Cara Membatalkan atau Cancel Kirim Pesan di Line dengan Mudah

Ada beberapa cara membatalkan kirim pesan di Line yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Cara membatalkan kirim pesan di Line bisa dilakukan dengan beberapa cara agar pesan tidak terkirim ke nomor tujuan. Seperti yang anda ketahui, Line merupakan Aplikasi chatting yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik sehingga banyak diminati oleh penggunanya. Namun, adakalanya saat menggunakan aplikasi ini, Anda mengalami salah ketik atau salah kirim ke penerima sehingga Anda memerlukan cara ini.

Sekarang Anda tidak perlu merasa khawatir ketika salah ketik atau salah mengirimkan pesan di Line. Karena baru-baru ini terdapat fitur cara membatalkan kirim pesan di Line yang bisa membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Fitur ini memiliki perbedaan dengan fitur “Delete” yang sudah ada. Fitur “Delete” hanya berfungsi untuk menghapus pesan yang ada di handphone Anda, sehingga pesan Anda tetap ada dan masih bisa dibaca oleh penerima di handponenya.

Cara membatalkan kirim pesan di Line

Fungsi Membatalkan Kirim Pesan di Aplikasi Line


Fitur cara membatalkan kirim pesan di Line memiliki fungsi supaya pesan yang telah terlanjur Anda kirim ke penerima tidak dapat dibaca oleh mereka. Tulisan yang akan muncul di kolom pesan Anda setelah membatalkan pesan tersebut adalah “You usend message” atau “Anda mengurungkan pengiriman pesan”.

Pesan yang dapat Anda batalkan untuk dikirim tersebut bisa berupa pesan teks, pesan suara, pesan sticker, pesan foto, pesan video, pesan kontak dan pesan lainnya yang sudah terlanjur Anda kirim ke penerima. Aplikasi yang satu ini memang terus mengembangkan fitur-fitur yang dimiliki untuk kepuasan para penggunanya.

Cara Membatalkan (Cancel) Kirim Pesan di Line


Terdapat beberapa cara cancel kirim pesan di Line yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan tak perlu membutuhkan waktu yang lama. Kira-kira bagaimana caranya? Nah, berikut langkah-langkahnya:
  1. Bukalah kolom Chat Line bisa pc (personal chat), grup Line atau grup chat. 
    Image Source: yukampus.com
  2. Pilihlah pesan yang ingin Anda batalkan untuk dikirim ke penerima.
  3. Selanjutnya, Tekan dan tahan sekitar tiga detik pesan tersebut sampai muncul popup yang menampilkan beberapa pilihan.
  4. Setelah popup muncul, klik pilihan urungkan pesan atau unsend
    Image Source: yukampus.com
  5. Kemudian akan muncul konfirmasi yang kedua, apakah Anda tetap akan membatalkan kirim pesan tersebut atau tidak. Jika iya, pilih unsend kembali. 
    Image Source: yukampus.com
  6. Apabila unsend berhasil maka akan muncul tulisan “You unsend a message” atau “Anda mengurungkan pengiriman pesan” yang artinya bahwa pesan Anda telah hilang baik di ponsel Anda maupun di ponsel penerima. 
    Image Source: yukampus.com
  7. Selesai
Setelah Anda melewati langkah-langkah cara membatalkan kirim pesan di Line tersebut. Anda tidak perlu lagi merasa khawatir pesan Anda akan terbaca oleh penerima karena Line memberikan perlindungan yang tinggi terhadap pesan yang telah Anda batalkan kirim tersebut.

Syarat Untuk Bisa Menggunakan Fitur Unsend di Line


Untuk bisa menggunakan fitur cara membatalkan kirim pesan di Line ini, pastikan bahwa Anda sudah memakai aplikasi Line dengan versi terbaru. Jika belum, maka Anda harus memperbarui aplikasi Anda melalui Google Playstore terlebih dahulu. Karena fitur unsend pesan ini tidak berlaku di aplikasi Line dengan versi lama.

Namun, tak hanya berlaku bagi Anda saja yang harus mengganti versi Line lama dengan versi terbaru. Penerima pesan juga harus melakukan hal yang sama. Karena fitur ini akan berfungsi dengan optimal ketika pengirim dan penerima menggunakan aplikasi Line dengan versi terbaru.

Batas Waktu Membatalkan Kirim Pesan di Line


Perlu Anda ketahui bahwa Line memberikan durasi waktu selama 24 jam untuk bisa membatalkan pesan yang sudah terlanjur Anda kirim. Sehingga ketika sudah melebihi waktu tersebut, maka Anda tidak bisa lagi membatalkan kirim pesan ke penerima.

Durasi waktu yang diberikan oleh Line tersebut jelas lebih panjang jika dibandingkan dengan durasi waktu membatalkan kirim pesan di aplikasi chatting lain, seperti WhatsApp yang memberikan durasi waktu selama 7 menit saja.

Nah, itulah beberapa cara membatalkan kirim pesan di line yang bisa Anda lakukan, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika salah mengirimkan pesan ke penerima. Namun, terdapat kemungkinan bahwa penerima sudah membaca pesan Anda sebelum Anda membatalkan kirim pesan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel