Berbagai Cara Blokir Pertemanan di Facebook dan Membatalkannya

Berbagai Cara Blokir Pertemanan di Facebook dan Membatalkannya

Terkadang ada teman Facebook yang mengesalkan sehingga Anda tidak ingin melihat aktivitas mereka. Anda dapat menerapkan cara blokir pertemanan di Facebook.

Cara blokir pertemanan di Facebook dapat dilakukan dengan mudah dan tidak ribet. Memblokir pertemanan tidak hanya menghapus tetapi juga tidak mengizinkan pemilik akun teman tersebut untuk dapat melihat apa yang sedang Anda bagikan dan sebaliknya. Anda dapat memblokir pertemanan apabila teman dirasa melakukan aktivitas media sosial yang mengganggu.

Cara Blokir Pertemanan di Facebook 1


Facebook merupakan media sosial yang sangat populer dan digunakan oleh berbagai kalangan. Di Facebook pengguna dapat membagikan aktivitas yang dilakukan melalui status, foto, atau video dan dapat berinteraksi satu sama lain. Facebook sangat mudah digunakan sehingga digemari oleh siapapun.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckeberg. Setelah bertahun-tahun berdiri, Facebook saat ini sudah memiliki banyak pengguna aktif dengan beragam kepribadian. Setiap orang memiliki hal-hal yang digemari dan dibenci. Anda tidak bisa menyenangkan semua pengguna Facebook, begitu pula sebaliknya. Sehingga sangat wajar jika Anda kesal dengan perilaku teman di Facebook.

Bisa saja Anda tidak menyukai apa yang dibagikan oleh orang lain di beranda atau pengguna lain mengganggu Anda. Anda dapat memblokir teman Anda dengan cara blokir pertemanan di Facebook. Anda tidak akan bisa melihat kegiatan mereka di Facebook dan Anda tidak bisa menghubungi mereka di Facebook.

Lama menggunakan Facebook belum tentu Anda dapat memblokir pertemanan. Cara mudah blokir teman di FB ini menjadi hal yang sangat diperlukan. Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk memblokir pertemanan di Facebook.

1. Membuka Facebook

Memblokir teman dapat dilakukan melalui website Facebook atau aplikasi di HP. Apabila Anda membuka website, maka ketikkan facebook.com di address bar browser Anda baik di HP maupun PC. Apabila Anda menggunakan aplikasi, Anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut di HP. Aplikasi yang dapat digunakan antara lain Facebook dan Facebook Lite.

2. Masuk ke akun Anda

Langkah selanjutnya dalam cara blokir pertemanan di Facebook adalah masuk ke akun. Baik membuka melalui website maupun aplikasi, Anda harus masuk ke akun Anda agar bisa mengatur pertemanan. Ketikkan username atau e-mail dan password di kolom yang disediakan. Jika Anda sering masuk ke akun Facebook, mungkin Anda dapat melewati langkah ini.

3. Cari akun teman yang akan diblokir

Anda dapat mencari nama akun teman Anda melalui kolom pencarian yang terletak di bagian atas. Ketikkan nama, lalu klik Enter. Dari hasil pencarian yang ada, pilih hasil yang sesuai dengan yang Anda cari. Buka profil teman Anda tersebut.

4. Memblokir

Setelah Anda berhasil membuka profil teman Anda, langkah dalam cara blokir pertemanan di Facebook terakhir adalah memblokir. Jika Anda membuka di website, klik tiga titik di sebelah tombol Pesan yang ada di foto sampul. Selanjutnya pilih Blokir, kemudian klik tombol Konfirmasi. Anda dapat membatalkan jika mengurungkan niat.

Langkah di website dengan aplikasi tidak jauh berbeda. Pada aplikasi, tiga titik berada di sebelah tombol Pesan dan di bawah foto profil. Setelah klik tiga titik tersebut, akan muncul berbagai opsi. Pilihlah opsi Blokir dan konfirmasi langkah yang Anda lakukan.

Cara Blokir Pertemanan di Facebook 2


Cara sebelumnya merupakan cara yang mudah. Ada cara blokir pertemanan di Facebook lain yang bisa Anda lakukan. Cara ini juga bisa diterapkan di website atau aplikasi. Facebook Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk memblokir teman Facebook.

1. Membuka Facebook dan masuk ke akun

Langkah pertama yang dilakukan sama seperti cara sebelumnya. Anda harus membuka website atau aplikasi Facebook terlebih dulu. Selanjutnya masuklah ke akun Facebook Anda dengan mengetikkan username dan password akun Anda.

2. Buka daftar pertemanan Anda

Langkah selanjutnya adalah membuka profil Anda. Bukalah daftar pertemanan yang Anda miliki dengan klik menu Teman. Agar bisa melihat semua daftar teman Anda, klik Lihat Semua Teman. Cari nama akun teman Anda dengan menggulirkan daftar tersebut sampai menemukan teman yang akan diblokir.

3. Mencari melalui kolom pencarian

Anda dapat mencari melalui kolom pencarian agar cepat menemukan akun teman Anda dan dapat menerapkan cara blokir pertemanan di Facebook. Tuliskan nama teman Anda. Pilih teman yang Anda maksud yang muncul di hasil pencarian.

4. Memblokir

Anda dapat melihat status Anda dengan teman Anda tersebut sebagai teman. Untuk memblokir melalui aplikasi di HP, klik tiga titik yang ada di sebelah profil tersebut. Selanjutnya akan muncul beragam opsi. Pilihlah opsi Blokir. Anda tidak akan bisa melihat akun teman Anda lagi dan sebaliknya.

Apabila Anda ingin menerapkan cara blokir pertemanan di Facebook melalui website, maka Anda cukup mengarahkan kursor ke tulisan Teman. Kemudian akan muncul opsi yang bisa Anda terapkan seperti Hapus Pertemanan atau Blokir. Secara perlahan arahkan kursor ke pilihan Blokir. Konfirmasi pilihan yang Anda pilih.

Membatalkan Cara Blokir Pertemanan di Facebook


Kedua cara di atas merupakan cara untuk memblokir pertemanan di Facebook. Anda dapat membuka blokir teman apabila ingin melihat aktivitas mereka di media sosial. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

1. Membuka akun Facebook Anda

Untuk membuka blokir pertemanan Anda, Anda perlu masuk ke dalam akun Facebook Anda. Cara ini dapat dilakukan melalui website atau aplikasi. Ketikkan username dan password akun Anda. Lalu, klik Masuk dan tunggu sampai proses memuat halaman selesai.

2. Masuk ke Pengaturan

Cara membuka blokir pertemanan Facebook berbeda dengan cara blokir pertemanan di Facebook. Anda harus masuk ke menu Pengaturan untuk membuka blokir tersebut. Jika Anda membuka melalui website, klik segitiga yang mengarah ke bawah di menu bar. Pilih menu Pengaturan.

Apabila Anda membuka melalui aplikasi Facebook, klik tiga garis sejajar. Anda akan melihat beragam pilihan opsi yang bisa dilakukan. Gulirkan sampai Anda menemukan menu Pengaturan. Klik menu tersebut untuk membuka blokir teman.

3. Masuk ke menu Blocking

Setelah masuk ke Pengaturan, cari dan pilih menu Blocking. Pada menu tersebut Anda akan menemukan teman Facebook yang diterapkan cara blokir pertemanan di Facebook. Melalui menu ini Anda dapat menambah atau mengurangi daftar blokir pertemanan di Facebook. Cara yang dilakukan melalui website atau aplikasi Facebook sama sehingga Anda tidak perlu bingung.

Apabila Anda ingin mengurangi daftar blokir pertemanan di Facebook, carilah nama akun teman Facebook Anda melalui kolom pencarian yang tersedia. Pilih akun tersebut dengan satu klik. Kemudian akan muncul beberapa opsi, salah satunya adalah pembatalan blokir. Pilih opsi tersebut agar Anda dapat menjadi teman kembali dan melihat aktivitas satu sama lain.

Itulah langkah-langkah mudah dalam cara blokir pertemanan di Facebook yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan pembatalan blokir terhadap teman yang sebelumnya sudah diblokir jika Anda ingin berinteraksi lagi dengan mereka. Anda perlu menggunakan Facebook secara bijak sehingga Anda tidak merasa kesal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel