Rekomendasi Kumpulan Film Romantis untuk Ditonton Bersama Kekasih

Rekomendasi Kumpulan Film Romantis untuk Ditonton Bersama Kekasih

Bingung apa yang harus dilakukan saat akhir pekan? Kumpulan film romantis berikut cocok dijadikan referensi untuk menghabiskan akhir pekan bersama kekasih.

Kumpulan film romantis menjadi rekomendasi yang dapat ditonton saat Anda sedang berakhir pekan atau menghabiskan libur panjang. Genre romantis selalu menjadi favorit bagi beberapa kalangan. Genre romantis tidak akan pernah kehilangan penggemarnya meskipun selalu ada film romantis yang dirilis setiap tahun.

Film romantis selalu identik dengan kisah 2 orang berpasangan yang saling mencintai dan memiliki permasalahan sendiri. Saking banyaknya film romantis yang pernah dirilis, terkadang ada beberapa film memiliki cerita yang mirip. Supaya Anda tidak kecewa, Anda dapat menonton kumpulan film romantis yang akan direkomendasikan dalam uraian berikut.

Kumpulan Film Romantis Adaptasi dari Novel


Beberapa film romantis diadaptasi dari novel terkenal. Film adaptasi ini memiliki penggemar tersendiri khususnya dari pembaca novel tersebut. Ada banyak harapan yang diberikan kepada tim produksi film untuk membuat film sesuai dengan novel yang telah ada. Berikut kumpulan film romantis sepanjang tahun yang diadaptasi dari novel.

1. The Choice

Film adaptasi dari novel Nicholas Charles Spark ini dirilis pada 5 Februari 2016. The Choice disutradarai oleh Ross Katz dan diperankan oleh aktor dan aktris berbakat seperti Benjamin Walker, Teresa Palmer, Maggie Grace, dan Tom Welling. Bagi mereka yang telah membaca novelnya, tentu film ini akan menjadi film yang wajib ditonton.

Cerita The Choice bermula ketika Travis Shaw yang diperankan oleh Benjamin Walker bertemu dengan Gabby Holland yang diperankan oleh Teresa Palmer. Keduanya bertemu karena Gabby Holland pindah dan tinggal di lingkungan yang sama dengan Travis Shaw.

Travis Shaw merupakan lelaki yang tidak tertarik dengan hubungan serius sedangkan Gabby Holland ingin menyudahi hubungannya dengan kekasihnya yaitu Dr. Ryan McCarthy yang diperankan oleh Tom Welling. Konflik bermula ketika Gabby Holland tiba-tiba merasa tertarik dengan kehadiran Travis Shaw.

2. How To Be Single

Empat aktris yang menjadi pemain utama dalam film ini pastinya telah dikenal oleh banyak orang. Mereka adalah Dakota Johnson, Rebel Wilson, Alison Brie, Leslie Mann. Film arahan Christian Ditter mulai tayang di Amerika Serikat pada 12 Februari 2016.

How To Be Single diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis leh Liz Tuccillo. How To Be Single menceritakan keempat wanita lajang yang mengikuti berbagai kencan untuk mengubah statusnya. Namun ujungnya kencan mereka tidak berhasil karena ketakutan akan komitmen yang disebabkan dengan pengalaman pahit masa lalu.

3. Me Before You

Salah satu kumpulan film romantis yang harus ditonton adalah Me Before You. Film ini diadaptasi dari novel karangan Jojo Moyes yang diterbitkan tahun 2012. Cerita yang menarik membuat novelnya diangkat ke layar lebar pada 3 Juni 2016.

Me Before You disutradarai oleh Thea Sharrock ini mengajak Sam Claflin, Emilia Clarker, Charles Dance, dan Janet McTeer untuk beradu akting. Tokoh utama diperankan oleh Sam Caflin sebagai Will Traynor dan Emilia Clarke sebagai Lou Clark. Akibat suatu kejadian, keduanya bertemu dan jatuh hati dan berusaha mengubah hidup.

4. Fallen

Fallen menjadi novel romantis fantasi yang digemari oleh para remaja. Fallen menjadi satu dari kumpulan film romantis yang berasal dari novel. Fallen merupakan karya Lauren Kate yang menceritakan Lucinda yang dikirim ke sekolah khusus setelah dicurigai membunuh. Di sekolah tersebut, dia terjebak dengan kisah rumit khas cinta segitiga.

Fallen menggaet banyak aktor dan aktris muda seperti Addison Timlin sebagai Lucinda, Jeremy Irvine sebagai Daniel Grigori, dan Harrison Gilbertson sebagai Cameron Briel. Fallen mulai tayang di Amerika Serikat pada September 2016. Bagi penggemar genre romantis fantasi, film ini sangat direkomendasikan.

Kumpulan Film Romantis yang Menarik


Selain film yang berasal dari adaptasi novel, banyak film romantis lain yang patut Anda tonton bersama orang tersayang. Berikut rekomendasi kumpulan film romantis yang bisa masuk dalam daftar film untuk ditonton.

1. Southside with You

Siapa yang tidak mengenal Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dan istrinya Michelle Obama? Southside with You merupakan film romantis yang menceritakan pertemuan keduanya dan bagaimana Barrack Obama muda mendapatkan hati Michelle Robinson yang kala itu merupakan pengacara.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Richard Tanne serta dibintangi oleh Parker Sawyers dan Tika Sumpter. Lokasi cerita diambil di Chicago pada 1989.

2. Passengers

Passengers merupakan salah satu kumpulan film romantis. Film ini menggandeng aktor dan aktris berbakat Hollywood Chris Pratt dan Jennifer Lawrence. Film yang dirilis pada 21 Desember 2016 disutradarai oleh Jon Spaihts. Passengers merupakan film kombinasi romantis dan fiksi ilmiah yang menegangkan.

Cerita bermula saat sebuah pesawat luar angkasa berisi ribuan penumpang yang berhibernasi terbang menuju planet baru. Akibat ada gangguan, kapsul tidur miliki Jim Preston (Chris Pratt) rusak dan membuatnya bangun 90 tahun lebih awal. Dia mencoba membangunkan penumpang lain yaitu Aurora Lane (Jennifer Lawrence) agar tidak merasa kesepian.

3. Bridget Jone’s Baby

Kumpulan film romantis yang wajib ditonton adalah Bridget Jone’s Baby. Film romantis ini dibintangi oleh aktris nominasi Oscar, Renee Zellweger. Dia ditemani oleh Patrick Dempsey dan Collin Firth. Bridget Jone’s Baby mulai tayang pada 16 September 2016.

Bridget Jone (Renee Zellweger) yang memasuki usia 40 tahun ternyata hamil. Namun, dia tidak tahu siapa ayah biologis anak yang dikandungnya. Dia berusaha mencari jawabannya.

4. Equals

Genre romantis fiksi ilmiah memiliki tempat tersendiri di hati penggemar. Equals merupakan film yang mengangkat tema distopia atau masa depan yang kelam. Di masa depan, semua hidup dengan tenang. Permasalahan datang ketika sebuah penyakit menginfeksi orang-orang.

Silas (Nicholas Hoult), seorang ilustrator, diketahui terinfeksi. Dia akhirnya dibuang oleh orang-orang agar tidak menularkan penyakitnya. Berselang beberapa waktu, rupanya Nia (Kristen Stewart) juga terinfeksi. Keduanya bekerja sama agar bisa bertahan. Salah satu rekomendasi kumpulan film romantis ini cocok ditonton di akhir pekan.

5. La La Land

Ryan Gosling dan Emma Stone beradu akting di La La Land. Film yang disutradarai oleh Damien Chazelle mulai tayang pada 15 Juli 2016. Film ini mengangkat tema musik sehingga di beberapa adegan di film ini akan memperlihatkan bakat Ryan Gosling dan Emma Stone dalam bernyanyi.

Sebastian (Ryan Gosling) merupakan pianis jazz yang sedang mengejar karirnya bertemu dengan Mia Doan (Emma Stone) yang berusaha menunjukkan eksistensinya sebagai seorang aktris. Setelah bertemu, benih-benih cinta mulai muncul. Namun, hubungan mereka terus diuji ketika keduanya berhasil mencapai mimpi masing-masing.

6. Mike and Dave Need Wedding Dates

Jika Anda menyukai genre romantis komedi, film ini adalah kumpulan film romantis yang sangat direkomendasikan. Film ini diarahkan oleh Jake Szymanski dan dibintangi oleh Anna Kendrick, Zac Efron, Aubrey Plaza, dan Adam DeVine. Film ini bercerita tentang 2 kakak adik yang harus mencari gandengan saat acara pernikahan saudara mereka.

Itulah kumpulan film romantis yang dapat Anda tonton untuk menghabiskan akhir pekan. Ajaklah kekasih untuk menonton bersama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel