Cara Membuat Tulisan Berwarna di Facebook dan Trik Lain

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Facebook dan Trik Lain

Cara membuat tulisan berwarna di Facebook dapat dilakukan untuk menarik perhatian banyak orang agar membaca tulisan yang telah dibuat.

Agar status di Facebook menjadi lebih menarik, Anda harus bisa menerapkan cara membuat tulisan berwarna di facebook. Meskipun bukan termasuk fitur baru, ternyata tidak banyak orang tahu bagaimana mengubah status yang dipos menjadi berwarna. Tidak hanya status, tulisan lain seperti komentar atau catatan dapat diubah menjadi berwarna.

Facebook merupakan media sosial yang memiliki banyak penggemar. Pengguna umumnya meluangkan waktu untuk sekadar menjelajahi beranda atau membagikan pengalamannya. Bagi Anda yang suka membuat status atau berkomentar di pos orang lain, Anda bisa membuat tulisan Anda berwarna.

Fitur membuat status berwarna pastinya akan membuat banyak orang ingin menerapkannya. Sayangnya fitur ini tidak dapat diterapkan di aplikasi facebook biasa atau melalui web. Kode HTML yang digunakan tidak dapat bekerja jika ditulis dari facebook biasa atau web.

Fitur ini hanya dapat diterapkan di aplikasi Facebook Lite yang dapat digunakan di android atau apple. Aplikasi ini dapat diperoleh melalui penyedia aplikasi resmi seperti Google Play Store atau AppStore. Facebook Lite juga bisa didapatkan dalam bentuk apk.

Kode Warna yang Digunakan dalam Cara Membuat Tulisan Berwarna di Facebook


Membuat tulisan menarik sangat penting dilakukan jika Anda mengembangkan akun untuk kepentingan umum atau sebagai tempat berjualan. Semakin menarik sebuah tulisan dibuat, semakin banyak orang yang membaca tulisan tersebut. Cara membuat tulisan berwarna di facebook inilah yang bisa meningkatkan kemungkinan orang akan tertarik terhadap tulisan yang dipos.

Hal utama dalam cara membuat tulisan berwarna di facebook adalah tahu kode apa saja yang menunjukkan warna yang diinginkan. Jika sudah tahu daftarnya, maka Anda akan lebih mudah membuat tulisan menjadi lebih berwarna. Berikut merupakan contoh warna dasar serta kode yang bisa digunakan.
  • Merah: b0ff0000
  • Merah muda: b0ba55d3
  • Kuning: b0ffff00
  • Hijau: b000ff00
  • Biru: b00000ff
  • Ungu: b0f000f0
Kode yang tertulis di atas berbeda dengan kode warna RGB. Kode warna tersebut adalah kode HTML yang berfungsi dalam membuat pos di web. Apabila ingin mencari kode warna lain, Anda bisa mencari sendiri di internet.

Setiap kode di atas merupakan angka nol, bukan huruf O. Kesalahan penerapan cara membuat tulisan berwarna di facebook dapat menyebabkan kegagalan. Saat memasukkan kode warna, Anda harus teliti sehingga tulisan bisa muncul sesuai dengan yang Anda inginkan.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Facebook dengan Mudah


Setelah mengetahui kode warna yang dapat digunakan, Anda dapat membuat status berwarna dengan cara mudah membuat tulisan berwarna di FB. Berikut merupakan penjelasannya.

1. Menyiapkan status yang akan dipos

Supaya orang lain menjadi lebih tertarik membaca status Anda, buatlah status yang menarik bagi semua orang. Anda dapat membagikan kata bijak, cerita lucu, atau informasi penting. Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan membagikan suatu hal yang belum dipastikan kebenarannya dan membagikan ujaran kebencian.

2. Membuat tulisan berwarna

Cara membuat tulisan berwarna di facebook tidaklah sulit terutama jika Anda sudah tahu kode warnanya. Misalnya Anda ingin membuat status berwarna merah muda, maka hal yag dilakukan cukup sederhana.

Pertama ketiklah terlebih dulu status yang akan dipos di kolom yang tersedia. Setelah selesai, arahkan kursor di awal kalimat. Ketikkan kode warna merah muda dengan menulis <fg=b0ba55d3>. Anda dapat menuliskan status dalam warna lain dengan menggunakan format yang sama.

3. Pos tulisan tersebut


Contoh tulisan yang bisa dicoba adalah “<fg=b0ba55d3>Halo”. Tulislah tanpa tanda petik. Kemudian, klik kirim. Anda bisa cek dan melihat status Anda menjadi tulisan berwarna sesuai dengan kode yang tertulis di awal kalimat. Cara yang sama dapat diterapkan untuk kode warna lain.

Trik Selain Cara Membuat Tulisan Berwarna di Facebook



Dengan membuat tulisan berwarna, Anda dapat menarik perhatian pengguna facebook lain. Ada beberapa trik lain untuk membuat status Anda menjadi lebih menarik selain menggunakan cara membuat tulisan berwarna di facebook.

1. Membuat tulisan tebal


Anda bisa menebalkan tulisan yang akan dipos menjadi status atau komentar. Cara yang diterapkan adalah menambahkan “<b>” tanpa tanda petik di awal tulisan. Setelah Anda klik kirim, semua tulisan akan menjadi lebih tebal dari biasanya.

Jika ingin menebalkan salah satu kata dalam sebuah kalimat, Anda cukup menambahkan “<b>” tanpa tanda petik di akhir. Misalnya dalam tulisan “Halo, apa kabar?” Anda ingin menebalkan kata ‘Halo’, maka tulisan yang harus diketik adalah “<b>Halo
</b>, apa kabar?” Hasilnya, hanya kata ‘Halo’ saja yang tertulis tebal.

Jika dalam sebuah kalimat Anda ingin menebalkan kata yang berbeda, cara yang digunakan sama tetapi diterapkan di 2 atau lebih kata. Anda harus cerdik dalam trik menebalkan kata ini supaya memberikan hasil sesuai dengan yang Anda inginkan.

2. Membuat latar tulis berwarna


Selain membuat tulisan warna, Anda dapat membuat latar tulisan juga berwarna seolah-olah tulisan distabilo. Cara yang diterapkan hampir sama dengan cara membuat tulisan berwarna di facebook. Kode warna yang digunakan sama. Hal yang membedakan adalah kode awalnya.

Dengan membuat tulisan memiliki latar berwarna, status akan terlihat sangat menarik dan memanjakan mata. Status yang menarik dapat membuat orang semakin berminat untuk membaca hal yang dibagikan di facebook. Selain itu, tulisan yang menarik dapat menambah jumlah like.

Apabila untuk membuat tulisan berwarna kode yang ditulis adalah fg, maka untuk membuat latar tulisan berwarna kode yang ditulis adalah bg. Contohnya “<bg=b0ba55d3>Halo, apa kabar?” akan menghasilkan tulisan tersebut berlatar warna merah muda.

3. Membuat tulisan berwarna warni


Tulisan berwarna warni juga bisa dibuat dalam mempos tulisan di facebook. Pada dasarnya, cara yang diterapkan adalah cara yang sama seperti cara membuat tulisan berwarna di facebook. Namun, diperlukan sedikit kecerdikan dalam mengatur warna untuk setiap kata.

Contohnya, adalah membuat kalimat “Halo, apa kabar?” dengan warna masing-masing secara berurutan adalah kuning, merah, dan hijau. Anda perlu mengetik masing-masing kode warna di sebelum kata yang dikehendaki. Sehingga, tulisan yang perlu diketik adalah "<fg=b0ffff00>Halo, <fg=b0ff0000>apa <fg=b000ff00>kabar?"

Selama Anda tidak mengganti kode, maka kode warna akan memberikan warna pada tulisan yang ada setelahnya. Dalam membuat tulisan warna warni tidak diperlukan tag penutup seperti saat menebalkan kata karena akan otomatis warna berganti. Tag penutup diperlukan saat dalam tulisan hanya diperlukan satu warna untuk satu kata.

Cara ini juga berlaku dalam membuat latar tulisan berwarna warni. Kode fg cukup diganti dengan bg. Jika menginginkan satu kata yang membutuhkan latar, maka jangan melewatkan tag penutup agar tidak mempengaruhi satu kalimat. Selama konsep dasarnya dimengerti, cara membuat tulisan berwarna di facebook dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Cara membuat tulisan berwarna di facebook dapat dilakukan dengan mudah sesuai trik yang diberikan oleh mediavoria.com diatas. Tips dan trik lain juga dapat dilakukan dengan cepat. Dengan menerapkan cara ini, pos atau tulisan di facebook akan menarik perhatian banyak orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel