Meme Setya Novanto Tiang Listrik Lucu dan Unik

Meme Setya Novanto Tiang Listrik Lucu dan Unik

Kecelakaan Setya Novanto berhasil mengundang tawa banyak orang. Ada banyak orang yang menggambarkannya melalui meme Setya Novanto tiang listrik.

Meme Setya Novanto tiang listrik sempat populer sesaat setelah peristiwa pengejaran Setya Novanto yang berakhir dengan ‘kecelakaan’. Setelah berita tersebut muncul, banyak orang menduga kuat kecelakaan tersebut hanyalah rekayasa agar Setya Novanto dapat bebas dari jadwal sidang yang telah dijadwalkannya. Setelah melakukan berbagai penyelidikan, Setya Novanto terbukti merekayasa kecelakaan tersebut.

6 Meme Setya Novanto Tiang Listrik


Setya Novanto saat itu sedang menjalani penyidikan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik. Sesaat sebelum penangkapan, Setya Novanto dibantu dengan sopirnya berusaha kabur menggunakan mobil. Tidak lama ditemukan mobil tersebut remuk menabrak tiang listrik. Kejadian tersebut bukannya mengundang simpati, tetapi malah menjadi ajang membuat meme.

Masyarakat percaya bahwa kecelakaan tersebut adalah rekayasa yang telah dirancang sebelumnya. Hal tersebut diduga dilakukan agar Setya Novanto dapat memberikan alasan sedang berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Rupanya, kecelakaan tersebut benar sebuah rekayasa. Bahkan dokter yang merawat Setya Novanto turut bersandiwara untuk membantu Setya Novanto.

Ada banyak meme bertebaran di media sosial, seperti instagram dan facebook. Orang-orang dengan kreativitasnya masing-masing menunjukkan gambarnya mengenai kecelakaan mobil Setya Novanto dengan tiang listrik. Berikut beberapa meme Setya Novanto tiang listrik yang akan membuat Anda tertawa.

1. Tiang listrik masuk UGD

UGD (Unit Gawat Darurat) merupakan unit untuk merawat pasien dengan kondisi darurat dan harus ditangani segera agar dapat selamat. Pasien UGD biasanya berasal dari korban kecelakaan dalam berkendara lalu lintas. Dalam kasus Setya Novanto, saat terjadi kecelakaan tentu seharusnya korbanlah yang seharusnya dilarikan ke UGD.

Dalam meme ini, uniknya korban yang dibawa ke UGD bukan Setya Novanto melainkan tiang listrik yang ditabrak. Anda dapat melihat bahwa dua orang petugas kesehatan sedang mendorong tempat tidur dengan buru-buru untuk menyelamatkan tiang listrik. Tiang listrik tersebut terlihat sedang berbaring dengan beberapa bagian patah.

Meme Setya Novanto tiang listrik ini ingin menunjukkan bahwa Setya Novanto bukanlah korban kecelakaan. Maka sebaiknya Setya Novanto harus tetap menghadiri sidang yang telah dijadwalkan. Dia tidak perlu bersandiwara ada di rumah sakit karena sedang dirawat.

2. Tiang listrik diperban dan diinfus

Korban kecelakaan selalu mendapatkan perawatan intensif agar kondisinya dapat kembali normal. Beberapa tindakan yang dilakukan biasanya berupa pemberian infus dan penutupan luka dengan menggunakan perban.

Tidak jauh berbeda dengan meme sebelumnya, meme Setya Novanto tiang listrik ini memposisikan tiang listrik yang ditabrak adalah korban kecelakaan. Korban kecelakaan harus dirawat dengan baik supaya dapat segera sembuh sehingga mendapat berbagai perlakuan yang diperlukan.

Dalam meme ini terlihat bahwa tiang listrik mengalami benjolan di tubuhnya. Tiang listrik tersebut akhirnya mendapatkan perawatan luka dengan diperban seluruh bagian. Tidak hanya itu, tiang listrik tersebut mendapatkan cairan infus yang diletakkan di sebelahnya.

3. Tiang listrik benjol

Kondisi benjol adalah kondisi yang wajar didapatkan setelah terbentur, terutama pada saat kecelakaan. Contoh meme tentang Setya Novanto dan tiang listrik selanjutnya menggambarkan tiang listrik yang mendapatkan benjolan di tubuhnya akibat terbentur mobil Setya Novanto di malam dia kabur dari petugas.

Tiang listrik tersebut dikelilingi oleh 2 orang. Mereka duduk bersila di atas tikar sambil memejamkan mata. Orang terdepan menggunakan pakaian yang digunakan oleh orang beragama Hindu dan memegang sebuah lonceng kuning. Di depannya terdapat beberapa peralatan untuk ritual. Seolah-olah mereka mendoakan tiang listrik agar mendapatkan kesembuhan.

4. Sampul majalah Hidayah

Majalah Hidayah sempat populer pada zamannya. Majalah Hidayah merupakan majalah Islam yang memuat berbagai cerita dan ilmu dalam Islam. Cerita yang disampaikan biasanya berupa cerita orang yang melakukan sebuah dosa dan mendapatkan hukuman dari Tuhan. Cerita tersebut digambarkan di sampul majalahnya.

Sampul majalah Hidayah inilah yang menjadi inspirasi dari meme Setya Novanto tiang listrik. Dalam meme selanjutnya digambarkan bahwa tiang listrik sedang menjalani prosesi penguburan. Di sekelilingnya ada banyak laki-laki sedang mengeluarkan air yang berkubang di galian kubur tiang listrik tersebut. Di sebelah tiang listrik terdapat pemuka agama yang sedang berdoa.

Meme Setya Novanto tiang listrik tersebut juga mengadaptasi judul sampul majalah Hidayah yang khas. Judul gambar tersebut ditulis dengan ‘Akibat Ditabrak Papa, Jenazah Tiang Listrik Susah Dikebumikan. Mobil Fortuner Dikabarkan Sakaratul Maut’.

Meme tersebut rupanya berhasil mengundang tawa orang-orang yang melihatnya. Hal tersebut terlihat dari like dan komentar positif yang menanggapi. Sampul majalah Hidayah yang khas dikombinasi dengan kejadian yang baru saja terjadi memang sangat cocok dan lucu.

5. Mobil anak-anak menabrak pohon

Kecelakaan rekayasa yang dilakukan oleh Setya Novanto bermula dari mobil Fortuner yang dikendarainya menabrak tiang listrik. Sebuah akun di Instagram mengunggah sebuah meme Setya Novanto tiang listrik. Meme tersebut menunjukkan adanya sebuah mobil anak-anak dengan posisi miring dan menabrak pohon kecil.

Mobil anak-anak tersebut berupa mobil plastik berwarna merah muda dan biru dengan gambar wajah di depannya. Kejadian yang dialami mobil tersebut tidak berbeda jauh dengan kejadian kecelakaan mobil Setya Novanto.

Meme ini menunjukkan bahwa peristiwa yang dialami oleh Setya Novanto tidak lebih dari bahan candaan. Orang-orang juga menyamakannya dengan anak kecil yang bermain mobil-mobilan di halaman rumahnya.

Captionnya tertulis bahwa daripada menabrak tiang listrik lebih baik menabrak hatiku. Artinya, daripada susah payah menabrakkan diri ke tiang listrik untuk mendapatkan simpati lebih baik carilah simpati dengan benar dengan melakukan berbagai hal baik dan berguna untuk sekeliling.

6. Perlindungan tiang listrik

Melihat kondisi tiang listrik yang telah ditabrak walaupun sedang diam dan tidak mengganggu, salah satu akun Instagram mengusulkan perlindungan khusus untuk setiap tiang listrik di pinggir jalan yang dituangkan dalam meme Setya Novanto tiang listrik.

Meme tersebut menggambarkan 2 tiang listrik berjejer. Keduanya telah dipasang bantalan yang ada di bagian tiangnya. Bantalan tersebut diharapkan dapat mengurangi benturan jika nantinya ada mobil lain yang menabrak tiang listrik dan membuatnya rusak. Pemasangan bantalan tersebut akan melindungi tiang listrik yang ada di pinggir jalan.

Meme Setya Novanto tiang listrik tersebut juga ditambahkan tagar berupa #SaveTiangListrik. Tagar tersebut mengiringi tujuan pemasangan bantalan pada tiang listrik. Dalam caption, pemilik akun menuliskan bahwa semoga tiang listrik tidak dipolisikan akibat terlibat kecelakaan dengan mobil Setya Novanto.

Banyak orang menanggapi dengan positif candaan ini. Unggahan ini berhasil mendapatkan banyak like, bahkan mencapai ribuan. Komentar positif dari netizen juga menghiasi unggahan ini. Mereka semua memberikan tanggapan dan turut meramaikan tagar yang dibuat oleh pemilik akun tersebut.

Meme telah menjadi salah satu media untuk menanggapi suatu kejadian unik seperti kelakuan Setya Novanto yang menabrak ke tiang listrik. Itulah berbagai meme Setya Novanto tiang listrik yang ada di internet dan sosial media.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel