Cara Download Video Line dan Disimpan ke Galeri Hp

Anda pengguna Line bisa menggunakan cara download video Line ke galeri HP berikut untuk menyimpan video. Video yang disimpan juga bisa dari postingan di timeline.

Cara download video Line ke galeri HP dengan mudah dan cepat kini bisa dilakukan. Fungsi ini akan memungkinkan Anda tidak hanya untuk berbagi video ke sesama teman di Line, namun juga menyimpannya.

Tidak hanya menawarkan fitur berbagi pesan gratis, Line juga menawarkan fitur berbagi beragam file, mulai dari dokumen, gambar, musik hingga video. Yang terbaru, Line bahkan juga menawarkan fitur membuat status.

Sebagai layanan pesan instan gratis, Line terus meningkatkan fitur yang dimilikinya. Kalau Anda suka berbagi video dari Line, Line kini juga menyediakan fitur untuk berbagi video bahkan yang durasinya panjang ke pengguna lain. Pengguna yang menerima pun bisa mengunduhnya.

Cara Download Video Line dan Disimpan ke Galeri Hp

Fitur Berbagi Video di Line


Fitur berbagai video memang sudah disediakan di banyak aplikasi pesan instan lainnya. Namun berbeda dengan aplikasi lainnya, Anda bisa berbagi video dengan durasi yang lebih panjang. Berbagai video di Line juga bisa dilakukan melalui fitur status atau di ruang percakapan pribadi maupun ruang obrolan grup.

Kalau kebetulan dari berbagai video yang dibagikan kepada Anda ada video yang menarik dan ingin disimpan agar bisa dilihat lagi, Anda pun bisa menyimpannya. Cara download video Line ke galeri HP juga sangat mudah.

Biasanya ketika berbagi video ke orang lain di Line, akan ada tombol di bagian bawah tampilan video berbentuk anak panah ke bawah yang fungsinya untuk mengunduh video tersebut. Namun bagaimana jika tidak ada tombol tersebut? Apa video tersebut masih bisa didownload?

Tak perlu khawatir, karena meskipun tidak ada tombol download di video yang dikirimkan, Anda masih bisa tetap mengunduh video tersebut. Berikut adalah cara download video Line ke galeri HP untuk menyimpan video yang dibagikan kepada Anda baik dari pesan pribadi maupun ruang obrolan grup.

Apakah Video Line Bisa Didownload?


Berbeda dengan video yang dikirimkan di ruang obrolan, Anda mungkin juga pernah menemukan video dari kiriman orang lain yang lewat di timeline Anda. Nah, video inilah yang tidak memiliki tombol download otomatis.

Lalu, bagaimana jika Anda ingin mengunduhnya? Apakah video tersebut bisa diunduh? Tenang saja, ada cara download video Line ke galeri HP yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video tersebut. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Download Video Line ke HP


Berikut ini adalah cara mendownload video Line ke galeri HP Anda yang mudah dan cepat. Cara download video Line ke galeri HP berikut bisa Anda gunakan untuk mengunduh video Line, baik dari ruang obrolan, multichat, timeline ataupun grup.
  1. Buka Aplikasi Line dari perangkat Android atau iOS Anda.
  2. Masuk ke menu 'Timeline' di Aplikasi Line.
  3. Pilih Video yang ingin Anda download.
  4. Pilih menu 'Opsi' yang ditandai dengan titik tiga di bagian pojok kanan atas tampilan Line. 
    Image Source: yukampus.com
  5. Setelah muncul pilihan yang diberikan, pilih opsi 'Salin Tautan' atau 'Copy Link'. 
    Image Source: yukampus.com
  6. Masuk ke menu browser di ponsel Anda.
  7. Buka link yang sudah disalin tadi melalui browser Anda dengan cara paste link. 
    Image Source: yukampus.com
  8. Login dengan akun Line Anda jika belum pernah login. Jika sudah pernah login, Anda akan langsung dialihkan ke proses selanjutnya. 
    Image Source: yukampus.com
  9. Setelah melakukan login ke akun Anda, selanjutnya video yang Anda pilih akan ditampilkan dalam bentuk preview.
  10. Langkah terakhir dari cara download video Line ke galeri HP adalah tinggal donwload videonya. Download video dengan menekan tombol download yang ditandai dengan simbol anak panah ke bawah. 
    Image Source: yukampus.com
  11. Setelah itu, proses download akan langsung dilakukan. Tunggu sampai proses download selesai dan muncul pemberitahuan jika proses download sudah selesai. Jika sudah selesai maka video yang Anda download akan masuk ke galeri HP Anda.
Adanya aplikasi pesan instan seperti Line tentu akan semakin memudahkan komunikasi. Ditambah lagi dengan berbagai fitur menarik, yang tidak hanya mendukung komunikasi namun juga entertainment. Kalau Anda ingin mengunduh video dari Line misalnya, juga bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menerapkan cara download video Line ke galeri HP di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel