Cara Ganti Akun Instagram Jadi Akun Bisnis Selain untuk Endorse atau Berdagang

Berikut cara ganti akun instagram jadi akun bisnis, selain untuk endorse dan berdagang yang mudah dan tak butuh waktu lama.

Cara ganti akun instagram jadi akun bisnis, merupakan salah satu cara mudah untuk mengetahui kategori pengunjung akun atau profil instagram dengan bantuan menu insights. Meskipun Anda tidak bisa melihat siapa saja yang rutin mengunjungi profil instagram.

Tetapi dengan beralih menggunakan akun bisnis bisa membantu menentukan target konsumen atau pasar. Terutama bagi Anda yang menjadikan instagram sebagai sarana mencari keuntungan secara online. Saat ini hampir semua pengguna instagram telah beralih menggunakan akun bisnis.

Hal ini dikarenakan saat ini instagram lebih sering dijadikan sebagai sarana jual beli jasa/barang, alat promosi atau endorse, bahkan sebagai sarana untuk menjadi populer yang sering disebut selebgram. Berikut ini beberapa kelebihan dari mengganti akun instagram menjadi akun bisnis.

Cara Ganti Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Kelebihan Menggunakan Akun Bisnis dibanding Akun Personal Instagram


Sebelum mengetahui bagaimana langkah ganti akun instagram menjadi akun bisnis, ketahui dulu apa saja kelebihan dari penggunaan akun bisnis selain bisa mengetahui pengunjung akun instagram lewat menu insights. Berikut beberapa keuntungan lain dari akun bisnis instagram:
  • Dapat mengetahui pengguna yang mengunjungi akun Instagram Anda
  • Dengan menerapkan cara ganti akun instagram jadi akun bisnis, Anda bisa melakukan promosi foto atau postingan lain yang telah diupload di Instagram
  • Dapat menghubungkan Instagram dengan Facebook Fanpage Anda
  • Pengunjung dapat menghubungi Anda melalui nomor telepon dengan sekali tekan
  • Pengunjung dapat menghubungi email yang Anda miliki dengan sekali tekan saja
  • Dan masih banyak keuntungan lainnya
Nah gimana tertarik bikin akun bisnis instagram? Meskipun Anda bukan selebgram atau pedagang, hanya pemilik akun instagram biasa bisa kok menggunakan akun bisnis. Berikut ini cara ganti akun instagram jadi akun bisnis untuk pemilik akun biasa.

Cara Mengganti Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis


Berikut ini, adalah cara ganti akun instagram jadi akun bisnis yang bisa Anda lakukan selain untuk endorse dan berdagang. Cara ini hanya direkomendasikan untuk aplikasi instagram mobile saja, bisa aplikasi iOS ataupun aplikasi android. Berikut ini caranya:
  1. Buka aplikasi instagram yang telah diunduh, setelah itu login menggunakan username atau email dan password yang sesuai
  2. Setelah login berhasil, masuklah ke halaman akun atau profil dengan menekan menu yang berada di pojok kanan bawah (simbol:potongan foto profil instagram)
  3. Pastikan di bagian atas halaman profil atau akun belum ada notifikasi atau tulisan sekian kunjungan profil dalam 7 hari terakhir. Menandakan bahwa masih akun personal.
  4. Selanjutnya pilih atau tekan Ikon Tiga Baris yang terdapat di sebelah kanan atas (pojok)
  5. Pastikan juga belum ada menu Insights didalamnya
  6. Setelah itu, cara ganti akun instagram jadi akun bisnis adalah tekan menu Pengaturan atau Setting di pojok kanan paling bawah
  7. Selanjutnya cari dan pilih menu Switch to business account
  8. Kemudian akan muncul halaman konfirmasi untuk mengubah akun personal menjadi akun bisnis. Jika Anda yakin mengubahnya, tekan Switch Exisiting Account
  9. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih kategori yang sesuai dengan bidang bisnis atau usaha. Seperti personal blog, local business, arts, product, musician/band, dan sebagainya.
  10. Dikarenakan Anda bukan seorang yang terkenal atau ingin melakukan penjualan dengan Facebook, maka disarankan memilih kategori Personal Blog saja
  11. Agar pengunjung nantinya bisa menggunakan tombol text email dan panggilan secara langsung, maka pastikan alamat email dan nomor telepon yang di tautkan masih digunakan alias masih aktif
  12. Selanjutnya, Anda diminta untuk menghubungkan dengan halaman Facebook atau Facebook fanpage. Namun jika tidak punya, Anda bisa memilih Don’t connect to Facebook
  13. Selesai
Untuk memastikan cara ganti akun instagram jadi akun bisnis berhasil, bisa dilihat dari munculnya menu kunjungan pada akun Instagram dan sudah terdapat menu insights, saat menekan Ikon tiga baris yang berada di pojok kanan atas.

Dengan kedua menu tersebut, Anda bisa melihat siapa saja pengguna yang suka mengunjungi akun instagram Anda yang dikenal dengan istilah Stalker. Anda juga bisa Mengilangkan Tulisan Kunjungan Profil Instagram, apabila tak menyukai menu kunjungan tersebut.

Untuk Anda yang ingin menjadikan instagram sebagai sarana endorse atau berdagang, caranya sama hanya berbeda dari kategori yang dipilih. Untuk endorse, Anda bisa memilih kategori Local Business. Sedangkan berdagang, bisa pilih kategori Product atau Arts.

Itulah tadi penjelasan tentang kelebihan dan cara ganti akun instagram jadi akun bisnis, yang bisa Anda coba selain untuk endorse dan berdagang. Dan pastikan akun instagram tidak dikunci atau private account.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel