Cara Mendapat Centang Biru Instagram yang Bisa Dilakukan Siapa Saja

Cara mendapat centang biru Instagram ternyata bisa dilakukan oleh siapa saja. Tidak perlu menjadi artis, public figur, atau pejabat, Anda bisa melakukan pengajuan centang biru Instagram.

Cara mendapat centang biru Instagram merupakan fitur baru yang disediakan oleh Instagram untuk pengguna yang menginginkan verified account Instagram. Bagi orang-orang ternama seperti public figur, pejabat, artis, perusahaan global, dan lain sebagainya, mendapatkan centang biru memang bukanlah hal yang sulit. Namun bagi Anda yang bukan bagian dari mereka, mendapatkan verified account cukup sulit.

Instagram memberikan tanda centang biru kepada akun asli yang telah terverified untuk menghindari penipuan dari akun palsu yang melakukan duplikasi. Dengan alasan itu maka tidak semua akun Instagram bisa mendapatkan tanda tersebut karena tidak semua akun rawan pemalsuan.

Selain akun orang ternama, masih ada beberapa akun yang bisa mendapatkan centang biru misalnya seperti Selebgram, akun dengan followers dan likers yang meningkat secara drastis, atau akun pribadi yang banyak diduplikasi akun lain. Cara mendapat centang biru Instagram akan lebih sulit jika bukan salah satu dari beberapa akun tersebut.

Cara Mendapat Centang Biru Instagram

Mengenal Fitur Pengajuan Centang Biru Instagram


Untuk memudahkan semua pengguna akun Instagram yang menginginkan verifikasi akun berupa centang biru, Instagram kemudian mencoba memberikan fitur pengajuan centang biru yang bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Cara mendapat centang biru Instagram dengan fitur ini juga dinilai lebih mudah karena dapat dilakukan oleh siapa saja.

Fitur pengajuan centang Istagram memang belum secara resmi diberikan oleh Instagram kepada semua penggunanya. Pada menu bantuan, Instagram belum menginformasikan bahwa Anda dapat mengajukan atau membeli lencana verifikasi tersebut. Menurut informasi, fitur ini baru diuji coba pada pengguna sistem operasi iOS yaitu iphone dan Apple. Dan kemungkinan juga belum masuk ke Indonesia karena ujicoba dilakukan di Australia.

Jika fitur pengajuan centang biru instagram sudah resmi dan bisa dilakukan siapa saja, maka hal tersebut akan memudahkan Anda yang ingin mendapatkannya. Anda tidak perlu melakukan pengajuan dengan cara yang rumit seperti pada akun sosial media lain.

Meski belum resmi masuk ke Indonesia, tidak ada salahnya mencoba cara mendapat centang biru Instagram melalui fitur yang disediakan ini. Langkah-langkahnya cukup mudah, seperti melakukan pengaturan akun Instagram biasa.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram


Sebelum memiliki fitur pengajuan centang biru, Instagram memberikan centang biru kepada akun yang mereka anggap layak mendapatkannya melalui email. Dengan cara seperti itu, mungkin sangat sulit bagi akun biasa untuk mendapatkan centang biru tersebut. Namun dengan adanya fitur pengajuan centang biru, semua orang dapat menggunakannya dan berkesempatan memiliki verified account Instagram.

Anda tidak membutuhkan tips mendapat centang biru Instagram tertentu, karena cara melakukan pengajuannya sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah dan cara mendapat centang biru Instagram melalui fitur pengajuan yang bisa Anda ikuti :
  1. Masuk ke halaman Profile dari akun Instagram Anda.
  2. Klik ikon Options yang tersedia.
  3. Pada menu Options terdapat beberapa pilihan sub menu, kemudian pilih sub menu Request Verification.
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman form yang harus diisi.
  5. Isi form sesuai data asli Anda berupa username, foto tanda pengenal, nama asli, serta identitas lain yang diminta secara lengkap.
  6. Jika seluruh form telah diisi, lanjutkan pengajuan dengan menekan pilihan Kirim.
  7. Selesai
Cara mendapat centang biru Instagram dengan fitur pengajuan telah selesai. Anda hanya tinggal menunggu hasilnya karena pihak Instagram harus melakukan verifikasi terlebih dahulu terhadap akun yang melakukan pengajuan. Tidak semua akun yang melakukan pengajuan centang biru akan diterima oleh Instagram sehingga perlu dilakukan verifikasi tersebut.

Yang jelas, proses pengajuan verifikasi centang biru Instagram tidak sebentar, terutama untuk Anda yang bukan public figur maka waktu yang dibutuhkan bisa lebih lama. Jika pengajuan verifikasi diterima akun Anda nantinya akan mendapatkan centang biru seperti artis atau public figur lain. Hal tersebut akan menambah kredibilitas dari akun yang Anda miliki.

Demikianlah informasi mengenai cara mendapat centang biru Instagram dengan fitur pengajuan. Semoga fitur ini segera dirilis secara resmi oleh pihak Instagram sehingga Anda dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan centang biru. Itu saja informasi yang bisa diberikan semoga menambah pengetahuan dan dapat membantu Anda memiliki tanda centang biru akun Instagram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel