Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram dengan Mudah

Berikut cara menghapus riwayat pencarian Instagram dengan mudah. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi riwayat pencarian akan dilihat orang lain.

Cara menghapus riwayat pencarian Instagram sangat dibutuhkan oleh Anda pengguna Instagram yang sering kepo. Instagram sebagai platform yang paling banyak digunakan memang selalu memperbarui fitur-fiturnya untuk meningkatkan layanan kepada pengguna. Kini fitur barunya adalah search history atau riwayat pencarian.

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melihat apa saja keyword pencarian yang pernah digunakan oleh sebuah akun. Untuk orang yang kepo, fitur riwayat pencarian ini cukup mengganggu karena jika HP dipinjam teman maka akan ketahuan keyword apa saja yang sering dicari.

Untuk memudahkan penggunanya yang tidak suka dengan fitur search history, Instagram memberikan solusi dengan menyediakan fitur clear search history. Cara menghapus riwayat pencarian Instagram dengan fitur tersebut sangat mudah seperti fitur-fitur lainnya.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Manfaat Menghapus Riwayat Pencarian Instagram


Menghapus riwayat pencarian Instagram secara berkala memang memberikan beberapa manfaat bagi sebagian orang. Tidak semua orang suka dengan fitur search history sehingga fitur clear search history sangat berguna untuk mereka. Berikut ini adalah manfaat menghapus riwayat pencarian Instagram:

A. Kolom Pencarian Lebih Bersih

Karena semua hal yang pernah Anda cari hilang maka menu pencarian akan terlihat lebih bersih. Ada beberapa orang yang kurang suka dengan riwayat pencarian yang berjejer panjang meskipun tidak terlalu pribadi.

B. Tidak Akan Kebingungan Mencari Akun Instagram Baru

Cara menghapus riwayat pencarian Instagram dapat membantu Anda lebih mudah menemukan akun Instagram baru. Terkadang Anda pasti ingin mendapatkan konten dari akun baru sehingga banyaknya riwayat pencarian akan mengganggu ketika mencari akun Instagram baru.

C. Agar Riwayat Pencarian Tidak Dilihat Orang Lain

Hal yang paling penting ketika seseorang menghapus riwayat pencariannya adalah agar tidak dilihat orang lain. Terkadang teman atau saudara akan iseng melihat riwayat pencarian untuk mengetahui aktivitas sosial media Anda. Bagi Anda yang merasa hal tersebut bersifat privat pasti tidak akan menyukainya. Menghapus riwayat pencarian merupakan solusi terbaik.

D. Mudah Dilakukan

Cara menghapus riwayat pencarian instagram yang diberikan oleh Instagram sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Anda hanya perlu melakukan tab atau klik pada menu yang tersedia kemudian proses akan segera dilakukan dengan cepat. Hanya dalam waktu beberapa detik saja riwayat pencarian Anda akan terhapus, yang terpenting sinyal atau jaringannya stabil.

E. Bisa Memilih Riwayat Pencarian yang Akan Dihapus

Fitur clear search history dari Instagram dulunya akan menghapus semua histori atau riwayat pencarian yang pernah Anda cari. Hal tersebut dapat merugikan karena ada beberapa akun yang mungkin tidak ingin dihapus atau masih ingin dilihat secara berkala. Namun kini Anda tidak perlu khawatir karena Instagram menambahkan fitur baru. Anda bisa memilih dan menentukan akun atau riwayat pencarian yang akan dihapus. Selain itu, jika Anda ingin menghapus semua riwayat pencarian juga bisa.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram


Mungkin masih banyak dari Anda yang bertanya bagaimana cara menghapus riwayat pencarian Instagram. Sebenarnya cara menghapus riwayat pencarian Instagram sangat mudah sama seperti melakukan pengaturan lainnya. Namun untuk Anda yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa diikuti:
  1. Masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Masuk ke menu Profile di bagian kanan bawah.
  3. Buka side bar dengan menekan tombol titik tiga di bagian pojok kanan atas.
  4. Pilih menu Setting atau Pengaturan.
  5. Pilih menu Search History.
  6. Tekan Clear Search History untuk menghapus riwayat pencarian Instagram.
  7. Selesai.
Pada menu Clear Search History terdapat keterangan yang menyebutkan bahwa jika Anda menghapus riwayat pencarian maka Anda akan melihat akun yang pernah dicari sebagai sugesti. Anda bisa menghapusnya sendiri jika tidak ingin melihat kembali akun tersebut.

Jadi intinya fitur cara menghapus riwayat pencarian Instagram tersebut dapat membantu Anda mengatur kembali riwayat pencarian menjadi default. Sedangkan jika Anda menekan tombol pencarian, maka rekomendasi/sugesti yang diberikan masih berupa akun yang pernah dicari. Untuk menghilangkan akun tersebut, Anda bisa menekan ikon silang disamping kanan akun.

Demikianlah informasi yang bisa diberikan untuk Anda mengenai cara menghapus riwayat pencarian instagram. Dengan fitur tersebut Anda tidak perlu khawatir lagi orang lain akan melihat riwayat pencariannya. Semoga informasi yang diberikan memberikan manfaat tersendiri untuk Anda yang membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel