Cara Menghapus Pertemanan di Line dengan Mudah

Berikut cara menghapus pertemanan di Line yang benar, untuk menghapus akun yang tidak dikenal atau yang sering mengirim konten negatif.

Cara menghapus pertemanan di Line bisa Anda aplikasikan sendiri. Namun, pada dasarnya mempunyai banyak teman chatting di aplikasi sosial media seperti Line sangatlah bermanfaat. Ditambah aplikasi Line tidak membatasi jumlah pertemanan, sehingga Anda bisa menambah teman chatting sebanyak-banyaknya. Tetapi tidak semua teman Line itu menyenangkan, terkadang ada beberapa yang cukup membosankan.

Selain itu, pernahkah Anda menerima pertemanan dari orang yang tidak dikenal? Bahkan secara tiba-tiba mengirimi pesan gambar atau teks yang berisi konten tidak sopan. Semacam ingin menggoda, padahal Anda sendiri tidak mengenal teman Line tersebut. Pastinya sangat menyebalkan bila memiliki teman chatting seperti itu, sehingga tak segan untuk menghapus pertemanan tersebut kemudian memblokirnya.

Solusi paling tepat selain tidak menanggapi obrolannya, ialah menghapus pertemanan pada aplikasi Line. Meski menghapus pertemanan sangat mudah, namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menghapus pertemanan di Line. Dikarenakan menu tersebut tidak muncul, meski Anda sudah menekan lama akun teman yang ingin dihapus.

Cara Menghapus Pertemanan di Line

Menu untuk Menghapus Pertemanan di Aplikasi Line


Meskipun Anda menekan nama akun dengan waktu yang lama, namun status pertemanan tersebut tidak akan bisa terhapus karena hanya menu Hide atau Sembunyikan saja yang muncul. Menu tersebut tidak memiliki fungsi untuk menghapus pertemanan.

Melainkan untuk menyembunyikan akun teman Anda dari daftar pertemanan yang terdapat di beranda aplikasi Line iOS ataupun android. Saat Anda menekan lama nama akun dan memilih menu Hide, maka status pertemanan masih tetap alias belum terhapus.

Itu artinya akun tersebut masih bisa mengirim pesan atau melakukan tindakan mengganggu lainnya. Nah jika Anda bingung mencari cara menghapus pertemanan di Line yang tepat, perhatikan penjelasan berikut ini.

Cara Menghapus Pertemanan Line yang Benar


Umumnya menghapus pertemanan Line bukanlah hal yang sulit, alias bisa dilakukan dengan mudah. Hanya saja, tidak semua pengguna Line aktif tahu dimana menu menghapus pertemanan itu berada. Yang diketahui hanya menu Hide untuk menyembunyikan nama akun dari daftar pertemanan. Ada 2 prosedur menghapus pertemanan yang harus dilakukan, yaitu:
  • Memblokir pertemanan di aplikasi Line terlebih dulu
  • Selanjutnya, Anda baru bisa menghapus pertemanan di beranda Line
Nah berikut ini cara hapus pertemanan di Line yang benar:
  1. Pertama, masuklah ke aplikasi Line dan pilih nama akun di daftar pertamanan yang terdapat di halaman beranda 
    Image Source: yukampus.com
  2. Selanjutnya tahan lama nama akun Line yang ingin Anda hapus status pertemanannya
  3. Setelah itu akan muncul popup berisi 4 menu, dan klik Block untuk melakukan pemblokiran di Line 
    Image Source: yukampus.com
  4. Cara menghapus pertemanan di Line setelah memblokir, ialah menekan Ikon Gerigi atau Pengaturan yang terdapat di sebelah pojok kanan atas 
    Image Source: yukampus.com
  5. Cari dan pilih menu Teman atau Friend yang ada di menu Pengaturan 
    Image Source: yukampus.com
  6. Didalam menu Friend terdapat daftar nama akun yang disembunyikan atau diblokir. Pilihlah yang Pengguna Diblokir atau Blocked User 
    Image Source: yukampus.com
  7. Kemudian temukan nama akun teman Anda yang sudah diblokir sebelumnya, lalu pilih Edit yang ada di sebelah kanan 
    Image Source: yukampus.com
  8. Setelah itu akan muncul popup Unblock atau Delete. Pilihlah Delete untuk menghapus pertemanan tersebut 
    Image Source: yukampus.com
  9. Untuk memastikan cara menghapus pertemanan di Line ini berhasil, Anda bisa mengecek di daftar pertemanan di halaman beranda. Jika sudah tidak ada, berarti cara ini telah berhasil. 
  10. Selesai
Sebaiknya Anda berhati-hati dalam memilih pertemanan, jangan asal menerima permintaan pertemanan dari akun yang tidak dikenal dengan jelas. Dikarenakan sosial media merupakan media sering di salah gunakan untuk kejahatan, maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih pertemanan.

Jadi dengan menerapkan cara menghapus pertemanan di Line merupakan tindakan yang tepat, Anda bisa menghapus akun yang tidak dikenal, akun yang sering mengirim teks atau gambar negatif, dan akun-akun yang mencurigakan biasanya secara tiba-tiba mengajak ketemuan, menelpon, dan lain sebagainya. Itu patut Anda waspadai jika tidak mengenalnya, bahkan harus di hapus dari daftar pertemanan Line.

Gimana mudah kan cara menghapus pertemanan di Line yang benar? Jadi, silahkan hapus akun-akun yang sering mencurigakan, agar Anda terhindar dari kejahatan di media sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel