Cara Cek ID Pelanggan PLN dan Nomor Token Listrik Rumah

Cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik sangat membantu Anda yang bingung atau belum tahu ID dan nomor token listrik.

Cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik sangat membantu Anda yang mau mengisi token listrik tetapi lupa ID pelanggan listrik PLN. Dalam artikel ini akan akan dibahas mengenai cara mencari dan menemukan nomor token meteran listrik PLN.

Cara mengecek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik ini bisa menjadikan Anda lebih cepat dalam membayar tagihan rutin listrik yang telah jatuh tempo pembayarannya. Sehingga Anda tidak bakal menunggak tagihan listrik jika sudah mengetahui ID dan juga nomor tokennya.

Pada dasarnya terdapat tiga cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik rumah kita. Cara termudahnya dengan melihat struk bukti pembayaran sebelumnya, karena di dalam struk ini pasti tertulis ID pelanggan listrik PLN.

Dalam tulisan ini akan dibahas langkah-langkah cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik yang hilang atau lupa dengan tiga cara yang sudah disebutkan sebelumnya. Langsung saja mari simak dan semoga bisa menolong Anda yang tengah bingung mencarinya.

Cara Cek ID Pelanggan PLN dan Nomor Token Listrik

Cara Mengecek Nomor Pelanggan Layanan Listrik PLN


Berikut adalah beberapa cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik lewat tiga cara, yaitu memakai struk pembelian, lewat kartu PLN dan menggunakan spedometer listrik yang terpasang di rumah milik kita. Mari kita simak bersama-sama.

1. Periksa ID Pelanggan memakai Struk Pembelian Listrik Sebelumnya

Cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik paling gampang dan mudah yaitu memakai struk bukti pembelian listrik sebelumnya. Biasanya ketika Anda membeli pulsa listrik lewat konter pulsa maupun via ATM struk yang Anda terima selalu muncul nomor token dai listrik kepunyaan Anda.

Jadi Anda tak usah repot-repot mencari kesana kemari hanya untuk menemukan ID pelanggan listrik milik Anda. Akan tetapi cara ini tidak bisa lagi dilakukan jika Anda tidak menyimpan struk pembelian pulsa listrik sebelumnya. Sehingga Anda perlu cara lainnya untuk mengetahui ID dan nomor pelanggan listrik milik Anda.

2. Periksa Nomor Token lewat Kartu Listrik PLN

Cara berikutnya dengan memeriksa kartu listik PLN. Kartu ini pastinya dimiliki oleh pelanggan listrik PLN baik yang listrik prabayar maupun yang pascabayar. Kartu tersebut memuat beberapa infrormasi salah satunya adalah ID dan juga nomor token listrik milik Anda.

Sehingga kartu ini wajib disimpan dengan baik-baik dan jangan sampai hilang atau lupa menyimpannya di mana. Jika kartu ini hilang maka risikonya Anda akan kesulitan dalam mengetahui ID pelanggan listrik milik Anda.

Akan tetapi jika kartu listrik PLN ini hilang, maka masih ada satu cara alternatif lainnya. Cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik yang dimaksud adalah dengan melihat langsung di meteran yang ada di rumah Anda.

3. Periksa ID Pelanggan di Meteran listrik
Image Source: yukampus.com
Cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik yang terakhir yaitu dengan melihat langsung meteran listrik di rumah Anda. Letak ID dan nomor token ada di bagian bawah dari barcode, fokuskan di deretan nomor yang tertulis di situ. Biasanya ada 11 digit angka yang tertulis di bagian tersebut.

Nomor-nomor inilah yang namanya id dan nomor token pelanggan listrik PLN. Langkah ini merupakan cara paling jitu dan ampuh. Dikatakan ampuh karena jika kartu listrik PLN yang telah hilang atau lupa di mana menyimpannya serta struk pembelian token listrik juga telah terbuang.

Maka mana mungkin meteran di rumah juga ikut hilang bukan? Meteran rumah pasti terpasang dengan aman di rumah Anda dan tak akan berpindah kemana-mana,kecuali sengaja dipindahkan karena beberapa alasan.

Akhirnya selesai sudah pembahasan mengenai tiga cara cek ID pelanggan PLN dan nomor token listrik milik Anda. Sama halnya dengan tulisan ini, masih banyak juga pencarian di internet yang memakai kata kunci lain untuk menemukan solusi dari permasalahan lupa ID dan nomor token listrik PLN. Akhirnya semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semuanya, sekali lagi jangan sampai lupa id dan nomor token listrik ya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel