Cara Membuat Polling (Vote) di Line dengan Mudah

Ada beberapa cara membuat polling (vote) di line. Ini penting bagi Anda yang ingin membagikan pendapat dalam grup di media sosial.

Cara membuat polling (vote) di Line cukup mudah untuk dilakukan saat Anda ingin melakukan sebuah polling. Fitur ini merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh Line untuk mempermudah Anda dalam membuat pilihan-pilihan terhadap beberapa hal. Fitur terbaru ini disebut dengan Polling Line. Fitur ini difungsikan untuk membuat pilihan atau polling dalam grup Line.

Sebenarnya, line telah mengeluarkan banyak fitur yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan komunikasi bersama teman atau rekan kerja Anda. Fitur fitur ini dapat Anda gunakan dengan mudah dan tersdia dalam menu papan ketik line.

Fitur-fitur yang dapat memudahkan komunikasi Anda dengan teman-teman misalnya seperti lotre amida yang dapat digunakan untuk mengacak orang-orang yang ada dalam grup. Live, digunakan untuk menyiarkan secara langsung kegiatan Anda dengan teman-teman.

Cara Membuat Polling (Vote) di Line

Selain itu terdapat fitur lagi seperti file, untuk membagikan dokumen-dokumen yang penting. Serta permainan-permainan yang bisa menghibur Anda dan dapat dimainkan bersama dengan teman-teman Anda seperti jungle pang, face play, dan lain sebagainya.

Adanya fitur terbaru ini begitu membantu Anda dalam melakukan komunikasi bersama dengan orang-orang di media sosial. Cara membuat polling (vote) di line ini digunakan sebagai sarana untuk melakukan musyawarah dalam menentukan pilihan terbaik dari berbagai pilihan yang ada. Fitur ini telah tersedia di dalam aplikasi Line yang terbaru versi android maupun iOs.

Cara Menggunakan Fitur Polling di Aplikasi Line


Membuat polling (vote) di Line yang mudah dapat Anda gunakan pada chat grup. Fitur ini tidak teredia untuk digunakan secara personal dalam personal chat. Anda bisa membuat polling hanya untuk dua orang dengan cara membuat grup Line terlebih dahulu.

Cara membuat polling (vote) di Line ini, Anda dapat membuat beberapa pilihan yakni minimal dua pilihan hingga maksimal ada lima pilihan. Namun begitu, hanya orang yang membuat polling lah yang dapat menambahkan beberapa opsi untuk pollingnya serta vote dalam beranda facebook atau apa saja yang dapat Anda di kolom berapa?

Cara Membuat Polling (vote) di Line


Bagi Anda yang ingin mengetahui cara membuat polling (vote) di line, and bisa menyimak langkah-langkah yang dapat dilakukan sebagai berikut.
  1. Langkah yang pertama, pastikan Anda memiliki akun line terlebih dahulu.
  2. Buatlah grup line atau pakailah grup line yang sudah ada dalam daftar grup Anda.
  3. Masuklah ke dalam salah satu chat grup line yang ada pada smartphone Anda.
  4. Tekan ikon tanda plus pada papan ketik line untuk menunjukkan menu-menu yang dapat diakses dan dibuat pada chat grup.
  5. Tekan ikon polling pada menu tersebut. 
    Image Source: yukampus.com
  6. Isilah daftar pilihan-pilihan yang tersedia pada baris yang kosong. Isilah dengan daftar yang Anda perlukan untuk membuat polling. Sesuaikan dengan tema pollingnya. 
    Image Source: yukampus.com
  7. Jika Anda sudah mengisi daftar tersebut, maka selanjutnya adalah tekan create atau membuat voting pada line grup. 
    Image Source: yukampus.com
  8. Setelah itu, selesai. Anda telah membuat polling pada grup line.
Akhirnya, Anda telah mengetahui cara membuat polling (vote) di line. Polling juga telah dipublikasikan pada grup line yang Anda tuju. Langkah selanjutnya ialah mengajak teman-teman atau rekan Anda untuk mengisi polling tersebut untuk meminta pendapatnya mengenai pilihan atas sesuatu hal.

Anda juga dapat menutup polling line jika dirasa sudah memenuhi target polling Anda dengan cara menekan pilihan tutup polling pada pilihan menu dalam polling. Anda juga dapat mengetahui berapa banyak yang sudah melakukan polling dalam grup Anda. Jumlah atau angka ini tersedia pada kotak dialog polling yang Anda buat dan dapat dilihat oleh semua anggota grup.

Selain itu, Anda juga dapat melihat jumlah pemilih dalam polling Anda untuk masing-masing pilihan yang ada. Hal ini memungkinkan Anda menjadi lebih mudah untuk menentukan keputusan atas polling yang diajukan untuk diisi oleh teman-teman Anda.

Seperti itulah bahasan mengenai cara membuat polling (vote) di line. Cara-cara tersebut dapat Anda aplikasikan pada segala jenis smartphone baik android maupun iOs karena tampilannya sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel