Cara Menghapus Akun Instagram untuk Selamanya

Cara menghapus akun instagram bisa Anda lakukan setiap waktu. Tentunya caranya mudah dan gratis sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Cara menghapus akun instagram merupakan pilihan bagi Anda yang ingin menghilangkan akunnya secara permanen. Tentunya terdapat beberapa alasan yang mempengaruhi hal tersebut seperti ingin mengganti dengan akun yang baru ataupun lainnya. Tentu Anda dapat memiliki banyak akun berbeda di Instagram namun hal ini tidak disarankan apalagi jika tujuannya pembuatan akun tersebut tidak jelas.

Sebelum Anda benar-benar menghapus akun ini selamanya atau hanya menerapkan cara menonaktifkan akun Instagram, Anda harus mengerti apa saja kemungkinan kerugian yang akan terjadi. Sehingga Anda dapat mempersiapkan diri untuk kejadian tersebut di masa depan.

Cara Menghapus Akun Instagram

Kerugian Menghapus Akun Instagram


Terdapat beberapa kerugian ketika Anda akhirnya memutuskan untuk menghapus akun Instagram secara permanen, yaitu:
  • Followers, memperoleh banyak followers di Instagram tidaklah mudah karena Anda harus membuat konten yang menarik agar suatu akun Instagram dapat terkenal dan di ikuti oleh banyak orang. Hal ini juga tidak mudah dilakukan bahkan oleh artis sekalipun, terlebih bagi Anda yang merupakan masyarakat biasa atau pedagang online yang baru memulai bisnis akan mengerti sulitnya hal ini. Oleh karena itu sebelum menerapkan cara menghapus akun Instagram pertimbangkan dahulu hal ini karena akun yang dihapus otomatis follower-nya juga akan hilang.
  • Data dan Chat Penting, ketika Anda menghapus akun Instagram maka berbagai chat, foto atau video yang pernah Anda upload akan hilang begitu saja. Mungkin kebanyakan foto ataupun video di banyak akun tidak berarti, namun bagi beberapa orang bahkan pedagang hal ini justru sangat bernilai karena dapat menjadi album untuk mengenang momen indah ataupun untuk keberlangsungan bisnis. Chat juga demikian karena beberapa rekan bisnis bagi pedagang online Instagram melakukan kesepakatan dengan pembeli melalui chat, jika chatnya hilang maka bisnis tersebut dapat terhambat perkembangannya.
  • Username, ketika Anda akhirnya menggunakan cara menghapus akun Instagram maka nama pengguna untuk akun Instagram Anda akan ikut terhapus dan ada kemungkinan orang lain akan menggunakan nama yang sama. Hal ini cukup penting, karena nama bisa menjadi brand yang dapat membuat Anda menjadi terkenal suatu saat.
Setelah mengetahui kerugian dan risiko di atas tentu Anda lebih siap dan yakin untuk menghapus akun tersebut. Jika demikian maka hapuslah akun Instagram Anda dengan mengikuti cara menghapus akun Instagram berikut.

Cara Menghapus Akun Instagram


Cara menghapus akun Instagram di bawah ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan laptop ataupun pc melalui web Instagram sehingga hal ini tidak dapat Anda terapkan pada aplikasi di smartphone.
  1. Buka browser Anda dan masuk pada web Instagram
  2. Setelah login pilihlah menu delete your account
  3. Input alasan Anda mengapa harus menghapus akun Instagram tersebut 
    Image Source: yukampus.com
  4. Input kode sandi atau password akun Anda untuk konfirmasi lanjut dan menyatakan bahwa Anda memang ingin menghapus akun Instagram tersebut 
    Image Source: yukampus.com
  5. Tekan permanently delete my account
  6. Done
Nah, sekarang akun beserta isinya termasuk follower, password dan username-nya telah hilang dan tidak bisa di akses kembali.

Cara Membuat Akun Instagram Baru


Ketika telah menerapkan cara menghapus akun Instagram sebelumnya. Namun, Anda dapat mengikuti langkah berikut jika ingin membuat akun Instagram kembali di masa yang akan datang.
  1. Jika melalui smartphone Anda dapat install aplikasi Instagram di Google PlayStore secara gratis. Sedangkan jika melalui pc langsung saja akses web Instagram.
  2. Setelah itu Sign Up atau Create New Account dengan input email dan nomor telepon kemudian buat nama pengguna dan passwordnya, jika melalui pc maka Anda akan buat username serta sandinya langsung.
  3. Terdapat pilihan untuk mendaftar dengan facebook jika Anda berkenan. Setelah itu tekan selesai dan akun Instagram baru Anda telah jadi dan dapat di akses kapanpun Anda mau.
Demikianlah ulasan cara menghapus akun Instagram ini. Semoga informasi yang ada pada artikel ini bermanfaat dan dapat Anda gunakan sebaik mungkin. Jika terdapat tanggapan ataupun pertanyaan silahkan Anda tulis langsung di bagian kolom komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel