Cara Daftar AdNow sebagai Pemasukan Pasif dari Blog

Cara Daftar AdNow sebagai Pemasukan Pasif dari Blog

Membuat sebuah blog dengan konten bagus dan trafik yang tinggi perlu dimanfaatkan. Anda dapat memperoleh pemasukan dengan menerapkan cara daftar AdNow.

Mendapatkan uang dapat dilakukan dengan menerapkan cara daftar AdNow. AdNow sering menjadi alternatif bagi para blogger untuk mengumpulkan uang dari blognya. Sekarang AdNow menjadi kegemaran para blogger. Tidak jarang kita jumpai berbagai iklan dalam blog. Apabila Anda memiliki blog tetapi tidak beriklan, sangat disayangkan karena visitor blog Anda tidak dimanfaatkan.

Langkah Cara Daftar AdNow


Visitor dalam sebuah blog dapat menjadi sumber uang untuk meningkatkan pemasukan Anda. Sumber uang bukan berarti Anda mematok biaya untuk setiap visitor yang ingin membaca blog Anda. Anda dapat menyediakan ruang untuk iklan yang dapat dilihat oleh visitor.

Iklan tersebut dapat berasal dari orang lain yang melihat trafik blog Anda. Apabila Anda merasa blog Anda sangat ramai oleh visitor, maka daftarkanlah blog Anda ke jasa pemasangan iklan. Ada banyak jasa pemasangan iklan yang tersedia, salah satunya adalah AdNow. Cara daftar AdNow sangat mudah sehingga cukup digemari.

AdNow merupakan website yang menyediakan kerja sama untuk para blogger dengan penyedia iklan. Iklan tersebut nantinya akan dipasang di space blog Anda. Uang didapatkan dari seberapa banyak visitor blog Anda yang klik iklan tersebut. Semakin banyak visitor blog Anda, maka semakin besar kemungkinan jumlah klik yang akan diperoleh oleh penyedia iklan.

Anda dapat segera mulai meningkatkan pemasukan dengan menggunakan AdNow di blog Anda. Bagaimana langkah mendaftar AdNow? Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendaftarkan blog ke AdNow.

1. Masuk ke website

Siapkan PC atau smartphone Anda. Buka browser yang ada. Tuliskan alamat website AdNow, yaitu AdNow.com di address bar yang terletak di bagian atas. Tunggu sampai proses memuat website selesai.

2. Membuat akun

Pada tahap ini Anda dianggap belum memiliki akun AdNow sehingga langkah selanjutnya adalah mendaftar. Klik Sign Up yang adalah di atas kanan website. Halaman selanjutnya akan memunculkan kolom untuk mengisi data pribadi.

Cara daftar AdNow dimulai dengan mengisi kolom tersebut. Pilihlah opsi Publishers. Isi data pribadi Anda mulai dari nama lengkap, e-mail, negara asal, dan password. Kemudian centang CAPTCHA yang tersedia. Klik Submit.

3. Verifikasi melalui e-mail

Setelah Anda klik Submit, AdNow akan mengirimkan sebuah e-mail verifikasi ke alamat yang telah Anda tuliskan. Periksalah e-mail Anda. Buka e-mail tersebut dan baca isinya. Anda akan diarahkan untuk klik link yang dilampirkan untuk melengkapi proses registrasi. Klik link tersebut. Anda akan masuk ke halaman AdNow lagi. Cara daftar AdNow sudah lengkap.

4. Login ke akun

Cara daftar AdNow telah selesai dilakukan. Masuklah ke akun AdNow yang barusan Anda buat. Klik opsi Login di atas kanan. Masukkan e-mail dan password yang Anda buat. Website AdNow akan memuat halaman akun Anda. Pastikan e-mail dan password yang Anda ketikkan tidak salah.

5. Klik Add Site

Untuk mulai memasang iklan di blog Anda, klik Add Site di menu My Sites. Saat Anda akan menambahkan blog Anda, terdapat beberapa data yang perlu diisi. Masukkan data mulai dari nama blog Anda, alamat website, bahasa yang digunakan dalam website, dan jumlah trafik yang umum diperoleh dalam blog Anda.

Saat menambahkan blog Anda, terdapat agreement yang perlu dibaca. Sebelum mencentangnya, Anda harus memahami poin-poin yang tercantum di dalamnya. Apabila Anda menyetujui, maka centang agreement tersebut. Klik OK.

6. Add a Widget

Setelah menerapkan cara daftar AdNow, selanjutnya adalah menambahkan widget dalam blog Anda. Klik Add a Widget atau klik link yang telah disediakan. Pada halaman selanjutnya pilih opsi Native Ads. Klik tombol Add a Widget yang terletak di bawahnya.

7. Mengelola pengaturan

Di bagian pengaturan, Anda dapat menuliskan judul iklan yang ingin ada di blog Anda. Ada beberapa opsi yang dapat dipilih mengenai tampilan iklan yang akan muncul. Anda dapat memilih untuk menampilkan gambar iklan yang seperti apa. Di sebelah kanan pengaturan Anda dapat melihat preview dari iklan yang akan muncul. Jangan lupa untuk klik Save.

8. Menyimpan kode HTML

Di sebelah tombol Preview, terdapat tombol HTML code. Klik tombol tersebut. Di opsi tersebut terdapat kode HTML yang harus dipasang dalam blog. Anda cukup copy paste kode HTML tersebut.

9. Menyusun kode HTML di blog

Buka blog Anda dan pilih opsi untuk mengkonfigurasi HTML/JavaScript. Tuliskan judul dan masukkan kode HTML ke kolom konten. Klik Save untuk menyimpan pengaturan tersebut. Bukalah blog Anda dan sudah ada iklan yang tampil di blog Anda. Setelah menerapkan cara daftar AdNow, Anda akan mendapatkan pemasukan dari iklan tersebut.

10. Melihat pemasukan dan statistik

Setelah iklan terpasang, Anda dapat melihat jumlah pemasukan yang dihasilkan dari visitor blog Anda. Caranya adalah masuk ke akun AdNow. Anda cukup melihat bagian pojok atas kanan. Anda juga bisa mengamati statistik dari iklan. Klik menu Statistics yang ada di halaman tersebut.

Kelebihan yang Diperoleh Setelah Menerapkan Cara Daftar AdNow


Apakah Anda masih ragu untuk menerapkan cara daftar AdNow? Ada banyak sekali kelebihan yang Anda peroleh dari memasang iklan di blog. Berikut kelebihan menggunakan AdNow dibandingkan jasa penyedia iklan lain.

1. Sebagai pemasukan pasif

Mendapatkan uang dari AdNow termasuk pemasukan pasif. Jumlah pemasukan yang diperoleh akan menyesuaikan iklan yang diklik atau impression oleh visitor blog. Menggunakan AdNow sangat menguntungkan apabila Anda sering mengelola blog dalam kehidupan sehari-hari. Daripada membuat konten tanpa dibayar, Anda dapat memanfaatkannya untuk iklan.

2. Pemasangan berupa baris dan kolom

Cara pemasangan iklan dalam AdNow berbeda dengan jasa penyedia iklan lain. AdNow menyusun iklan berupa baris dan kolom. Ukuran yang disediakan beragam, mulai dari 90x90 sampai 100x100. Setelah menerapkan cara daftar AdNow, Anda akan melihat pengaturan ukuran iklan tersebut.

3. CPC dan CPM

CPC (Cost Per Click) dan CPM (Cost Per Mile) adalah statistik yang menjadi dasar AdNow membayar Anda. CPC dan CPM menggunakan satuan dolar. CPC yang dipatok oleh AdNow berkisar antara USD 0,01-0,02 untuk blog yang menggunakan bahasa Indonesia. Jika ingin CPC yang lebih tinggi, Anda dapat mengembangkan blog berbahasa Inggris.

4. Bukti pembayaran jelas

AdNow menggunakan jasa PayPal, WebMoney, Wire, dan Payoneer. Untuk mengambil uang melalui PayPal, nilai yang dapat ditarik sebesar USD 20. Uang tersebut akan dibayarkan dalam jangka waktu 2 sampai 3 minggu. PayPal dapat digunakan apabila pemasukan Anda masih cukup rendah.

Wire memiliki peraturan yang berbeda. Wire dapat digunakan untuk menarik uang sebesar USD 200. Jangka waktu pembayaran tidak selama PayPal, yaitu kurang dari 10 hari. Gunakan Wire apabila uang Anda cukup banyak.

Itulah langkah-langkah dalam cara daftar AdNow dan kelebihan dalam menggunakannya. AdNow sangat cocok untuk salah satu sumber pemasukan pasif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel