Cara Ganti Password Wifi ZTE Indihome Lewat HP dan Komputer

Ada beberapa cara ganti password wifi ZTE yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Cara ganti password wifi ZTE memang terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Dapat dikatakan seperti itu karena Anda bisa menggantinya hanya dengan melalui smartphone serta komputer maupun laptop yang Anda miliki. ZTE adalah sebuah merek modem wifi router yang digunakan oleh pengguna Telkom Speedy Indihome lama.

Indihome Telkom Speedy sendiri secara default memiliki dua merek WiFi ZTE yang digunakan untuk pemancar internet pemakainya. Dua merek tersebut yaitu router ZTE F660 dan WiFi ZTE F609. Fungsi yang dimiliki oleh perangkat ini yakni untuk pendukung Indihome Fiber.

Router ZTE F660 dan WiFi ZTE F609 merupakan dua jenis modem yang paling umum dipakai oleh Telkom yang digunakan untuk mengaktifkan koneksi internet pada Indihome. IP default yang dimiliki oleh keduanya sama, yaitu 192.168.11.

Bagi Anda yang mungkin baru berlangganan dengan Indihome dan belum mengetahui bagaimana cara ganti password WiFi ZTE berikut merupakan langkah dan juga cara yang dapat memudahkan Anda ketika suatu saat ingin menggantinya.

Cara Ganti Password WiFi ZTE

Cara Ganti Password Wifi ZTE


Mengganti password pada WiFi ZTE merupakan sesuatu yang wajib Anda lakukan secara berkala. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan modem Anda dari orang-orang yang berniat mengetahui password Anda tanpa seizin Anda. Pasalnya, jika hal itu terjadi bisa menjadikan koneksi internet Anda menjadi tidak maksimal dan kuota internet akan cepat habis atau berkurang.

Cara ganti password WiFi ZTE memang bisa dilakukan melalui Smartphone, komputer dan laptop. Anda hanya perlu mengakses alamat IP supaya dapat terhubung ke menu pengaturan. Alamat IP ini bisa Anda akses melalui browser yang ada di smartphone maupun laptop atau komputer Anda.

Cara ganti password WiFi ZTE sebenarnya sama dengan cara mengganti password WiFi Indihome, perbedaannya hanya terletak pada alamat IP yang digunakan. Selain mengganti password, Anda juga dapat mengubah pengaturan-pengaturan lainnya, seperti:
  • Mengubah nama SSID pada WiFi
  • Mengkonfigurasi ulang jaringan internet
  • Melakukan pengaktifan firewall, serta
  • Melakukan pemblokiran terhadap url tertentu
Untuk melakukan hal-hal yang telah disebutkan di atas, diperlukan sebuah ketelitian supaya tidak terjadi kesalahan ketika sedang melakukan pengaturan, contohnya seperti sambungan internet yang tidak stabil karena koneksi telah terganggu.

Cara Mengganti Password WiFi ZTE Melalui HP


Hal yang harus Anda lakukan pertama kali ketika ingin mengganti password Wifi ZTE adalah menghubungkan smartphone Anda dengan Wifi pada modem ZTE. Setelah berhasil terhubung, berikut merupakan langkah mengganti password Wifi ZTE yang harus Anda ikuti.
  • Akses alamat IP 192.168.1.1 melalui browser yang ada pada smartphone Anda, bisa chrome, mozilla, opera atau yang lainnya
  • Login dengan username dan password Anda setelah masuk pada halaman konfigurasi ZTE 
    Image Source: yukampus.com
  • Klik menu dan pilih navigasi Network
  • Klik menu WLAN
  • Setelah itu klik menu Security
  • Lalu ubahlah password WiFi di kolom Passphrase sesuai dengan keinginan Anda 
    Image Source: yukampus.com
  • Kemudian tekan Submit yang ada di pojok kanan bawah layar
  • Password Anda telah berhasil dirubah
Apabila semua langkah sudah selesai dilakukan, Anda bisa mengecek apakah password wifi ZTE Anda sudah benar-benar berhasil dirubah atau belum. Nah, untuk mengeceknya Anda harus menekan pilihan log out yang ada di bagian atas menu pengaturan terlebih dahulu.

Jika sudah berhasil log out, Anda bisa mencoba untuk login kembali dengan menggunakan username Anda serta memasukkan password baru yang telah Anda buat sebelumnya.

Cara Mengganti Password WiFi ZTE melalui Komputer atau Laptop


Selain melalui smartphone, cara ganti password Wifi ZTE juga bisa Anda lakukan dengan alternatif lain, yakni melalui komputer maupun laptop, dengan langkah dan cara yang sama seperti ketika menggantinya lewat smartphone. Perbedaannya hanya terletak pada tampilannya saja.

Itulah cara ganti password ZTE yang bisa Anda lakukan dengan mudah melalui smartphone, komputer atau laptop. Namun, jika Anda mengalami kesulitan Anda hanya perlu menghubungi distributor modem yang Anda pakai untuk memperoleh informasi mengenai akses masuk ke dalam halaman konfigurasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel