Cara Menyetop Pemberitahuan Komentar Facebook Melalui Aplikasi dan E-mail

Cara Menyetop Pemberitahuan Komentar Facebook Melalui Aplikasi dan E-mail

Pemberitahuan komentar Facebook terkadang menjadi hal yang mengganggu. Anda bisa menikmati kesunyian tanpa permberitahuan dengan cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook.

Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook di HP dapat dilakukan apabila Anda merasa terganggu dengan notifikasinya. Adanya pemberitahuan tersebut merupakan hasil update yang dilakukan oleh developer Facebook. Hal tersebut dilakukan agar pemilik akun selalu tahu aktivitas yang dilakukan atau terkait akunnya.

Facebook merupakan sosial media yang sangat banyak digunakan. Sejak awal perilisan sampai sekarang, tercatat ada lebih dari 80 juta pengguna aktif. Bagi pengguna aktif, tentunya banyak kegiatan yang dilakukan seperti mengunggah, mengomentari, atau membagikan. Facebook juga berguna untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh orang lain utamanya teman atau kerabat.

Fitur pemberitahuan dibuat untuk mempermudah pemilik akun memantau aktivitas yang telah dilakukan sebelumnya atau aktivitas orang lain di akunnya. Dengan begitu, proses interaksi akan terus berlanjut. Semakin banyak interaksi akun dengan lainnya, semakin banyak pemberitahuan yang akan muncul. Pemberitahuan Facebook dapat dilihat melalui menu berikon bola dunia di bar atas.

Cara Menyetop Pemberitahuan Komentar Facebook di HP


Awalnya fitur pemberitahuan hanya muncul di aplikasi saja dan hanya bisa diketahui jika pemilik akun membuka aplikasi Facebook. Namun update terbaru membuat pemilik akun mengetahui pemberitahuan tanpa perlu membuka aplikasi. Sayangnya fitur tersebut mengganggu bagi sebagian orang sehingga banyak yang penasaran dengan cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook.

Semakin banyak pemilik akun berkomentar di status orang lain, semakin banyak jumlah pemberitahuan yang akan diterima. Untuk menyetop pemberitahuan tersebut, Facebook juga telah menyediakan fitur lain. Terdapat cara yang bisa dilakukan oleh pemilik akun tersebut. Berikut langkah-langkah cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook di HP.

1. Login akun Facebook

Pengaturan untuk menyetop pemberitahuan dilakukan melalui aplikasi Facebook langsung. Hal pertama yang dilakukan adalah buka aplikasi Facebook melalui HP dan masuk ke dalam akun Anda. Masukkan username atau e-mail dan password yang sesuai. Pastikan tidak salah mengetik atau salah memasukkan agar login Facebook sukses.

2. Cari Pengaturan Pemberitahuan

Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook di HP dilakukan melalui pengaturan yang tersedia. Klik tiga garis sejajar yang terdapat di bagian atas kanan. Selanjutnya akan muncul berbagai opsi untuk dipilih. Cari opsi ‘Pengaturan Pemberitahuan’ dengan logo lonceng. Klik opsi tersebut dan tunggu sampai muncul halaman selanjutnya.

3. Atur pemberitahuan akun Facebook

Di halaman pengaturan pemberitahuan terdapat banyak opsi. Agar pemberitahuan komentar di Facebook berhenti dan tidak muncul di HP, klik opsi Otomatis yang ada di menu ‘Tempat Anda Menerima Pemberitahuan’. Setelah diklik, opsi yang awalnya on akan berubah menjadi off.

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah menonaktifkan semua pemberitahuan dari teman. Di menu ‘Pemberitahuan Apa yang Anda Terima’, Anda dapat mengatur jenis pemberitahuan yang akan muncul di HP. Pilih opsi ‘Aktivitas Teman Dekat’ dan klik ‘Mati’ untuk menyetop pemberitahuan komentar Facebook.

Notifikasi pengingat ulang tahun, aktivitas hari ini, dan kiriman grup juga dapat dinonaktifkan. Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook sama dengan sebelumnya. Di menu yang sama, pilih opsi tersebut dan klik mati untuk menyetop pemberitahuan.

4. Jenis notifikasi HP

Saat pemberitahuan dari Facebook muncul, HP akan mengeluarkan bermacam tanda untuk menarik perhatian pemiliknya. Nonaktifkan pengaturan tersebut agar tidak mengganggu. Menu yang dapat dinonaktifkan antara lain opsi ‘Getar’, LED Telepon’, dan ‘Suara’. Ketiga opsi tersebut tidak akan menyala lagi sampai Anda mengakitfkannya.

Itulah cara mudah menyetop pemberitahuan komentar di Facebook. Fitur tersebut sebenarnya dibuat untuk memudahkan pengguna mengamati segala aktivitasnya di Facebook. Namun, pemberitahuan yang terlalu banyak akan membuat kita menjadi tidak fokus dan ingin membuka akun Facebook terus. Selain itu, notifikasi yang bermunculan tanpa henti dapat mengganggu fokus saat bekerja.

Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook dapat dilakukan baik melalui aplikasi Facebook biasa atau melalui aplikasi Facebook Lite. Cara yang dilakukan tidak jauh berbeda sehingga Anda tidak perlu bingung.

Cara Menyetop Pemberitahuan Komentar Facebook yang Masuk ke E-mail


Mematikan pemberitahuan komentar di Facebook yang diterima di HP tidak menghentikan Facebook untuk menghentikan pemberitahuan melalui e-mail. Jika Anda menggunakan e-mail Facebook yang sama dengan e-mail pekerjaan, hal tersebut akan menumpuk e-mail penting. Terdapat cara yang bisa dilakukan agar pemberitahuan melalui e-mail berkurang atau berhenti total.

Berhentinya e-mail pemberitahuan dari Facebook tidak akan menghentikan pemberitahuan melalui aplikasi. Anda tetap dapat melihat pemberitahuan jika membuka akun Facebook sehingga cara ini tidak merugikan. Berikut cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook di e-mail.

1. Melalui akun Facebook

Menyetop pemberitahuan e-mail dapat dilakukan melalui akun Facebook. Anda dapat menghentikannya apabila e-mail dirasa sangat mengganggu. Dalam pengaturan tersebut terdapat jenis e-mail yang dapat dipilih untuk dinonaktifkan sesuai dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik akun Facebook.

Caranya sangat mudah dan praktis. Masuklah ke akun Facebook Anda dengan mengetikkan username atau e-mail dan password yang sesuai. Kemudian pilih opsi Pengaturan yang terdapat di tiga garis sejajar di atas kanan. Gulirkan dan cari opsi ‘Pemberitahuan’. Di halaman selanjutnya, pilih opsi ‘E-mail’.

Di opsi e-mail, Anda akan melihat berbagai jenis e-mail yang diterima. E-mail pemberitahuan tersebut bisa berisi aktivitas terkini teman, kabar berita populer, pesan, dan sebagainya. Anda cukup memilih jenis e-mail tersebut. Apabila tidak ingin semua pemberitahuan, Anda dapat mencentang opsi ‘Mati’ di semua jenis pemberitahuan e-mail.

2. Melalui akun e-mail

Selain mengatur dari akun Facebook, pemberitahuan e-mail juga dapat dihentikan melalui akun e-mail. Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook dapat dilakukan dengan membuka e-mail yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Facebook. Menyetop melalui akun e-mail sama seperti Anda memblokir akses Facebook untuk mengirim pesan ke e-mail Anda.

Setelah masuk ke akun e-mail untuk Facebook, carilah salah satu e-mail yang dikirim dari Facebook. Buka e-mail tersebut. Gulirkan ke bawah badan e-mail dan cari opsi ‘Berhenti Berlangganan’. Klik opsi tersebut. Selanjutnya Anda tidak akan menerima e-mail lagi dari Facebook yang berisi pemberitahuan-pemberitahuan.

Anda dapat memilih salah satu cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook yang telah diuraikan di atas. Setelah menerapkannya, Anda tidak lagi menerima pemberitahuan melalui e-mail dari Facebook. Jika ingin tetap aktif di Facebook, Anda harus sering memeriksa pemberitahuan langsung melalui aplikasi supaya tidak tertinggal berita satupun.

Membuka akun Facebook dalam intensitas yang tinggi dapat mengganggu pekerjaan Anda. Meskipun begitu, tidak salah jika Anda ingin sesekali memeriksa bagaimana kabar orang lain melalui Facebook. Gunakan sosial media secara bijak dan tidak melewati batas penggunaan media sosial. Anda dapat berinteraksi dengan orang lain saat sedang senggang.

Cara menyetop pemberitahuan komentar Facebook dapat dilakukan sebagai langkah untuk mengurangi kecanduan bermain sosial. Jumlah pemberitahuan yang sedikit akan membuat Anda sedikit demi sedikit melupakan aktivitas bermain Facebook. Selain itu, Anda akan lebih fokus dalam bekerja atau melakukan kegiatan lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel