Cara Mengetahui Siapa Yang Baca Pesan di Grup Line

Kini, sudah ada cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line. Apalagi cara tersebut terbilang cukup mudah dan cepat.

Cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line tentu menjadi salah satu hal yang sangat ingin Anda ketahui. Anda tentunya selalu penasaran siapa saja yang sudah membaca pesan yang telah dikirim di grup. Hal tersebut sangat wajar karena jika pesan tak kunjung dibalas, Anda pasti akan merasa sangat terabaikan dan bahkan merasa ingin marah. Oleh karena itu penting sekali mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan yang sudah dikirim ke obrolan grup.

Cara Mengetahui Siapa Yang Baca Pesan di Grup Line

Tahukan Anda Line itu apa?


Rasanya tidak mungkin jika Anda tidak mengetahui apa itu aplikasi line, sebab penggunaan aplikasi tersebut sudah sangat banyak dan tersebar luas ke seluruh Indonesia. Popularitas yang dimiliki oleh line tidak terlepas dari adanya berbagai fitur-fitur unik dan lucu yang ada di dalamnya. Ditambah ada juga cara tahu siapa yang baca pesan di grup line yang telah Anda kirim.

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi line adalah dalam hal pengiriman pesan dan juga grup chat. Untuk pengiriman pesannya bisa menggunakan berbagai media, yakni suara dan gambar. Kemudian untuk grup chat memiliki kapasitas jumlah anggota yang sangat banyak, yakni hingga mampu memuat sekitar 500 orang.

Mengenai kelebihan kapasitas jumlah orang dalam grup tidak dimiliki oleh media sosial lainnya. aplikasi WhatsApp yang juga cukup populer saja hanya mampu memuat anggota dalam grup sekitar 250 orang, sangat terbatas jumlahnya. Apalagi jika menggunakan line ada fitur khusus untuk dapat mengerti cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line dan juga menikmati beberapa hal seperti timeline, membuat sendiri album foto, dan masih banyak lagi.

Namun tentunya berbagai kelebihan tersebut tidak akan ada maknanya apabila pesan yang sudah dikim hanya sebatas dibaca saja, tanpa adanya balasan. Untuk itu sangat perlu memahami cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line.

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Baca Pesan di Grup Line


Pertama-tama, untuk bisa mengerti cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line yang dikirimkan adalah harus menginstal line dengan versi lite. Jika Anda masih memiliki versi yang regular atau biasa, maka sebaiknya instal terlebih dahulu yang versi lite.

Tak dapat dipungkiri jika line lite memiliki keterbatasan dari segi fiturnya, akan tetapi dengan menginstal versi lite, Anda akan mengerti cara mengetahui siapa saja yang baca pesan di grup line dan bahkan mengabaikan pesan yang Anda kirim pada obrolan grup. Untuk itu, sebaiknya Anda langsung mengikuti beberapa langkah mudah dan sederhana berikut ini.
  1. Copot pemasangan line reguler yang sudah ada di ponsel pintar Anda
  2. Setelah itu, unduh aplikasi line versi lite yang memiliki ukuran lebih ramah
  3. Lalu pasang aplikasi tersebut dan izinkan akses yang diminta oleh pihak google
  4. Jika pemasangan berhasil, langkah selanjutnya adalah login menuju aplikasi line tersebut
  5. Coba untuk kirim pesan atau chat seperti biasanya pada obrolan grup
  6. Klik menu yang ada di atas obrolan kemudian akan muncul informasi berapa saja orang yang sudah membaca pesan Anda, biasanya akan ditandai dengan tulisan R1
  7. Jika sudah mengetahui jumlah orang yang membaca chat Anda, maka tekan angka R1 tersebut kemudian akan muncul nama-nama pengguna yang sudah membaca pesan Anda.
Rentetan langkah-langkah di atas terbilang sangat mudah dan nyaman. Bahkan Anda tidak perlu untuk melakukan root, rebot, dan sejenisnya . Hanya dengan mengganti versi biasa ke versi lite maka fitur cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line bisa Anda rasakan secara langsung. Apalagi, lite juga bagian resmi ada aplikasi Line Corporate, jadi tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya.

Maka dari itu, kini Anda tidak perlu lagi merasa bingung mengenai cara mengetahui siapa yang baca pesan di grup line dengan cara yang mudah dan cepat. Bagi yang biasanya hanya menjadi pihak “nyimak” saja, kini sebaiknya sering-sering menanggapi chat di grup, karena nanti bisa-bisa dianggap tidak menghargai pesan yang dikirim oleh orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel