Cara Membuat Sticker di Line Sendiri dengan Mudah

Kalau Anda tahu bagaimana cara membuat sticker di Line sendiri, Anda bisa membuat karya yang dinikmati orang lain sekaligus mendapat keuntungan.

Cara membuat sticker di Line akan membuat aplikasi ini semakin menarik. Ya, dengan cara ini Anda tidak hanya bisa menggunakan berbagi karakter sticker yang lucu, namun juga bisa membuat sendiri sticker sesuai keinginan dan selera Anda.

Saat ini, aplikasi perpesanan instan sudah sangat banyak jenisnya dengan keunggulan dan karakteristiknya masing-masing. Seperti Line misalnya, yang pada awal kemunculannya terkenal karena fitur sticker dan panggilan videonya.

Diantara banyaknya aplikasi pesan instan, sticker Line memang menjadi daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang masih menggunakannya. Ada berbagai jenis sticker yang lucu dan menarik yang bisa Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar di Line.

Tak hanya itu saja, jika Anda tahu cara membuat sticker di Line, Anda bahkan bisa membuat berbagai jenis sticker lain sesuai keinginan Anda. Karena itu, selain menggunakan, Anda juga harus bisa dan tahu bagaimana cara membuat sticker tersebut.

Cara Membuat Sticker di Line

Membuat Sendiri Sticker Line


Sama seperti membuat sticker di Whatsapp atau aplikasi pesan instan lainnya, untuk membuat sticker di Line juga membutuhkan software pembantu lain. Anda setidaknya membutuhkan aplikasi atau software editing photo seperti Adobe Photoshop, Paint, Corel Draw maupun aplikasi editing gambar atau photo lain.

Namun berbeda dengan cara membuat sticker Whatsapp, cara membuat sticker di Line sedikit lebih rumit. Rumitnya adalah karena Anda harus melakukan upload ke laman pengembang Line untuk dilakukan verifikasi apakah sticker yang Anda buat layak diterbitkan menjadi sticker atau tidak.

Keunggulan Membuat Sticker Sendiri di Line


Ketika Anda bisa membuat sendiri sticker di Line, Anda akan mendapat banyak keunggulan. Selain bisa menggunakan sticker buatan Anda sendiri, Anda juga bisa memamerkan hasil karya Anda kepada orang lain, karena untuk mendapat verifikasi sticker di Line juga tidak mudah.

Jika Anda tahu bagaimana cara membuat sticker di Line dan sticker buatan Anda dipublish oleh Line, maka keuntungan selanjutnya yang Anda dapatkan adalah berupa materi. Ketika sticker Anda sudah diverifikasi oleh Line, maka Anda juga bisa menjualnya kepada pengguna lain.

Ketika Anda sudah bisa menjual sticker buatan Anda sendiri, sebagai pemilik Anda bisa menjual sticker tersebut dengan harga mulai dari Rp 12.000 atau yang setara dengan 50 koin Line. Dengan harga ini pengguna akan mendapatkan satu paket sticker berisi 8-12 buah sticker.

Dengan penghitungan seperti itu, maka semakin banyak orang yang mengunduh atau mendownload sticker buatan Anda, maka akan semakin banyak pula penghasilan yang bisa Anda dapatkan. Menguntungkan bukan jika Anda tahu bagaimana cara membuat sticker di Line sendiri?

Cara Membuat Sticker di Line


Setelah mengetahui berbagai keuntungan yang bisa didapat jika Anda tahu cara membuat sticker di Line sendiri, kini saatnya Anda mulai belajar membuat sticker sendiri. Ada beberapa trik membuat sticker di Line yang bisa Anda terapkan. Berikut beberapa langkah pembuatan dan triknya.
  1. Masuk ke Laman 'Line Creator' di alamat https://creator.line.me/
  2. Setelah masuk ke tampilan halaman utama, pilih menu 'My Page' atau 'Halaman Saya'. 
    Image Source: yukampus.com
  3. Login dengan menggunakan akun Line Anda.
  4. Masuk ke halaman akun Anda, pilih pada menu 'New Submission'. 
    Image Source: yukampus.com
  5. Selanjutnya akan ada beberapa pilihan. Pilih pada opsi 'Sticker'. 
    Image Source: yukampus.com
  6. Isi data dari stiker, biasanya terdiri dari judul atau nama sticker, deskripsi sticker, bahasa, lisensi, kategori dan berbagai data lain yang dibutuhkan. Kemudian pilih 'Simpan'.
  7. Jika sudah, klik pada tab Sticker Image, lalu pilih 'Edit'. 
    Image Source: yukampus.com
  8. Pilih 8 karakter stiker yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan format gambar adalah .png dan ukurannya 240x240 piksel.
  9. Selanjutnya klik 'Back' dan Anda akan dialihkan ke halaman sebelumnya.
  10. Terakhir, klik 'Request' untuk mengajukan stiker yang sudah Anda buat untuk diajukan ke Line dan bisa digunakan.
  11. Jika sudah tunggu hingga proses pengajuan diterima. Biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari.
Jika Anda tahu bagaimana cara membuat sticker di Line sendiri, bukan hanya bangga karena hasil karya Anda bisa dinikmati orang lain, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan materi. Untuk itu, pelajari caranya seperti yang dijelaskan di atas agar stiker Anda bisa digunakan di Line.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel