100 Kata Ucapan Selamat Hari Guru untuk Hari Guru Nasional

100 Kata Ucapan Selamat Hari Guru untuk Hari Guru Nasional

Hari guru nasional diperingati sebagai lahirnya PGRI. Anda dapat ikut merayakan hari guru nasional dengan memberikan kata ucapan selamat hari guru.

Kata ucapan selamat hari guru dapat digunakan sebagai bentuk terima kasih kepada para pendidik yang banyak mengorbankan tenaga dan waktunya. Kata tersebut sangat cocok diutarakan saat Hari Guru Nasional pada 25 November.

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Guru


Hari Guru Nasional merupakan peringatan tanggal terbentuknya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Guru memberikan jasa luar biasa kepada muridnya. Sebagai bentuk terima kasih kita kepada guru, Anda dapat memberikan kata ucapan selamat hari guru.

"Engkau memberiku harapan, kebahagiaan, dan ilmu. Meskipun sikapku kadang acuh padamu, engkau tetap memberikan ketiga hal tersebut kepadaku. Terima kasih atas segala jasamu yang tak terkira."

"Sering kali aku mengabaikan dirimu ketika engkau memberikan aku hal terbaik di dunia, yaitu ilmu. Kali ini aku sadar tanpa ilmu darimu, aku tidak akan bisa menjadi pribadi seperti saat ini. Selamat hari guru nasional."

"Tidak ada kata ucapan selamat hari guru yang dapat menunjukkan betapa bersyukurnya aku karena telah bertemu dengan guru terbaik. Tidak hanya terima kasih, aku juga mengharapkan hal-hal baik datang kepadamu."

"Kehadiran guru di sekolah seperti lilin yang tidak kunjung padam. Ilmunya menerangi setiap ketidaktahuan muridnya dan menjadi penuntun menuju jalan kebenaran."

"Guru tidak pernah lelah menuntun murid agar menjadi orang berilmu dan bermoral sehingga dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Semoga segala peluhmu terbayar dengan lahirnya generasi yang luar biasa. Selama hari guru nasional."

"Tanpa ada guru, kita akan terkurung dalam kebodohan. Kita tidak akan bisa membawa bangsa menjadi lebih maju. Terima kasih guruku tersayang."

"Lahirnya generasi tangguh merupakan hasil kerja keras guru-guru di sekolah. Berterima kasihlah atas perjuangan mereka mendidik anak-anak dan mengeluarkan mereka dari jurang kebodohan."

"Kita selalu mendengar istilah guru pahlawan tanpa tanda jasa. Memang benar guru telah memberikan segalanya dan tidak mendapatkan penghargaan layaknya pahlawan perang. Oleh karena itu, hargailah guru dan jangan lupa ucapkan terima kasih atas perjuangannya."

"Guru merupakan orang tua kedua yang ada di sekolah. Mereka tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga mendidik dan menyayangi muridnya. Sayangilah gurumu dengan belajar serius dan tidak berperilaku buruk."

"Ucapkan rasa terima kasih Anda melalui kata ucapan selamat hari guru. Jangan lupa untuk senantiasa menghormati guru karena merekalah asal ilmu-ilmu yang datang kepada Anda. Selamat merayakan hari guru nasional."

"Hormatilah guru Anda selayaknya Anda menghormati orang tua. Hargailah guru Anda selayaknya Anda menghargai keluarga. Selamat hari guru nasional."

"Jasa guru tidak akan terlihat seperti jasa pahlawan perang. Kita dapat melihat tanda kepahlawanan guru dari kesuksesan orang-orang besar."

"Guru tidak hanya orang berprofesi guru, melainkan siapapun yang rela membagikan ilmunya kepada orang lain. Jangan lupa berikan kata ucapan selamat hari guru untuk mereka."

"Guru adalah orang yang memberikan ilmu di saat murid tidak tahu, sahabat di saat murid membutuhkan dukungan, dan pembimbing di saat murid membutuhkan arahan."

"Kenangan akan perjuangan guru membuatku merasa terharu. Perjuangannya yang tidak mengenal lelah dalam mendidik murid terus terukir dalam ingatan. Terima kasih guru."

"Setiap guru memiliki alasan kuat dalam memperlakukan muridnya. Guru selalu menginginkan hal terbaik untuk muridnya. Guru tidak ingin murid mendapatkan kesengsaraan di kemudian hari karena kekurangan ilmu. Terima kasih guru atas segala jasamu."

"Engkau selalu memberikan ilmu untuk menjadikanku sebagai manusia yang tidak pernah menyerah dan terus berjuang untuk hidup. Aku tidak akan pernah melupakan jasamu sekecil apapun."

"Selamat hari guru kuucapkan kepada guru-guru di seluruh penjuru Indonesia. Terima kasih atas perjuangan kalian dalam membangun generasi Indonesia menjadi lebih baik dan dapat memajukan generasi muda."

"Pahlawan bukanlah orang yang selalu membawa pedang dan pergi ke medan perang. Pahlawan juga bisa orang yang tidak lelah mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membentuk generasi terbaik."

"Apabila Anda dapat membaca tulisan ini, selayaknya Anda mengucapkan kata ucapan selamat hari guru kepada guru Anda. Tanpa guru, Anda tidak akan bisa membaca berbagai jenis tulisan."

"Seorang guru akan tetap menjadi guru. Meskipun muridnya telah melupakan ilmu dan wajahnya, guru akan tetap menjadi guru selamanya."

"Orang sukses akan melahirkan beberapa karya berkualitas. Namun guru sukses akan melahirkan ribuan orang sukses. Selamat hari guru nasional."

Kata Ucapan Selamat Hari Guru sebagai Motivasi


Beragam murid yang dihadapi oleh guru terkadang membuat seorang guru merasa lelah dalam mendidik. Kata kata ucapan selamat hari guru dapat diucapkan sebagai motivasi dan penghibur di kala guru sedang lelah.

"Guru adalah pejuang yang tidak pernah mengenal lelah. Segala bentuk cobaan berhasil dilewati oleh guru. Jangan pernah menyerah membentuk generasi Indonesia. Selamat hari guru nasional."

"Meskipun banyak murid yang terkadang membuatmu kesal, jangan sampai hal tersebut membuat semangat pudar. Yakinkan diri untuk menjadi guru terbaik yang dapat mendidik murid menjadi lebih baik."

"Kata ucapan selamat hari guru pantas diucapkan kepada orang-orang yang baru saja menjadi guru. Niat mulia untuk mendidik anak harus dihargai dengan baik agar terus bersemangat."

"Guru adalah orang yang saat ini terus menerus diapresiasi baik oleh masyarakat maupun pemerintah. Jasanya yang luar biasa memang patut dihargai oleh khalayak umum."

"Murid akan selalu mengenang jasa gurunya. Mereka akan memberikan penghargaan luar biasa berupa keberhasilan. Oleh karena itu, teruslah bersemangat dalam membentuk generasi muda yang berhasil."

"Kebahagiaan guru didapatkan ketika melihat muridnya menjadi orang yang berhasil di kemudian hari. Janganlah menyerah sampai melihat murid didik menjadi orang berhasil dan berguna bagi bangsa dan negara."

"Indonesia akan terus membutuhkan guru agar generasi baru dapat memajukan negara menjadi lebih baik. Kata ucapan selamat hari guru ini aku ucapkan sebagai bentuk terima kasih sekaligus penyemangat agar menjadi guru terbaik."

"Selamat hari guru nasional. Jadilah guru yang selalu tulus dan ikhlas dalam memberikan ilmu kepada murid. Perlakukan setiap murid dengan baik tanpa membeda-bedakan mereka."

"Kata ucapan selamat hari guru yang tulus dapat menjadi sebuah motivasi bagi para calon guru. Terima kasih atas niat mulia dan usaha luar biasa untuk menjadi calon pendidik generasi muda."

"Kesejahteraan guru yang semakin diperhatikan menunjukkan jasa guru semakin dihargai. Jadikan hal tersebut sebagai penyemangat dalam mendidik murid menjadi lebih berilmu dan bermoral."

"Pendidikan karakter saat ini menjadi salah satu hal yang sangat diperhatikan. Inilah tantangan yang perlu diperhatikan oleh guru saat ini. Jadikan tantangan ini sebagai motivasi agar bisa membentuk generasi muda yang luar biasa."

"Janganlah sedih saat murid berperilaku seenaknya. Tuntun mereka secara perlahan. Kesedihan akan lebih terasa ketika murid tidak menjadi orang yang berhasil dan tidak bisa meningkatkan derajatnya."

Itulah kumpulan kata ucapan selamat hari guru yang dapat Anda gunakan dan utarakan kepada guru atau siapapun yang berperan dalam mendidik generasi muda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel