Cara Flash HP Samsung Galaxy Tanpa PC dengan Mudah

Untuk Anda yang tidak memiliki PC, ada cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC yang bisa diikuti. Ikuti caranya dengan benar agar HP Anda normal kembali.

Cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC yang akan dijelaskan berikut ini bisa Anda ikuti. Cara ini bisa dilakukan untuk Anda yang membutuhkan flash namun terkendala karena tidak memiliki PC. Kerusakan pada HP Samsung Galaxy tidak hanya pada komponen hardware saja namun juga bisa terjadi pada sistem atau software.

Jika tidak segera diperbaiki biasanya HP Anda akan mengalami berbagai gangguan yang cukup merepotkan. Cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC dibutuhkan untuk mengatasi gangguan-gangguan tersebut.

Cara Flash Hp Samsung Galaxy Tanpa PC

Kerusakan yang Biasanya Dapat Diatasi dengan Flash


Meskipun tidak semua kerusakan sistem atau software bisa diatasi dengan cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC, namun tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan flash terlebih dahulu sebelum ke konter atau jasa service HP. Berikut ini adalah kerusakan yang biasa terjadi pada HP Samsung Galaxy yang dapat diatasi dengan flash:

1. Restart Berkali-Kali

HP yang sistem atau softwarenya rusak akan mengalami restart berkali-kali tanpa perintah. Misalnya ketika Anda bermain game, multimedia, atau yang lainnya maka HP akan mati kemudian hidup kembali secara tiba-tiba.

2. Macet atau Lag

Macet atau lag adalah kerusakan software yang sering terjadi. Kerusakan ini bisa juga terjadi karena HP yang tidak kuat digunakan untuk bekerja berlebihan atau spesifikasi di bawah pekerjaan yang dilakukan.

3. Hang Secara Tiba-Tiba

Hang hampir sama dengan restart, bedanya HP yang hang tidak bisa hidup sendiri. Untuk menghidupkan HP, Anda harus menekan tombol power seperti biasanya.

4. Black Screen atau Stuck di Logo Samsung

Black screen atau stuck di logo Samsung merupakan kerusakan dimana HP tidak bisa masuk ke beranda. Dalam hal ini, ketika HP dihidupkan hanya sampai ke logo atau bahkan hanya berupa layar hitam saja.

Alternatif Cara Flash HP Samsung Galaxy


Disamping cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC, sebenarnya ada cara lain yang bisa Anda jadikan alternatif yaitu flash menggunakan PC. Jika Anda memiliki PC, cara ini mungkin jauh lebih baik untuk dicoba karena hasil flash akan lebih bersih. Meskipun lebih bersih namun cara flash HP Samsung Galaxy dengan PC dinilai cukup sulit bagi sebagian orang.

Entah itu menggunakan PC ataupun tanpa PC ada beberapa keunggulan dari flashing. Handphone bisa kembali ke sistem bawaan sehingga virus atau kerusakan lainnya bisa teratasi. Selain itu dengan mencoba melakukan flash sendiri, Anda bisa menambah pengalaman servis handphone serta menghemat pengeluaran.

Cara Flash HP Samsung Galaxy Tanpa Bantuan PC


Anda tidak perlu khawatir mencoba cara flash HP Samsung Galaxy tanpa menggunakan PC karena cara tersebut tidaklah terlalu sulit. Anda juga tidak membutuhkan alat atau aplikasi khusus lainnya sehingga tidak merepotkan. Dengan kemudahan tersebut, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak mencoba cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC ini.

Meskipun flash menggunakan PC lebih bersih, namun flash tanpa PC lebih mudah untuk diikuti. Berikut ini adalah cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC yang bisa Anda ikuti :
  • Sebelum melakukan flash, lakukan backup data-data yang Anda anggap penting ke HP lainnya.
  • Selanjutnya unduh firmware Samsung Galaxy sesuai tipe HP Anda. Simpan firmware tersebut pada sd card ataupun internal memory.
  • Matikan HP Samsung Galaxy milik Anda.
  • Setelah mati, hidupkan kembali dengan menekan tombol kombinasi yaitu tombol Power + tombol Home + tombol Volume Bawah (-).
  • Anda akan masuk ke halaman recovery mode. Selanjutnya tekan pilihan Wipe Data/Factory Reset.
  • Tekan pilihan Install zip from sd card.
  • Cari firmware Samsung Galaxy yang sudah Anda download tadi.
  • Tekan Open.
  • Lalu Yes. Proses flashing akan dimulai.
Itulah cara flash HP Samsung Galaxy tanpa PC yang bisa Anda ikuti. Mudah bukan cara yang diberikan di atas. Selain Samsung Galaxy, Anda bisa menggunakan cara tersebut pada tipe HP Samsung lainnya. Yang terpenting firmware yang didownload setipe dengan HP Samsung milik Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel