Cara Ganti Password WiFi First Media Secara Mudah Via PC dan HP

Terdapat beberapa cara ganti password WiFi First Media yang mudah dan praktis. Anda bisa mencobanya secara mandiri dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Cara ganti password WiFi First Media yang tidak ribet bisa memudahkan Anda jika ingin mengganti password wifi yang lama dengan yang baru, baik karena lupa atau memang sekadar ingin ganti saja. Penggantian password wifi secara berkala juga bisa menjaga jaringan internet Anda tetap aman.

Ada kalanya Anda tidak ingin jaringan internet disalahgunakan orang lain. Oleh karena itu lebih baik memproteksinya dengan password, sehingga siapapun yang akan menggunakan wifi atau hostpot Anda harus memasukkan password yang benar terlebih dahulu.

Ada dua cara mengganti password WiFi First media yang bisa Anda bisa lakukan jika memakai router Cisco DPC2320, yaitu dengan menggunakan laptop atau personal computer (PC), serta dengan menggunakan smartphone atau HP. Baik menggunakan HP maupun PC, keduanya bisa dilakukan melalui akses IP default 198.168.0.1.

Cara Ganti Password WiFi First Media

Sebelum mengganti password, yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan untuk membuat kata sandi yang tidak mudah ditebak. Alangkah lebih baik Anda menghindari penggunaan kata sandi berupa tanggal lahir, nomor telepon/HP, nomor identitas, dan lain-lain yang bisa disalahgunakan.

Cara ganti password WiFi First Media paling aman adalah pilih kata sandi yang mudah Anda ingat tapi susah ditebak orang lain. Anda juga bisa menggunakan kombinasi huruf-angka-huruf kapital-huruf kecil. Semakin banyak kombinasi yang Anda pilih, akan semakin tinggi tingkat kerumitan kata sandi, dan akan semakin kecil kemungkinan kata sandi dibobol orang lain.

Cara Mengganti Password WiFi First Media


Terdapat dua cara untuk ganti kata sandi wifi First Media. Pertama, Anda bisa memilih untuk menggunakan browser melalui laptop atau PC. Kedua, Anda juga bisa menggunakan perangkat HP Anda, baik iOs ataupun Android, keduanya bisa digunakan. Berikut ini cara ganti password WiFi First Media yang mudah dan tanpa perlu ribet.

1. Cara Mudah Mengganti Password WiFi First Media Melalui Laptop atau PC

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kata sandi hostpost First Media melalui browser pada laptop atau PC. Berikut ini tutorial cara ganti password WiFi First Media dengan laptop atau PC.
  • Buka browser di PC Anda kemudian akses IP dengan nomor 198.168.0.1
  • Silakan Anda melakukan login tanpa mengisi username ataupun password ketika sampai pada halaman Cicso DPC2320
  • Selanjutnya klik Setup
  • Pada kolom Passphrase, silakan Anda mengisikan kata sandi atau password baru yang telah Anda pilih
  • Selesai. Anda telah berhasil mengganti kata sandi.
Demikianlah cara ganti password WiFi First Media melalui perangkat laptop atau PC secara mudah. Dengan penggunaan kata sandi, maka siapapun yang akan login ke hotspot Anda harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

2. Cara Mudah Mengganti Password WiFi First Media Melalui Smartphone atau HP

Langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kata sandi wifi First Media melalui browser pada Smartphone atau HP tidak jauh berbeda dengan menggunakan laptop atau PC. Berikut ini tutorial cara ganti password WiFi First Media dengan Samrtphone atau HP.
  • Buka browser di HP Anda kemudian akses IP dengan nomor 198.168.0.1
  • Silakan ketikkan username beserta password pada halaman login. Anda bisa memilih salah satu dari:
    • Username : (kosong) / admin / username / 1234
    • Password : (kosong) / admin / password / 1234
  • Setelah Anda berhasil melakukan login, akan muncul menu create new password. Anda bisa mengabaikan menu tersebut dengan cara klik Back
  • Selanjutnya silakan masuk ke Setup
  • Klik Security kemudian pilih WPA2 Free Wireless
  • Silakan mengisikan kata sandi baru yang telah Anda pilih kemudian klik Apply
  • Selesai. Anda telah berhasil mengganti kata sandi.
Demikianlah cara mengganti kata sandi wifi First Media melalui perangkat smartphone atau HP secara mudah. Dengan penggunaan kata sandi, maka siapapun yang akan login ke hotspot Anda harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

Itulah beberapa cara ganti password WiFi First Media yang bisa Anda coba melalui perangkat laptop atau PC serta melalui smartphone atau HP. Cara tersebut sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama untuk melakukannya, sehingga bisa Anda praktikkan secara mandiri. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin mengganti kata sandi jaringan wifi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel