caranya pun sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan cara menghilangkan iklan melalui Google Chrome. Bagaimanakah caranya? Berikut penjelasannya.

1. Masuk ke Settings atau Pengaturan

Langkah pertama dalam cara menghilangkan iklan di HP Android melalui UC Browser adalah masuk ke menu pengaturan atau settings. Menu settings ini bisa Anda temukan di bagian bawah tampilan UC Browser. Biasanya menggunakan simbol gear.

2. Aktifkan Ad Blocker

Setelah masuk ke menu pengaturan atau Settings, langkah selanjutnya adalah aktifkan fitur Ad Blocker yang disediakan oleh UC Browser. Anda juga bisa menerapkan fitur powerful Ad Blocker jika Anda merasa gangguan dari iklan yang ditampilkan itu sangat mengganggu.

Cara Menghilangkan iklan di HP android dengan Aplikasi Adblock Plus


Selain melalui browser, cara menghilangkan iklan di HP Android selanjutnya yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan beberapa Aplikasi.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan iklan di hp android ini, seperti misalnya aplikasi Adblock Plus. Aplikasi ini adalah aplikasi yang paling sering digunakan untuk memblokir iklan yang sering muncul di aplikasi tertentu ataupun saat browsing.

Untuk menerapkan cara menghilangkan iklan di HP Android yang sering muncul saat Anda membuka aplikasi tertentu, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan.

1. Pasang Aplikasi Adblock Plus

Jika Anda belum memiliki aplikasi untuk menghilangkan iklan di ponsel, ada baiknya Anda memasang salah satunya. Aplikasi adblock plus ini adalah aplikasi untuk menghilangkan iklan yang paling banyak digunakan.

Selain karena bisa didapatkan dengan gratis di Play Store, untuk menggunakan aplikasi ini ponsel Anda tidak harus dalam keadaan diroot. Jadi ponsel apapun bisa menggunakan aplikasi ini.

2. Pilih Settings

Jika sudah terpasang, langkah selanjutnya dalam cara menghilangkan iklan di HP Android adalah buka aplikasinya dan masuk ke menu settings. Di pilihan settings ini Anda akan menemukan berbagai pilihan menu lainnya.

Pilih menu keamanan, jika Anda menggunakan aplikasi versi terbaru. Di dalamnya nanti akan melihat pilihan untuk menonaktifkan iklan di ponsel Anda.

3. Atur Pop Up

Untuk mengatur iklan agar tidak tampil lagi, Anda harus menggeser navigasi pada menu settingsnya. Ada juga pada beberapa versi aplikasi ini yang masih menggunakan centang untuk konfirmasi, mala centang pada kotak yang disediakan. Setelah mencentang, iklan-iklan sudah tidak akan muncul di ponsel Anda lagi.

Menghilangkan Iklan dengan Noroot Firewall


Aplikasi Noroot Firewall juga menjadi cara menghilangkan iklan di HP Android lainnya. Aplikasi ini kebanyakan digunakan untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di dalam aplikasi.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, beriku langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi Noroot Firewall

Jila Anda belum punya aplikasi Noroot Firewall ini, maka download dulu di Play Store. Anda tak perlu khawatir karena aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, jalankan aplikasinya. Saat sudah terbuka, di dalam aplikasi Noroot Firewall ini Anda akan melihat berbagai aplikasi yang ada di dalam ponsel Anda.

2. Pilih Aplikasi yang Akan diblock Iklannya

Saat menjalankan aplikasi Noroot Firewall, Anda akan melihat daftar aplikasi apa saja yang terinstal di dalam smartphone Anda. Di dalam aplikasi-aplikasi tersebut, ada iklan yang sering mengganggu saat Anda menjalankan aplikasi.

Nah, selanjutnya Anda tinggal centang saja aplikasi mana yang ingin dihilangkan atau diblock iklannya. Jika sudah, Anda tidak akan melihat lagi iklan di dalam aplikasi-aplikasi tersebut.

Iklan yang sering muncul saat Anda menjalankan sebuah aplikasi atau saat berselancar di internet pasti sangat mengganggu. Selain mengganggu, munculnya iklan ini juga merugikan karena bisa menghabiskan kuota bahkan tak jarang membawa virus yang bisa mengancam perangkat Anda.

Untuk itu diperlukan metode-metode khusus agar iklan-iklan yang tidak dibutuhkan ini tidak lagi muncul. Dengan 4 cara menghilangkan iklan di HP Android di atas, kini Anda bisa menghilangkan atau memblock iklan yang mengganggu baik saat Anda menjalankan aplikasi maupun saat mengakses internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel