Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Berbagai Merk

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Berbagai Merk

Cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar diperlukan untuk tetap menggunakan layanan yang disediakan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan tanpa membeli pulsa.

Cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar perlu dilakukan agar kartu Anda dapat digunakan terus. Ada berbagai cara yang dilakukan apabila Anda malas untuk berganti kartu prabayar secara terus menerus. Cara yang diterapkan untuk setiap jenis kartu prabayar berbeda. Anda dapat langsung membaca cara sesuai dengan kartu Anda.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Telkomsel


Masa aktif kartu prabayar akan terotomatisasi jika Anda mengisi ulang pulsa. Namun beberapa orang masih memiliki pulsa banyak sehingga tidak berniat mengisi pulsa. Jangan khawatir, masih ada cara lain yang bisa dilakukan.

Telkomsel merupakan salah satu kartu prabayar yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar untuk Telkomsel yang meliputi Simpati dan AS.

1. Dial *858#

Bukalah menu dalam HP Anda. Masuk ke dial phone untuk memasukkan nomor *858#. Tekan call atau ikon telepon untuk memulai pemanggilan dengan operator.

Saat dial nomor tersebut, operator akan menjawab. Anda akan diberikan beberapa pilihan. Untuk memilih pilihan tersebut, Anda cukup menekan di dial phone. Saat operator berbicara pertama, klik angka 4. Selanjutnya, klik 1 untuk menjawab operator.

2. Dial *999#

Ada cara lain yang bisa dilakukan, yaitu menggunakan nomor *999#. Pilih nomor 8 bertuliskan Promo Lain pada pop up yang muncul. Selanjutnya pilih nomor 8 lagi yang bertuliskan Layanan Lain. Kemudian pilih nomor 3.

Anda akan melihat 3 opsi yang muncul, yaitu pembayaran pulsa sebesar Rp 5.000, Rp 15.000, dan Rp 30.000. Masing-masing akan memperpanjang masa aktif selama 7, 30, dan 90 hari. Anda dapat memilih salah satu opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Dial *999*770# atau *360*9#

Apabila Anda tidak ingin banyak menekan nomor, Anda bisa langsung dial nomor untuk memperpanjang masa aktif. Anda cukup dial *999*770# atau *360*9#. Gunakan salah satu nomor tersebut.

Setelah melakukan salah satu cara di atas, Anda telah memperpanjang masa aktif kartu prabayar Anda selama 1 hari dengan biaya Rp 1.000. Agar cara ini berhasil, Anda harus dapat memastikan bahwa kartu Anda masih belum masuk masa tenggang. Pulsa yang Anda miliki tidak boleh nol. Minimal pulsa tersedia untuk membayar perpanjangan masa aktif kartu prabayar Anda.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Indosat


memperpanjang masa aktif juga diperlukan bagi pelanggan yang menggunakan kartu Indosat. Kartu Indosat meliputi IM3 dan Mentari. Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar yang harus Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif tanpa perlu isi ulang.

1. Transfer pulsa

Mengirimkan atau menerima pulsa melalui fitur transfer dapat menambah masa aktif kartu prabayar Anda. Cara yang perlu dilakukan adalah mengetik transfer pulsa(spasi)nomor HP tujuan(spasi)jumlah pulsa yang akan dikirimkan. Kirimkan SMS ke 151.

Transfer pulsa bisa dilakukan apabila Anda memiliki pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer pulsa. Biaya yang diperlukan untuk transfer pulsa sebesar Rp 600. Setiap nominal pulsa memiliki lama perpanjangan yang berbeda. Semakin besar nominal pulsa yang ditransfer, semakin lama waktu perpanjangan yang akan Anda dapatkan.

Misalnya adalah jika Anda menerapkan cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar sebesar Rp 10.000 maka masa aktif akan bertambah 3 hari. Jika Anda transfer lebih dari 150.000, maka masa aktif akan bertambah 45 hari.

2. Menukar poin

Indosat menyediakan poin yang dapat digunakan untuk beragam hal. Salah satu manfaat selain tujuan utama penukaran poin tersebut adalah menerapkan cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar. Penukaran poin dapat digunakan untuk gratis SMS, telepon, atau internet.

Cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar yang dilakukan dapat melalui dial ke *123*7887*3#. Anda juga dapat mengirim SMS dengan format MA(spasi)poin yang ditukar dan kirim SMS ini ke 7887.

Sama seperti transfer pulsa, jumlah poin yang ditukar berpengaruh terhadap penambahan masa aktif. Semakin banyak poin yang ditukar, semakin besar masa aktif yang akan ditambahkan. Minimal poin yang akan memperpanjang masa aktif adalah 25 poin. Setiap kelipatan 25 poin, maka masa aktif akan bertambah kelipatan 1 minggu.

3. Menggunakan fitur Paket Hebat untuk pengguna IM3

Anda dapat menggunakan cara ini apabila telah mendaftarkan nomor ke paket hebat. Apabila belum, Anda dapat mendaftarkan dengan ketik REG(spasi)HEBAT melalui SMS. Kirim SMS tersebut ke 2020.

Setelah terdaftar, Anda dapat mengetik Hebat atau LGN. Kirim salah satu format SMS tersebut ke 888. Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 500 untuk mendapatkan fitur Paket Hebat. Cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar ini cukup mudah dilakukan dan Anda mendapatkan manfaatnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar Tri


Pengguna kartu Tri cukup banyak di Indonesia. Pastinya Anda yang menggunakan kartu Tri akan membutuhkan cara untuk memperpanjang masa aktif. Awalnya Tri menyediakan fitur berupa pembayaran untuk masa aktif tetapi fitur tersebut saat ini sudah tidak ada. Tips memperpanjang masa aktif kartu prabayar bisa diterapkan untuk kartu Tri saat ini adalah.

1. Membeli paket internet

Masuk ke menu dial phone. Ketikkan nomor *123#. Pada pop up selanjutnya, pilih paket internet yang ada di nomor 3. Selanjutnya pilih Always On yang ada di nomor 4. Masa aktif akan menjadi lebih panjang 1 tahun.

Anda juga bisa menerapkan cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar lainnya adalah dengan memilih paket internet lain. Agar lebih cepat, tekan nomor *123*3*1# agar mendapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Prabayar XL


XL adalah kartu prabayar yang cukup lama beredar di Indonesia. Pengguna XL yang membutuhkan perpanjangan masa aktif bisa menerapkan cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar berikut.

1. Transfer pulsa melalui SMS

Transfer bisa menjadi cara untuk memperpanjang masa aktif tanpa perlu mengisi ulang pulsa. Transfer pulsa dilakukan dengan mengirim SMS. Ketikkan SMS berisi BAGI(spasi)nomor HP tujuan(spasi)jumlah pulsa yang akan dikirimkan. Kirim SMS tersebut ke nomor 168.

2. Transfer pulsa melalui menu dial

Proses transfer pulsa dapat dilakukan dengan menekan dial. Ketikkan nomor *123# di dial phone. Pada pop up selanjutnya pilihlah Paket Super Hemat, lalu Bagi Pulsa. Anda dapat mengikuti instruksi selanjutnya sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Membeli masa aktif

XL menyediakan fitur berupa pembelian masa aktif. Fitur ini berlaku apabila Anda memiliki pulsa yang cukup. Caranya cukup mengetikkan nomor di dial phone. Nomor yang digunakan adalah *123*8484#. Ketik Call atau OK untuk memulai perintah. Pop up yang muncul berisi pilihan perpanjangan masa aktif dan biaya yang perlu dibayar.

Khusus untuk cara 2 dan 3, Anda akan mendapatkan opsi pembayaran masa aktif yang sama. XL menyediakan opsi berupa pembayaran mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 100.000 dengan masa aktif yang tersedia mulai dari 3 hari sampai 360 hari.

Itulah berbagai cara memperpanjang masa aktif kartu prabayar sesuai dengan jenis kartu yang digunakan oleh pengguna. Anda dapat menyesuaikan dengan kartu dan opsi yang ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel