Mengganti Bingkai Foto Sosial Media dengan Aplikasi Bingkai Foto HUT RI

Mengganti Bingkai Foto Sosial Media dengan Aplikasi Bingkai Foto HUT RI

Meriahkan euphoria hari kemerdekaan dengan menambahkan bingkai kemerdekaan pada foto yang akan Anda unggah ke media sosial. Gunakan aplikasi bingkai foto HUT RI untuk memudahkannya.

Menyambut hari kemerdekaan Indonesia, manfaatkan aplikasi bingkai foto HUT RI untuk mengedit foto Anda dan unggah di akun sosial media untuk meramaikan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini.

Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan mengedit foto Anda menggunakan aplikasi bingkai foto HUT RI berikut ini.

Mengganti Bingkai Foto dengan Aplikasi Bingkai Foto HUT RI


Untuk merayakan momen-momen tertentu, para pengguna sosial biasanya menciptakan kretivitasnya sendiri untuk meramaikan moment tersebut. Misalnya ketika peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Momen bersejarah ini juga diperingati dengan cara berbeda oleh para generasi milneial.

Para generasi milenial yang kebanyakan menggunakan sosial media untuk menjalin pertemanan sekaligus sebagai media untuk mengekspresikan diri. Bentuk ekspresi itu bisa diwujudkan dalam banyak cara, termasuk misalnya dengan menunjukkan kemampuannya dalam menggunakan perangkat teknologi.

Bentuk ekspresi yang beberapa waktu belakangan banyak diterapkan oleh para millenial ini adalah kemampuan mengedit. Kemampuan ini memungkinkan Anda untuk mengedit gambar atau foto yang Anda punya agar lebih menarik dan tentunya sesuai dengan momen yang dirayakan.

Misal, ketika sedang merayakan hari kemerdekaan RI, Anda bisa menggunakan aplikasi bingkai foto HUT RI yang akan membuat tampilan foto Anda jadi lebih menarik

Setelah diedit dengan tema. tertentu berhubungan dengan momen spesial, Anda kemudian bisa mengunggahnya ke sosial media. Salah satunya adalah diedit dengan aplikasi bingkai foto HUT RI. Bagaimana caranya berikut penjelasannya.

1. Download aplikasinya

Untuk mengubah atau mengedit foto Anda dengan tambahan bingkai HUT RI ke 74, langkah pertama adalah unduh dulu aplikasi bingkai foto untuk HUT RI ke 74. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di Playstore.

Nama aplikasi yang harus Anda unduh adalah 'Photo frame of Independence day Indonesia'. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis

2. Instal Aplikasi ke dalam Perangkat Smart Phone

Setelah mendapatkan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menginstal atau memasang aplikasi tersebut ke dalam perangkat smartphone Anda.

Anda harus menyetujui semua syarat dan Ketentuan yang diberlakukan agar proses instalasi bisa berhasil dilakukan. Setelah itu tunggu hingga proses pemasangan atau instalasi selesai dilakukan.

3. Klik Start untuk Membuka Aplikasi

Kalau proses instalasi aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74 Anda berhasil, selanjutnya Anda tinggal klik star pada aplikasi untuk membuka atau mulai menggunakan aplikasi tersebut.

Saat membuka aplikasi, Anda akan melihat tampilan yang Indonesia banget di tampilan awalnya. Di halaman awal ini juga ada tulisan 'Start'. Klik tulisan tersebut untuk memulai menggunakan aplikasi.

4. Pilih Foto yang Akan Diedit

Langkah selanjutnya adalah memilih foto yang akan diedit. Setelah membuka aplikasi, di sebelah kanan aplikasi Anda akan melihat beberapa menu. Untuk memilih foto yang akan diedit, pilih menu yang berada di urutan kedua dari atas.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan beberapa pilihan yang ditampilkan. Pilih pada pilihan 'Choose from Galery' dan pilih foto dari folder galeri Anda untuk diedit.

5. Pilih Bingkai (Frame)

Setelah memilih foto, tahap mengedit dengan bantuan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 64 selanjutnya adalah memilih bingkai. Masih dari tampilan yang sama, di bagian kanan dimana menu aplikasi berada, pilih menu yang terletak di urutan ke-3 dari atas.

Jika sudah, pilih bingkai atau frame yang ingin Anda gunakan. Pilih bingkai yang sesuai atau menggambarkan suasana kemerdekaan dari semua pilihan bingkai yang tersedia. Jika sudah tinggal klik Ok.

6. Masukkan Foto ke dalam Bingkai

Langkah selanjutnya adalah memasukkan foto ke dalam bingkai. Caranya tinggal klik pada menu di bagian kanan tampilan layar yang berada di posisi paling atas. Lalu, atur kembali penempatan foto tersebut.

7. Simpan Hasil Editing

Langkah terakhir mengedit foto dengan bantuan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74 adalah menyimpan hasil editing Anda. Caranya klik pada menu yang berada di bagian kanan tampilan layar yang letaknya di bagian paling bawah dengan lambang anak panah ke bawah.

Selanjutnya pilih dimana Anda ingin menyimpan hasil editan tersebut, lalu klik Ok. Proses editing pun selesai.

Mengganti Bingkai Foto HUT RI ke 74 melalui Aplikasi Facebook


Selain menggunakan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74, Anda juga bisa mengedit foto untuk mengganti bingkainya langsung melalui Facebook. Caranya juga sangat mudah. Perhatikan langkah yang dijelaskan di bawah ini agar Anda bisa mengganti frame tanpa perlu mengunduh aplikasi.

1. Buka Profil Facebook

Untuk mengganti frame atau bingkai foto Anda dengan bingkai HUT RI ke 74, cara yang pertama adalah membuka profil Facebook Anda terlebih dahulu. Pastikan Anda masuk dengan akun Facebook Anda sendiri.

2. Sunting Profil

Saat membuka profil, Anda akan melihat berbagai menu di dalamnya. Pilih pada menu sunting di bagian foto profil Anda. Saat mengklik menu ini biasanya Anda akan mendapat pilihan mengubah foto profil. Jangan mengubah atau klik menu ubah foto profil.

3. Tambahkan Bingkai

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di menu sunting profil Anda akan mendapatkan pilihan ubah foto profil. Jangan diubah, cukup pilih pada menu 'tambahkan bingkai' untuk menambahkan frame saja pada foto profil Anda.

4. Pilih Bingkainya

Sama seperti mengedit frame foto dengan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74, Anda juga harus memilih bingkai yang bertema kemerdekaan.

Untuk memudahkan dalam memilih bingkai tersebut, Anda bisa memanfaatkan fitur pencarian. Caranya yaitu tinggal ketikkan '17 Agustus' pada menu pencarian di bagian paling atas, lalu klik pada menu kaca pembesar atau langsung klik enter.

Langkah selanjutnya, tinggal pilih bentuk atau jenis frame yang Anda suka.

5. Tuliskan status di Bagian Bawah Foto yang Sudah Diedit

Langkah terakhir setelah memilih bingkai dan sebelum Anda menekan menu untuk menyimpan perubahan profil, Anda bisa menambahkan status terlebih dahulu.

Tambahkan status berupa kalimat penyemangat atau pesan apapun yang berkaitan dengan kemerdekaan di bawah foto profil Anda. Ini akan menambah nuansa kemerdekaan semakin kuat pada profil Facebook Anda.

Jika sudah selesai menuliskan status di Bagian bawahnya, langkah terakhir tinggal menyimpan hasil edit yang sudah Anda lakukan. Caranya klik pada tulisan 'Gunakan' yang berada di bagian atas pojok kanan tampilan Facebook. Tunggu saat loading selesai dan proses penggantian profil Anda selesai.

Untuk merayakan kemeriahan hari kemerdekaan salah satunya bisa Anda lakukan dengan mengedit foto Anda dengan bingkai kemerdekaan untuk diunggah ke media sosial. Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi bingkai foto HUT RI ke 74 atau melalui Facebook secara langsung Seperti yang dijelaskan di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel