Cara Memasang Aplikasi 4G yangTersedia di Google Play Store

Cara Memasang Aplikasi 4G yangTersedia di Google Play Store

Internet lambat terkadang membuat Anda emosi. Untuk mendapatkan sinyal yang kuat dan jaringan 4G, Anda dapat menggunakan aplikasi 4G yang tersedia di Google Play Store

Memasang aplikasi 4G di HP dapat mempercepat sinyal internet. Sinyal 4G merupakan sinyal internet dengan kekuatan yang lebih besar daripada sinyal 3G sehingga banyak orang condong menggunakan 4G. Namun, tidak semua HP mudah diatur untuk menggunakan sinyal 4G saja. Terkadang HP otomatis mengubah sinyal menjadi sinyal 3G.

Adanya aplikasi 4G akan membantu HP mengunci sinyal. Sebelum menggunakan aplikasi, ada baiknya Anda mencoba terlebih dulu bagaimana mengunci sinyal 4G di HP melalui menu Jaringan Internet yang ada dalam menu Pengaturan. Di menu tersebut Anda bisa mencentang opsi 4G/LTE supaya sinyal internet menggunakan 4G.

Beberapa orang menemui kendala dalam memasang sinyal 4G. HP secara otomatis mengubah 4G menjadi 3G. Jika Anda menggunakan kuota 4G dan 3G, maka kuota 3G akan tersedot sampai habis. Permasalahan lainnya adalah Anda tidak bisa menggunakan kuota 4G yang mungkin masih tersisa banyak. Sasaran selanjutnya pasti adalah pulsa. Apabila dibiarkan, pulsa akan habis untuk internet.

Tutorial Menggunakan Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network


Anda dapat mencoba berbagai aplikasi 4G yang tersedia. Setelah itu, Anda dapat mulai mengoperasikannya dan mencoba hasil sinyal internet di HP. Apabila bingung, Anda dapat melihat cara pengoperasian salah satu aplikasi penguat sinyal 4G berikut, yaitu 4G LTE Signal Booster Network.

1. Membuka Google Play Store

Setiap HP umumnya telah terpasang Google Play Store secara otomatis. Anda dapat mencarinya di menu. Klik Google Play Store untuk memulai.

2. Cari ‘4G LTE Signal Booster Network’

Setelah masuk Google Play Store, ketikkan 4G LTE Signal Booster Network di kolom pencarian yang terletak di atas. Klik enter atau OK untuk memulai mencari aplikasi 4G tersebut.

3. Instal 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi 4G LTE Signal Booster Network merupakan produk Internet Speed Booster. Pastikan Anda memilih aplikasi yang benar agar mendapatkan hasil yang optimal. Klik ‘instal’ yang terletak di atas kanan. Tunggu sampai proses mengunduh dan menginstal selesai.

4. Mengoperasikan aplikasi

Apabila proses mengunduh dan menginstal telah selesai, bukalah aplikasi tersebut untuk mulai mengatur. Aplikasi tersebut menggunakan admob. Apabila terdapat iklan yang muncul, Anda cukup klik silang agar iklan hilang.

Cara Memasang Aplikasi 4G yangTersedia di Google Play Store 2

Untuk memulai pengoperasian, cukup klik tombol ungu di bagian Enable Service. Sinyal internet 4G LTE di HP telah aktif. Di bar notifikasi Anda akan melihat ikon aplikasi sedang bekerja. Selama aplikasi aktif, maka jaringan yang digunakan adalah jaringan 4G. Jika Anda ingin menggunakan jaringan 3G, cukup nonaktifkan tombol ungu dalam aplikasi.

Itulah langkah-langkah dalam menggunakan 4G LTE Signal Booster Network. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk semua operator. Merk HP seperti Samsung, Sony, atau merk lain tidak mempengaruhi kinerja aplikasi saat menguatkan sinyal.

Contoh Aplikasi 4G di Google Play Store


Aplikasi 4G yang tersedia di Google Play Store tidak hanya 4G LTE Signal Booster Network. Banyak aplikasi lain yang dapat dicoba. Aplikasi tersebut umumnya dapat digunakan untuk semua operator dan semua HP. Penggunaan aplikasi tersebut tersedia mulai dari yang mudah sampai yang rumit. Anda dapat memilih aplikasi sesuai dengan HP Anda.

1. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi 4G lain yang patut dicoba adalah 4G LTE Signal Booster Network. Fungsi aplikasi ini adalah menguatkan sinyal 4G dan mempercepat koneksi internet. Apabila kecepatan internet menurun, aplikasi akan melakukan ping otomatis untuk memeriksa kualitas internet yang diterima oleh HP. Fungsi lain yang akan membantu adalah adanya fitur VPN (Virtual Private Network).

Dengan segala kelebihan tersebut, 4G LTE Signal Booster Network memiliki kekurangan. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan untuk aplikasi ini cukup besar sehingga kurang cocok untuk HP dengan memori kecil.

2. Mobile Network Signal Booster

Aplikasi ini dapat meningkatkan kekuatan sinyal 4G bahkan sampai full bar. Hasilnya, penggunaan internet menjadi lebih lancar. Anda dapat menggunakannya untuk mengunduh atau sekadar browsing. Mobile Network Signal Booster dapat dipasang di semua HP. Pengoperasiannya sangat mudah yaitu hanya dengan sekali klik ‘Start’. Anda tidak perlu bingung untuk menggunakannya.

3. Connection Stabilizer Booster

Beberap review mengenai Cconnection Stabilizer Booster menunjukkan bahwa sinyal yang dihasilkan lebih kuat dibandingkan dengan Moible Network Signal Booster. Selain itu, aplikasi ini menjamin tidak akan terputus dari sinyal internet 4G. Aplikasi ini juga bisa dipasang di berbagai merk HP.

Kekurangan Connection Stabilizer Booster membuat baterai menjadi lebih boros. Selain itu, aplikasi ini memiliki berbagai macam pengaturan yang harus diatur sendiri agar bisa menghasilkan sinyal yang kuat.

4. Signal Guard Pro

Pilihan aplikasi 4G lain yang bisa dijadikan sebagai referensi adalah Signal Guard Pro. Fitur yang terdapat di aplikasi ini adalah adanya informasi lengkap tentang jaringan 4G atau GSM yang terhubung dengan HP. Apabila diketahui ada gangguan sinyal, maka Signal Guard Pro akan mengatur ulang agar mendapatkan koneksi internet terbaik.

Kelebihan Signal Guard Pro adalah dapat digunakan untuk menguatkan sinyal WiFi. Hal tersebut akan berguna ketika Anda berada di tempat umum yang menyediakan WiFi. Namun, beberapa review mengatakan hasil dari aplikasi ini tidak selalu baik. Terkadang koneksi internet masih terganggu meskipun telah mengaktifkan aplikasi.

5. Network Signal Refresher Lite

Apabila Anda memiliki HP dengan spesifikasi yang tergolong rendah, Anda dapat menggunakan Netwrork Signal Refresher Lite untuk meningkatkan kekuatan sinyal internet 4G. Aplikasi ini tidak membebani HP dan membuatnya lemot. Hal tersebut dapat dilihat dari ukuran aplikasi yang kecil dan tidak membutuhkan RAM besar.

Setelah aplikasi teraktivasi, akan muncul ikon di bar notifikasi dan home screen. Hal tersebut dapat membantu Anda memantau bagaimana kinerja penguat sinyal. Sayangnya, hasil yang didapatkan dari aplikasi ini terkadang tidak maksimal. Penggunaannya juga membuat baterai menjadi boros.

6. Internet Booster

Contoh aplikasi 4G lainnya adalah Internet Booster. Aplikasi ini sangat direkomendasi untuk HP yang telah di-root. Pengaturan yang tersedia sangat lengkap. Anda bahkan dapat membuat konfigurasi secara manual dengan memasukkan rangkaian kode. Penggunaan aplikasi lebih disarankan untuk orang yang benar-benar paham. Hasilnya internet 4G akan sangat cepat.

7. Internet Booster and Optimizer

Agar sinyal 4G menjadi full bar, Anda dapat menggunakan Internet Booster and Optimizer yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Koneksi internet akan lebih cepat dibandingkan tanpa penggunaan aplikasi. Pengoperasiannya sangat mudah sehingga cocok untuk orang awam.

Internet Booster and Optimizer tersedia dalam mode root dan nonroot. Mode nonroot dapat digunakan jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Terdapat berbagai pengaturan yang bisa diubah agar internet menjadi lebih cepat.

Itulah rekomendasi beberapa aplikasi 4G untuk HP. Masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Pilihlah salah satu aplikasi 4G untuk meningkatkan performa internet di HP sesuai dengan kebutuhan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel