Cara Menonaktifkan Instagram Sementara dengan Mudah

Cara menonaktifkan Instagram sementara merupakan hal yang harus Anda ketahui sebelumnya. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara menonaktifkan Instagram sementara memang kerap banyak digunakan. Karena ada kalanya Anda perlu menutup sementara akun ini, baik itu karena alasan pribadi, bisnis atau bahkan hanya sekedar ‘ingin’. Walaupun Instagram hampir dimiliki dan digandrungi semua orang ada kalanya Anda merasa bosan dan ingin terbebas dari dunia maya.

Tentu setiap orang memiliki berbagai alasan untuk ‘close’ Instagram yang mungkin akan Anda alami sewaktu-waktu. Karenanya, apapun alasan tersebut Anda harus menghormati keputusan setiap orang. Karena akun Instagram ini adalah milik pribadi yang dapat dikelola dengan bebas oleh pemiliknya masing-masing.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Beberapa Alasan Nonaktifkan Instagram untuk Sementara


Terdapat beberapa alasan umum yang biasa digunakan ketika akan menutup akun Instagram tersebut, yaitu:
  • Memakan Memori, para pengguna hp dengan memori kecil tentu akan berpikir matang-matang untuk memakai suatu aplikasi termasuk Instagram. Jika aplikasi ini memakan banyak memori karena ukuran foto dan videonya yang cukup besar, maka cara menonaktifkan Instagram sementara merupakan upaya yang paling tepat untuk menghemat memori hp Anda.
  • Kenyamanan, Instagram dapat membuat Anda terkenal dengan cepat. Namun, hal ini juga dapat menjadi masalah terutama bagi para wanita. Karena akan banyak laki-laki iseng yang mengganggu Anda melalui akun Instagram tersebut.
  • Membuang Waktu, Anda dapat memanfaatkan Instagram agar menjadi selebgram ataupun untuk jualan online. Namun, banyak orang lain yang hanya memakai Instagram untuk hiburan semata dan tanpa disadari waktu dan kuota internet banyak terbuang percuma.
Tentunya masih banyak alasan lainnya yang menyebabkan orang butuh cara menonaktifkan Instagram sementara ini sampai suatu saat nanti akun tersebut dipulihkan kembali.

Cara Menutup Instagram untuk Sementara


Anda dapat menutup akun Instagram untuk sementara dengan sangat mudah. Namun, Anda membutuhkan pc atau laptop untuk melakukannya. Ketika akun Anda telah di nonaktifkan, maka akun tersebut akan hilang dari mesin pencarian di Instagram (ditandai dengan hilangnya tag nama akun Anda).

Setelah mengetahui dan sadar akan efek tersebut, maka Anda dapat mengikuti trik menonaktifkan Instagram sementara di bawah ini, yaitu:
  1. Masuk ke situs web Instagram
  2. Tekan Edit Profile 
    Image Source: yukampus.com
  3. Tekan Temporarely Disable My Account/ Nonaktifkan Akun Saya Sementara 
    Image Source: yukampus.com
  4. Ketik alasan Anda mengapa harus menonaktifkan akun tersebut untuk sementara waktu 
    Image Source: yukampus.com
  5. Selesai
Bagaimana? Mudah bukan. Jika ingin Anda juga bisa menghapus akun Instagram untuk selamanya. Namun, sebelum melakukan hal tersebut Anda harus mempertimbangkan banyak hal apakah melakukan hal tersebut akan membantu atau justru mempersulit Anda nantinya. Namun, jika dirasa belum perlu maka Anda cukup menggunakan cara menonaktifkan Instagram sementara.

Cara Mengaktifkan Kembali Instagram yang Telah Ditutup Sementara


Ketika Anda telah merasa bahwa perlu untuk mengaktifkan kembali akun Instagram tersebut, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini, yaitu:
  1. Masuk ke aplikasi Instagram melalui hp
  2. Input alamat email yang terdaftar di Instagram beserta dengan passwordnya
  3. Tekan login
Tunggu sejenak untuk proses login. Setelah selesai maka akun Instagram yang telah diperlakukan melalui cara menonaktifkan Instagram sementara sebelumnya akan aktif dan dapat Anda gunakan kembali seperti sedia kala.

Manfaat Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu


Ketika Anda merasa jenuh bermain Instagram maka cara menonaktifkan Instagram sementara harus segera Anda terapkan, karena dapat memberikan beberapa dampak positif seperti:
  • Mengurangi Kejenuhan, kelamaan bermain Instagram akan membuat Anda cepat jenuh walaupun Anda seorang selebgram ataupun pedagang online. Anda dapat istirahat sejenak dari Instagram untuk menangani hal ini. Solusi lainnya adalah memakai pegawai terpercaya yang dapat mengelola akun Instagram Anda.
  • Memiliki Banyak Waktu untuk Aktifitas Lebih Berguna, dengan mengurangi waktu instagram-an, Anda dapat melakukan aktifitas lainnya yang menurut Anda lebih bermanfaat seperti berolahraga dan lainnya.
  • Membuat Anda Lebih Bersemangat, ketika telah beristirahat sejenak Anda akan kembali bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas di Instagram seperti sedia kala.
Demikianlah artikel mengenai cara menonaktifkan Instagram sementara. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang berencana ingin istirahat sejenak dari Instagram baik itu dengan menghapus akun, aplikasi atau hanya sekedar menyembunyikan akun Instagram untuk sementara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel