Cara Mengganti Nama Pengguna (Username) Instagram dengan Mudah

Cara mengganti nama pengguna instagram ternyata sangat mudah dan gampang. Langkah-langkahnya juga bisa dilakukan dengan sederhana dalam waktu yang singkat saja.

Cara mengganti nama pengguna instagram bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Nama pengguna atau nama akun merupakan identitas yang membuat kita berbeda dengan para pengguna instagram yang lain. Pemilihan nama pengguna yang lain daripada yang lain akan menjadikan akun instagram milik kita gampang diingat oleh orang lain. Sehingga disarankan untuk memilih username atau nama pemakai instagram yang pas dan baik.

Selanjutnya ulasan kali ini akan mengulas bagaimana cara mengubah nama pengguna instagram dengan mudah dan gampang. Tentunya ketika pertama kali membuat sebuah akun instagram, kita pastinya akan diminta untuk menulis nama pengguna atau istilahnya username instagram. Ketika menuliskan nama ini kita tidak boleh asal tulis nama saja.

Kita mesti menuliskan nama dengan banyak pemikiran dan pertimbangan agar pas dan tidak bermasalah. Masalah yang sering dijumpai adalah nama tersebut sudah dipakai oleh pengguna instagram lainnya, sehingga kita mesti mencari cara mengganti nama pengguna instagram biar tidak sama dan bisa digunakan oleh kita.

Jika kita belum menemukan nama terbaik maka sudah pasti kita akan menuliskan nama dengan sembarangan atau asal-asalan di akun instagram tersebut. Satu yang jadi prinsip kita adalah yang penting akun instagram sudah jadi dan dapat dipakai untuk berbagai aktivitas seperti stalking mantan atau malah menambah pengikut buat akun utama kita biar cepat jadi seorang selebgram.

Cara Mengganti Nama Pengguna (Username) Instagram

Apakah Username Instagram dapat Diubah?


Cara mengganti nama pengguna instagram ini bisa jadi jawaban dari pertanyaan tersebut, sekaligus jadi solusi ketika kita mesti kecewa lantaran nama pengguna awal kita harus terbentur dengan nama pemilik akun lainnya. Sehingga diawal kepemilikan akun instagram kita hanya diam dan pasrah menerima opsi nama yang masih tersedia.

Username atau nama pengguna pada instagram nyatanya bisa diubah. Berbeda dengan facebook yang memiliki limit batasan pergantian nama akun yang hanya sebanyak 3 kali saja. Berbeda dengan username instagram bisa kita ubah dengan bebas selama nama baru tersebut belum digunakan oleh pemakai lainnya.

Lantas bagaimana cara mengganti nama pengguna instagram? Di manakah posisi menu untuk mengubah nama pengguna di akun instagram? Mengapa di halaman profil akun instagram tidak dijumpai menu tersebut? Biar tidak bingung lagi, berikut tutorial selengkapnya:

Cara Mengganti Username atau Nama pengguna Instagram


Adanya cara mengganti nama pengguna instagram merupakan sebuah bukti jika nama pengguna instagram bisa diganti. Menu untuk mengubahnya memang tidak tampil di di halaman profil, melainkan menu tersebut ada di bagian edit profil yang terdapat di profil pengguna.

Jadi cara mengganti nama pengguna akun instagram bisa dilakukan dengan masuk ke profil kemudian masuk ke halaman editing profil untuk mengubah nama pengguna, menu ini sama dengan merubah foto profil. Berikut langkah lebih jelasnya:
  1. Cara mengganti nama pengguna instagram yang pertama dimulai dengan login ke dalam akun instagram milik Anda
  2. Kemudian Anda masuk ke halaman profil
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, untuk langkah selanjutnya Anda pilih menu “edit profil” 
    Image Source: yukampus.com
  4. Kemudian Anda ubah nama pengguna di menu username. Lalu Anda isi dengan username yang Anda mau. 
    Image Source: yukampus.com
  5. Begitu Anda rampung menuliskan nama pengguna yang baru, kemudian sistem instagram akan otomatis mendeteksi bisa atau tidaknya nama akun tersebut untuk dipakai. 
  6. Apabila tidak bisa, maka Anda cari nama alternatif lainnya. Apabila sudah bisa maka langsung saja klik “Save” yang ditandai dengan ikon √ di sudut kanan atas.
  7. Selanjutnya proses perubahan nama pengguna telah selesai. 
    Image Source: yukampus.com
Sebagai saran, pakailah nama pengguna yang menjadi cermin untuk diri Anda. Jangan pakai nama-nama yang terkesan alay atau berlebihan seperti nama profil facebook zaman dahulu. Nama username yang singkat lebih bagus dibandingkan nama yang panjang dan berlebihan. Pilih nama pengguna dengan panjang sekitar 4 hingga 10 karakter saja. Nama pengguna yang pendek akan jauh lebih mudah dikenal orang.

Demikian tadi pembahasan mengenai cara mengganti nama pengguna instagram yang bisa dipakai pada aplikasi android ataupun iOs. Akan tetapi cara ini juga bisa Anda pakai di PC, komputer, maupun laptop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel