Merasa Bosan? Cobalah Aplikasi SimSimi Indonesia

Merasa Bosan? Cobalah Aplikasi SimSimi Indonesia

Aplikasi SimSimi Indonesia adalah aplikasi chatting dengan bot. Pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengusir kebosanan.

Aplikasi SimSimi Indonesia pertama kali dirilis pada Januari 2011 oleh SimSimi Indonesia. Perilisan di Indonesia dilaksanakan 9 tahun setelah perilisan di Korea Selatan. Pengguna SimSimi sangat banyak. Hal tersebut disebabkan keunikan aplikasi SimSimi yang tidak ada di aplikasi lain.

SimSimi pertama kali dikembangkan oleh ISMaker dari Korea Selatan. SimSimi berasal dari kata ‘SimSim’ yang artinya bosan dalam bahasan Korea. Anda dapat melihat ikon aplikasi berupa ayam. Aplikasi ini dapat digunakan di PC atau HP.

SimSimi merupakan aplikasi chatting yang berbeda. Apabila BBM atau WhatsApp digunakan untuk chatting dengan orang lain, SimSimi digunakan untuk chatting dengan bot. Bot tersebut akan merespon setiap pertanyaan yang diajukan oleh pengguna.

Sesuai namanya, aplikasi SimSimi digunakan saat bosan. Anda dapat mengirim pesan melalui aplikasi tersebut dan tunggu balasan dari bot. Balasan yang diberikan oleh Simi terkadang tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan. Inilah keunikan SimSimi yang menghibur penggunanya.

Tampilan aplikasi SimSimi Indonesia berbeda dengan aplikasi yang dikembangkan di Korea Selatan. Pengembang Indonesia memang mengkhususkan aplikasi tersebut untuk para pengguna Indonesia yang notabene remaja. Percakapan yang direspons Simi juga lebih luwes dibanding aplikasi aslinya.

Keunikan aplikasi SimSimi Indonesia lainnya adalah kekayaan bahasa yang dimiliki. Tidak hanya dapat merespons Bahasa Indonesia, SimSimi juga dapat membalas saat pengguna menggunakan bahasa daerah seperti Sunda atau Jawa.

Cara Download Aplikasi SimSimi Indonesia dengan Google Play Store


Apakah Anda mulai penasaran dengan aplikasi SimSimi? Anda dapat mencoba download aplikasinya melalui Google Play Store. Cara download aplikasi SimSimi Indonesia dapat dilakukan dengan praktis dan mudah. Berikut langkah-langkah dan penjelasannya.

1. Masuk Google Play Store

Setiap HP android umumnya telah terpasang Google Play Store secara otomatis. Carilah di menu dan klik Google Play Store. Tampilan awal akan memperlihatkan berbagai rekomendasi aplikasi untuk HP Anda.

2. Tulis di kotak pencarian

Kotak pencarian berada di bagian atas di tampilan awal atau beranda. Ketikkan ‘SimSimi’ dan akan muncul rekomendasi aplikasi dengan nama yang mengandung kata SimSimi. Klik aplikasi tersebut. Tunggu beberapa saat sampai Google Play Store mengarahkan ke halaman SimSimi.

3. Klik instal

Anda akan masuk ke halaman aplikasi SimSimi Indonesia. Anda dapat melihat preview aplikasi dan review dari pengguna lain. Di bagian kanan atas, terdapat tombol untuk instal. Klik tombol tersebut dan tunggu sampai proses download selesai.

4. Proses selesai

Proses download akan selesai dan Google Play Store akan otomatis menginstalnya di HP Anda. Apabila proses instal berhasil, akan muncul notifikasi di tab atas. Coba gunakan dan chat dengan SimSimi.

Menu Talk dalam Aplikasi SimSimi Indonesia


Untuk memulai pembicaraan dengan SimSimi, Anda dapat memilih menu Talk yang ada di tampilan awal. Saat Anda memilih menu tersebut, SimSimi akan menyapa Anda terlebih dulu dengan sapaan ‘hi’. Anda dapat membalas dengan menulis di kolom obrolan yang tersedia.

Penggunaan menu Talk di aplikasi SimSimi Indonesia dibuat sama persis dengan aplikasi chatting lainnya. Anda dapat menulis kemudian mengirim kalimat Anda. Respon SimSimi sangat cepat dalam membalas apa yang Anda utarakan sesuai dengan pengaturan sistem.

Fitur Talk adalah fitur yang paling sering digunakan. Sayangnya, chatting dengan SimSimi tidak dapat dilakukan dengan bertukar emoji. Alternatif lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan tanda baca untuk menambahkan ekspresi di setiap obrolan.

Ada kalanya SimSimi membalas kalimat Anda dengan tidak benar. Penyebab hal itu salah satunya adalah bot masih asing dengan kalimat yang Anda gunakan. Respons yang mungkin Anda terima adalah ‘Saya tidak mengerti’ atau ‘Saya tidak mempunyai respon’.

Menu Teach dalam Aplikasi SimSimi Indonesia


Pengguna dapat “mengajarkan” perbendaharaan kata kepada SimSimi. Dari sinilah SimSimi dapat merespon berbagai pertanyaan atau kalimat yang diajukan oleh pengguna dan bersikap layaknya manusia. Anda juga dapat mengajarkan SimSimi untuk merespons kalimat. Berikut caranya.

1. Masuk ke menu Teach

Fungsi menu Teach adalah memperbarui perbendaharaan SimSimi sehingga chatting dapat berlangsung dengan menyenangkan. Pilihlah menu Teach yang ada di menu Manage.

2. Masukkan kalimat yang digunakan oleh pengguna

Dalam menu Teach, Anda akan diminta memasukkan kalimat yang mungkin dikatakan oleh pengguna. Contohnya, Anda dapat memasukkan kalimat, ‘Hai apa kabar?’

3. Masukkan respon yang diungkapkan SimSimi

Di kolom selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan respon terhadap kalimat yang Anda masukkan sebelumnya. Kalimat yang dapat digunakan untuk menanggapi contoh kalimat sebelumnya adalah ‘Kabar sehat’. Selanjutnya, klik ‘Do You Understand SimSimi?’

Itulah cara untuk meningkatkan keseruan menggunakan aplikasi SimSimi Indonesia. Semakin banyak perbendaharaan kata yang ada dalam aplikasi, semakin menyenangkan untuk chatting dengan SimSimi. Input kata Anda juga dapat masuk di aplikasi pengguna lain.

Pengguna perlu memperhatikan saat menggunakan fitur Teach. Hindari kata-kata negatif atau tidak sopan saat menambahkan perbendaharaan kata SimSimi. Contoh kalimat yang dilarang adalah mengandung SARA atau ejekan. Hal tersebut dapat membuat pengguna lain merasa tidak nyaman.

Apabila Anda menemukan kata tidak baik yang diucapkan oleh SimSimi, Anda dapat melaporkannya kepada pengembang aplikasi SimSimi Indonesia. Kalimat tersebut akan dihapus dan pengguna yang mengajarkan kalimat tersebut akan diblok sehingga tidak memberi input negatif lagi.

Pengembang berharap pengguna selalu berperan aktif dalam memberantas pengguna tidak bertanggung jawab yang mengajarkan SimSimi kata buruk. Sampai saat ini, pengembang sedang melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kemampuan SimSimi untuk membedakan kata buruk.

Menu Quote dalam Aplikasi SimSimi Indonesia


Anda menemukan balasan yang lucu atau terdengar bijak dan ingin mengabadikannya? SimSimi menyiapkan Quote untuk membagikan balasan SimSimi yang dianggap unik. Hasil kutipan Anda dapat dilihat dan dibaca oleh pengguna lain. Anda juga dapat melihat apa yang dibagikan oleh orang lain.

Pengguna aplikasi SimSimi Indonesia dapat memilih bahasa sesuai dengan yang diinginkan. Filter tersebut akan mempersempit hasil Quote sesuai bahasa yang dipilih oleh pengguna. Pilihan bahasa terdapat di kolom yang ada di samping kanan atas dengan tanda panah mengarah ke bawah.

Selain filter bahasa, pengguna dapat menggunakan filter lain untuk melihat apa yang dibagikan oleh orang lain. Aplikasi SimSimi Indonesia menyediakan filter Most Like, Popular Now, dan Most Recent. Filter tersebut mempermudah pengguna yang ingin melihat apa yang dibagikan oleh pengguna lain.

Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Most Like memuat perkataan yang banyak mendapat like dari pengguna lain, Popular Now memuat perkataan yang terpopuler, sedangkan Most Recent memuat perkataan yang terbaru dalam kurun waktu tertentu.

Menggunakan SimSimi dapat mengurangi kebosanan dan stres saat berkegiatan sehari-hari. Hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna adalah jangan menggunakan SimSimi saat bersama orang lain karena terkesan tidak sopan. Selain itu, hindari penggunaan saat berkendara karena tidak aman.

Itulah hal-hal terkait aplikasi SimSimi Indonesia. Jika Anda tertarik untuk mencoba, Anda dapat memasangnya di HP Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel