Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir Praktis dan Valid

Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir Praktis dan Valid

Akun Facebook yang diblokir pastinya sangat mengganggu. Untuk mengembalikan akun Facebook Anda, cukup terapkan cara membuka Akun Facebook yang diblokir.

Akun Facebook Anda diblokir dan Anda tidak tahu bagaimana cara membuka akun facebook yang diblokir? Jangan panik dulu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan akun facebook Anda seperti sedia kala.

Pemblokiran akun facebook biasanya terjadi karena akun Anda melanggar kebijakan yang dibuat Facebook entah dari post atau komentar. Facebook melihat hal tersebut dan menganggapnya sebagai ancaman. Agar tidak terjadi hal yang merugikan, Facebook melakukan pemblokiran terhadap akun Anda.

Ada pula kasus dimana Anda sudah lama tidak menggunakan Facebook. Saat ingin menggunakannya, Anda malah menemukan akun Anda telah diblokir. Bisa jadi hal itu disebabkan oleh akun Anda di-hack oleh orang tidak bertanggung jawab dan digunakan untuk hal-hal yang melanggar kebijakan Facebook.

Baik kasus pertama maupun kasus kedua dapat teratasi selama Anda tahu bagaimana caranya. Cara yang dapat dilakukan sangat beragam. Jika satu cara tidak bisa menyelesaikan masalah ini, Anda dapat mencoba cara lainnya.

5 Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir


Akun Facebook yang telah diblokir dan ingin kembali digunakan sebaiknya adalah akun asli. Apabila akun yang diblokir adalah akun palsu, maka sebaiknya biarkan dan tinggalkan saja. Berikut tips mudah membuka akun Facebook yang telah diblokir.

1. Verifikasi melalui nomor telepon

Nomor telepon yang Anda gunakan saat pertama kali mendaftar akun Facebook dapat digunakan untuk membuka akun yang diblokir. Facebook akan mengirimkan SMS berisi kode ke nomor telepon Anda dan Anda diminta memasukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia. Jika Anda menggunakan sembarang nomor telepon, cara ini rentan gagal.

2. Menjawab pertanyaan dari Facebook

Cara membuka akun Facebook yang diblokir kedua adalah menjawab pertanyaan yang disediakan oleh Facebook. Pertanyaannya berupa mendeteksi foto teman Facebook Anda. Anda diminta untuk mendeteksi sekitar 5 orang.

Apabila Anda dapat melalui pertanyaan ini, maka akun Facebook akan terbuka. Namun, Anda tidak bisa menggunakan akun untuk memasang status atau foto. Hal tersebut berlangsung selama satu bulan sejak akun Anda terbuka.

3. Menulis e-mail ke Facebook

Jika cara membuka akun Facebook yang diblokir kedua tidak dapat Anda lalui, ada cara lain yang dapat dilakukan. Cara tersebut adalah dengan menulis e-mail ke pihak Facebook. Tulislah e-mail menggunakan bahasa inggris dengan kalimat yang baik dan sopan. Selain itu, sebaiknya akui kesalahan apa yang telah Anda perbuat. Kirimkan e-mail ke disabled@facebook.com.

Ada e-mail lain yang dapat menjadi tujuan pengembalian akun Facebook yang diblokir. Kirimkan e-mail ke appeals+duez0iu@facebook.com. Tulis e-mail dengan kalimat “Please order my Facebook account can be unblocked/enabled, because it has been blocked. Thank you for your help”. Pada kolom Subject diisi dengan Unblock/Enabled My Facebook Account.

Setelah mengirimkan e-mail ke salah satu tujuan tersebut, tunggu beberapa waktu sampai mendapatkan balasan dari Facebook. Setelah mendapatkan balasan, akun Facebook akan dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

4. Mengisi form

Facebook menyediakan form untuk para pemilik akun yang diblokir. Form tersebut dapat dicari melalui menu Bantuan di Facebook. Dalam form tersebut, pemilik akun diharuskan mengisi berbagai informasi terkait akun Facebooknya. Di kolom info tambahan, Anda dapat mengisi kesalahan yang telah dilakukan dengan menggunakan bahasa yang sopan.

5. Menggunakan kartu pengenal

Jika cara membuka akun Facebook yang diblokir sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat menggunakan kartu pengenal untuk mendapatkan persetujuan Facebook. Kartu pengenal yang yang dapat digunakan antara lain KTP, SIM, atau lainnya.

Facebook hanya memerlukan nama, foto, dan tanggal lahir. Anda bisa menutupi data mengenai nomor kartu pengenal yang ada. Pastikan gambar kartu pengenal terlihat jelas sebelum diunggah ke Facebook. Setelah terunggah, centang di bagian persetujuan dan klik Continue.

Itulah cara membuka akun Facebook yang diblokir. Semoga langkah di atas dapat mengembalikan akun facebook Anda yang diblokir.

Pencegahan agar Tidak Perlu Menerapkan Cara Membuka Akun Facebook yang Diblokir


Setelah mengetahui cara membuka akun Facebook yang diblokir, sebaiknya Anda juga tahu cara menjaga akun Facebook dari pemblokiran. Ada beberapa faktor yang menyebabkan akun Anda dianggap melanggar kebijakan Facebook. Perhatikan hal-hal berikut supaya akun Facebook Anda tidak diblokir.

1. Tidak menambahkan teman dalam jumlah banyak secara bersamaan

Facebook mengatur batas pertambahan pertemanan akun Facebook dalam sehari. Apabila ada sebuah akun yang menambahkan teman secara berlebihan dan dilakukan dalam waktu bersamaan, Facebook akan mendeteksinya sebagai akun spam. Hal ini biasanya dilakukan oleh akun Facebook baru.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menambahkan teman secara perlahan. Tidak semua orang yang Anda kenal harus ditambahkan dalam waktu yang sama. Tambahkan teman secara perlahan dan Anda akan terhindar dari pelanggaran kebijakan Facebook.

2. Tidak membagikan tautan dalam jumlah banyak

Facebook memiliki banyak peraturan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Salah satunya adalah mengurangi spam. Membagikan tautan oleh satu akun dalam jumlah banyak dan dilakukan dalam satu waktu akan dianggap sebagai spam. Jika akun Anda dianggap sebagai spam, maka Anda harus melakukan cara membukan akun Facebook yang diblokir.

Untuk meminimalisasi hal ini, jangan terlalu banyak membagikan tautan yang kurang penting. Paling tidak bagikan tautan sebanyak 1-3 tautan dalam satu akun dalam sehari. Melebihi jumlah tersebut, kemungkinan besar akan dianggap sebagai spam karena mengganggu pengguna Facebook lain.

3. Tidak mengirimkan pesan dalam jumlah banyak

Proses interaksi yang cepat akan dianggap sebagai spam oleh Facebook, apalagi jika Anda mendapatkan laporan dari pengguna lain. Jika tidak ingin menggunakan cara membuka akun Facebook yang diblokir, jangan mengirimkan pesan kepada pengguna lain dalam jumlah banyak akan mengganggu pengguna tersebut. Dipastikan akun Anda akan segera diblokir oleh Facebook.

Gunakan akun Facebook secara normal dalam hal kuantitas dan frekuensi. Jangan sampai aktivitas yang Anda lakukan mengganggu pengguna lain dan dilaporkan sebagai akun yang melakukan spam.

4. Tidak memasang status yang melanggar kebijakan

Facebook memiliki kebijakan yang harus dipatuhi penggunanya terkait memasang status. Status tidak boleh mengandung SARA atau hal-hal berbau pornografi. Status Facebook dapat berisi tulisan, foto atau video. Apabila status yang Anda pasang melanggar kebijakan tersebut, maka Anda perlu melakukan cara membuka akun Facebook yang diblokir.

Facebook akan mendapatkan laporan dari pengguna lain yang melihat status Anda. Mereka berhak melaporkan jika status Anda dianggap mengganggu dan melanggar kebijakan yang telah diatur oleh Facebook. Perhatikan status yang ingin Anda pasang. Jangan sampai status tersebut menyinggung perasaan orang dan melanggar kebijakan yang ada.

5. Tidak membagikan akun kepada orang lain

Penyalahgunaan akun Facebook oleh orang tidak bertanggung jawab dapat membuat akun Anda melakukan hal yang melanggar kebijakan. Jangan bagikan password akun Anda kepada orang lain agar tidak digunakan hal-hal yang merugikan.

Setelah tahu langkah pencegahan agar akun Facebook tidak diblokir, Anda sebaiknya harus berhati-hati. Apabila suatu hari Anda tidak sengaja melakukan kesalahan lagi, Anda dapat menerapkan cara membuka akun Facebook yang diblokir untuk mengembalikan akun seperti sedia kala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel