Cara Menghapus Foto Profil Instagram dengan Mudah

Cara hapus foto profil Instagram serta langkah-langkahnya akan dijelaskan pada pembahasan berikut. Ini sangat penting bagi Anda yang ingin mengosongkan foto profil di instagram.

Cara hapus foto profil instagram ini cocok sekali digunakan bagi Anda yang tidak berkeinginan memasang foto profil di Instagram. Medsos yang satu ini memang sering digunakan untuk berkompetisi mengupload foto sebagus mungkin.

Namun karena beberapa alasan ada sebagian orang yang tidak merasa nyaman saat memasang foto profil di Instagram Mereka. Entah karena ingin melindungi privasi ataupun kurang pede dengan foto mereka, mengosongkan foto profil memang sah-sah saja dilakukan.

Jika kebetulan Anda baru membuat akun instagram memang agak sulit untuk mengetahui seluk-beluk pengaturannya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengikuti cara hapus foto profil instagram yang sangat simpel dan mudah.

Cara Hapus Foto Profil Instagram

Bisakah Foto Profil di Instagram Dihapus?


Apa foto profil Instagram bisa dihapus? Tentu bisa, layaknya platform media sosial lain seperti facebook maka instagram pun membebaskan penggunanya untuk mengganti maupun menghapus foto profil mereka. Jadi fitur tersebut sudah disediakan oleh pihak instagram melalui edit profil, sehingga Anda sama sekali tidak memerlukan bantuan aplikasi ketiga untuk sekedar menghapus foto.

Cara Menghapus Foto Profil di Instagram


Cara hapus foto profil instagram sebenarnya sangatlah sederhana namun jika dilakukan oleh orang yang baru saja membuat akun isntagram maka lain lagi ceritanya. Faktor yang sering menimbulkan kesulitan ini biasanya adalah mencari dimana lokasi pengaturan untuk menghapus foto profil.

Wajar saja mengingat platform media sosial seperti instagram memang punya fitur yang cukup lengkap. Seringkali saat ingin mengubah foto profil pengguna malah mengakses menu pengaturan, padahal menu untuk mengganti foto profil ada di bagian edit profil.

Nah, supaya tidak bingung maka dibawah ini sudah dirangkumkan bagaimana cara hapus foto profil instagram yang benar untuk menghapus foto profil Anda di Instagram.
  1. Cara hapus foto profil instagram yang pertama yaitu bukalah aplikasi instagram yang ada di smartphone Anda.
  2. Selanjutnya masuklah ke dalam akun Anda dengan mengisi username dan password secara benar. Apabila akun instagram Anda sudah dalam keadaan terlogin maka Anda bisa melewati langkah ini.
  3. Setelah login ke dalam instagram silahkan masuk ke halaman profil Anda. Halaman tersebut bisa Anda akses melalui menu yang berada di bawah layar dengan posisi paling kanan.
  4. Silahkan masuk ke menu tersebut dengan menekan tulisannya maka Anda akan langsung diarahkan pada menu pengeditan. 
    Image Source: yukampus.com
  5. Jika sudah masuk ke bagian edit profil maka tekan “ubah foto” dan instagram akan langsung merespon dengan memunculkan pop-up. 
    Image Source: yukampus.com
  6. Apabila popup ubah foto sudah muncul, silahkan tekan hapus foto yang berada di bagian paling bawah 
    Image Source: yukampus.com
  7. Selesai, foto profil sudah terhapus 
    Image Source: yukampus.com

Tips Menghapus Foto Profil Instagram


Selesai dengan cara menghapus foto profil maka kali ini ada tips menghapus foto profil instagram yang pasti berguna untuk Anda.

1. Pertimbangkan Dulu Sebelum Menghapus Foto

Apabila Anda ingin mengosongkan foto profil hanya untuk coba-coba maka sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum menghapusnya. Karena saat Anda menghapus foto di instagram maka foto tersebut akan langsung terhapus tanpa menunggu adanya konfirmasi. Jadi jika Anda masih sayang dengan foto tersebut sebaiknya pikirkan baik-baik sebelum menghapusnya.

2. Ada Pilihan Lain Selain Menghapus Foto

Jika hanya untuk menyembunyikan identitas Anda maka ada cara lain yang lebih bagus ketimbang menghapus foto. Misalnya Anda bisa mengganti foto profil Anda dengan gambar yang Anda sukai, dengan begitu privasi Anda tetap terjaga namun disisi lain profil Anda juga tampak lebih ramah saat dilihat oleh pengguna instagram lain.

3. Mengembalikan Foto Profil

Apabila di kemudian hari Anda berubah pikiran dan ingin memasang foto profil kembali maka Anda bisa menguploadnya dengan mudah dari galeri Anda. Jadi tidak perlu khawatir walaupun foto profil sudah dihapus namun Anda tetap bisa menambahkan foto lagi kapanpun yang Anda mau.

Itulah tadi sedikit penjelasan tentang bagaimana cara hapus foto profil instagram. Mudah sekali bukan? Kini foto profil Anda sudah dihilangkan dan Anda bisa bebas dari rasa khawatir jika foto Anda dilihat oleh orang yang tak diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel