Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Disembunyikan dengan Mudah

Tahukan Anda bagaimana cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan? Jika belum, berikut adalah langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk melihat fotomu kembali.

Cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan saat ini sedang banyak dicari oleh para pengguna Instagram. Instagram menjadi media sosial (medsos) yang sangat diminati para pengguna medsos belakangan ini. Dan menyembunyikan foto atau mengarsipkan foto sedang menjadi tren saat ini, sebab jika harus menghapus foto yang sudah disukai dan dikomentari oleh banyak orang rasanya sayang untuk dilakukan.

Maka beberapa orang lebih memilih menyimpan sebagai kenangan daripada menghapusnya. Namun jika Anda melakukan hal yang sama namun kesulitan melihat kembali foto tersebut, berikut akan dijelaskan cara untuk melihat kembali. Akan sangat disayangkan jika Anda dapat menyembunyikan foto, namun Anda tidak bisa melihat kembali foto tersebut.

Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Disembunyikan

Jenis-jenis Achieve di Instagram yang Perlu Anda Ketahui


Sebelum mengetahui cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan, Anda perlu mengetahui jenis-jenis arsipnya. Ada dua jenis archieve (arsip) yang bisa Anda pakai untuk menyembunyikan foto di Instagram, yaitu stories archieve dan posts archieve. Berikut adalah penjelasan keduanya:
  1. Storie Archieve, yaitu arsip dari postingan instastory, yang jika kita memposting story hanya dapat dilihat dalam waktu 1x24 jam.
  2. Posts Archieve, yaitu arsip dari postingan foto maupun video di Instagram, yang umumnya juga tampil pada halaman profil Instagram Anda.
Dengan melakukan arsip foto maupun video yang sudah pernah Anda unggah ke Instagram, Anda tidak perlu takut kehilangan foto atau video tersebut. Karena foto ataupun video tersebut dapat hilang dari halaman profil Anda, namun sebenarnya kenangan-kenangan Anda yang sudah pernah disembunyikan belumlah hilang.

Maka jika sudah mengarsipkan foto atau video, Anda juga perlu tahu cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan tersebut. Ketika Anda tiba-tiba teringat dengan foto atau video yang menyimpan kenangan tersebut, Anda dapat melakukan langkah-langkah yang akan dijelaskan berikut.

Cara Melihat Kembali Foto yang Sudah Disembunyikan di Instagram


Untuk melihat foto yang sudah Anda sembunyikan, Anda harus mengetahui di mana foto Instagram tersebut Anda sembunyikan. Anda harus tahu menu mana dan di mana letak tombol untuk masuk ke halaman arsip Instagram. Berikut ini adalah cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan:
  1. Cara pertama adalah masuk ke halaman profil Instagram
  2. Kedua masuklah ke menu Archieve yang letaknya ada di bagian atas sebelah kanan nama pengguna dan yang sebelah kirinya ada ikon tiga baris. 
    Image Source: yukampus.com
  3. Ketiga klik menu tersebut untuk masuk ke halaman arsip
  4. Nah, di sini Anda akan melihat semua postingan, foto, ataupun video yang Anda sembunyikan
  5. Cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan adalah dengan mengganti Storie Archieve dengan menjadi Posts Archieve 
    Image Source: yukampus.com
  6. Setelah itu Instagram akan memunculkan daftar postingan baik foto maupun video yang sudah Anda sembunyikan atau Anda arsipkan 
    Image Source: yukampus.com
Anda dapat menyembunyikan atau mengarsipkan foto maupun video sebanyak apapun. Anda akan diberikan kebebasan untuk mengarsipkan dan menyembunyikan foto atau video oleh Instagram, sehingga Anda juga dapat mengarsipkan kenangan Anda sebanyak apapun.

Cara Mengembalikan Foto Instagram yang Disembunyikan


Tips mengembalikan foto instagram yang disembunyikan akan sangat mudah Anda ikuti. Anda hanya perlu memilih foto yang ingin dikembalikan ke halaman profil, kemudian pilih ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas, lalu klik kembalikan ke halaman profil.

Berikut ini adalah cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan dengan mudah:
  1. Jika sudah masuk ke halaman arsip, klik salah satu foto yang pernah Anda sembunyikan dan ingin Anda kembalikan ke halaman profil.
  2. Pilih dan tekan ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas agar muncul daftar menunya 
    Image Source: yukampus.com
  3. Setelah muncul sebuah popup, pilih Show on profile untuk mengembalikan foto yang sudah Anda hapus 
    Image Source: yukampus.com
  4. Setelah itu, lihatlah ke halaman profil Instagram Anda, di sana Anda akan menemukan kembali foto atau video yang sudah Anda hapus dan Anda sembunyikan.
Nah, itulah tadi langkah-langkah atau cara mengembalikan foto instagram yang disembunyikan. Anda dapat melakukannya dengan mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kenangan baik foto maupun video yang sudah pernah Anda sembunyikan dan Anda arsipkan, dapat Anda kembalikan ke halaman sebelumnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel