Base TH 10 Terkuat dalam Games Clash of Clans

Base TH 10 Terkuat dalam Games Clash of Clans

Pengguna game online Clash of Clans pasti sudah tidak asing dengan istilah Town Hall (TH). Anda yang baru mulai bermain game ini, beberapa base th 10 terkuat yang bisa Anda gunakan sebagai strategi untuk memenangkan pertarungan.

Istilah-Istilah dalam Clash of Clans serta Base TH 10 Terkuat


Game online sudah bukan menjadi hal baru, terutama di era digital seperti saat ini. Berbagai jenis game online banyak dimainkan, baik melalui perangkat komputer maupun smartphone. Yang paling difavoritkan adalah game online bernama Clash of Clans.

Dalam permainan Clash of Clans ada banyak istilah permainan yang harus Anda pahami agar bisa memainkan permainan ini. Diantara banyaknya istilah yang ada di dalam game ini, Town Hall (TH) adalah komponen paling penting yang harus dimiliki dalam permainan COC ini.

Ada lagi istilah paling penting yang harus diketahui oleh setiap pemain CoC ini, yaitu base. Base sendiri merupakan sebuah tanah lapang dimana Anda membangun desa yang akan menjadi arena bertarung serta area yang harus dipertahankan dalam pertarungan Anda.

Dalam membuat base harus memperhatikan banyak hal, termasuk bentuk base dan komposisi di dalamnya. Penempatan dan komposisi yang tepat akan membuat defen Anda juga terjamin. Untuk itu, berikut ini adalah daftar base th10 yang perlu Anda kuasai untuk memenangkan pertarungan.

Ketika sudah masuk ke level 9 dan seterusnya, proses upgrade semakin sulit dan mahal. Namun ketika sudah berada di level ini pula Anda bisa memiliki keunggulan yang tidak akan ditemukan di level sebelumnya.

Formasi Base TH Terkuat untuk War


Nah, jika berbicara tentang base yang ada di dalam permainan Clash of Clans, ada beberapa base th 10 terkuat yang harus Anda gunakan sebagai strategi berperang yang ampuh dan tentunya bisa melindungi desa Anda dari serangan lawan.

Berikut ini adalah daftar dari base th 10 terkuat yang bisa Anda coba terapkan di desa Anda.

1. Base TH 10 Farming

Formasi base th 10 terkuat pertama yang bisa Anda coba adalah formasi farming. Pada formasi ini, fokus utama adalah melindungi elixir, dark elixir dan lott gold agar tidak dicuri oleh musuh.

Karena fokus utamanya adalah untuk melindungi harta yang dimiliki, maka harta tersebut diletakkan di tengah-tengah base. Di bagian luar base diletakkan town hall yang biasanya dibuat dengan desain semi terbuka. Tujuannya adalah untuk bisa mendapatkan perisai dengan harga yang lebih murah.

Salah satu desain paling banyak digunakan pada formasi farming ini adalah untuk melindungi emas dan eliksir.

Desainnya berfokus membuat Town Hall semi terbuka. Pembuatan town hall semi terbuka juga bertujuan untuk melindungi eliksir hitam yang diletakkan di bagian tengah base agar tetap aman.

Eliksir hitam yang merupakan penyerang paling dicari menjadi harta yang paling dilindungi pada formasi ini. Dengan menempatkan penyimpanan dan menggantinya dengan harta apa saja yang merupakan hasil rampokan Anda akan membuat pertahanan pada harta Anda lebih kokoh.

Pada desain ini, menara bom dibangun di bagian tengah untuk membuat serangan semakin efektif.

2. Base TH 10 Defense Trophy

Setelah formasi farming, base 10 th terkuat selanjutnya adalah formasi defense trophy. Berbeda dengan base farming di atas, base ini memiliki fokus utama untuk melindungi town hall dari serangan musuh. Karena itulah town hall diletakkan di bagian tengah.

Dengan melindungi town hall dari serangan musuh, akan turut mempersulit musuh mendapatkan banyak trophy. Bentuk formasinya pun beragam sesuai dengan fungsi serta keunggulan dan kelemahan masing-masing.

Yang paling umum adalah bentuk plus namun dengan kelemahan base ini bisa diserang musuh dengan cukup mudah karena tergolong formasi paling lemah. Para pemain biasanya juga memilih formasi kotak. Formasi ini juga memiliki kelemahan jika berhadapan dengan musuh dengan 'health' besar.

3. Base TH 10 Hybrid

Di urutan ketiga base th 10 terbaik di permainan CoC yang wajib Anda coba adalah base hybrid. Formasi base ini adalah formasi perpaduan antara farming dan defense trophy. Jadi tujuannya juga double, yaitu selain melindungi harta kekayaan agar tidak dirampok musuh juga melindungi town hall agar musuh tidak mendapatkan banyak trophy.

Anda bisa mengatur sendiri penempatan Lott dan Town Hall agar tidak mudah diserang musuh. Sama seperti base lainnya, base ini juga memiliki bentuk beragam dengan keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

4. Base TH 10 Clan War

Dari daftar base th 10 terbaik, formasi base ini adalah formasi base yang sangat cocok untuk digunakan ketika Clan war dimulai. Anda bisa menggunakan salah satu formasi dari base ini untuk bertahan dari lawan.

Formasi ini memang memiliki kelemahan pada beberapa pertahanannya. Beberapa pertahanan sedikit lemah sehingga memungkinkan desa Anda mengalami kerusakan. Musuh bisa saja juga menyerang Town Hall Anda dan mendapatkan trophy darinya

Namun keunggulannya, untuk bisa menyerang Town Hall dan mendapatkan trophy tentu saja tidak mudah jika Anda menggunakan base ini.

Salah satu formasi dari base ini misalnya adalah dengan mendesain lapisan bagian luarnya agar bisa menahan serangan penghancur dinding.

Desain ini juga akan memberikan Anda keuntungan yang sangat besar jika musuh Anda mengenai Jebakan Pelontar. Menara bomnya juga diletakkan sangat strategis, yaitu berada di tengah.

Desain selanjutnya yang bisa Anda tiru dari formasi ini misalnya desain Anti Valkyrie dan Anti Bowler. Desain dari formasi base th 10 terbaik Clan War ini memang dibuat khusus untuk menahan serangan Valkyrie. Karena itulah membuat Town Hall jadi mudah diserang.

Namun meskipun demikian, keunggulan dari base ini adalah membuat musuh Anda tidak akan bisa mendapatkan bintang 3. Karena tidak bisa mendapatkan bintang 3 hingga kemudian membuatnya mati.

Peletakan menara bomnya juga sangat efektif yaitu berada di tengah bagian base. Sehingga, mau tidak mau, musuh akan mengarah ke menara bom cepat atau lambat dan tentu membuatnya mati karena serangan dari bom tersebut.

Ada juga desain dari formasi base ini yang bertujuan untuk menahan musuh agar tidak mendapatkan bintang 3, yaitu dengan cara melawan serangan GoVaHo.

Formasi ini harus disusun sedemikian rupa agar Anda bisa mendapatkan bintang lebih dari 3. Jika Anda menggunakan strategi serangan lama, maka Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan bintang lebih dari 2, apalagi jika Hero Anda masih memiliki level rendah, paling banyak Anda hanya akan mendapatkan bintang 1.

Dalam bermain game Clash of Clans, Anda harus bisa membuat strategi terbaik agar bisa menang melawan musuh. Salah satunya adalah dengan membuat base th 10 terbaik. Sebagai dasar dari pembangunan desa Anda, base memiliki peran penting untuk membantu perlawanan Anda terhadap musuh.

Nah, penjelasan tentang base th 10 terbaik, mulai dari istilah-istilah yang digunakan dalam games CoC serta formasi-formasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membantu pertarungan Anda di atas akan membantu Anda dalam menghadapi musuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel