Cara Menyembunyikan Foto Instagram dengan Mudah dan Praktis

Cara menyembunyikan foto instagram dapat dilakukan dengan mudah praktis. Berikut akan di ulas mengenai cara dan tahapan prosesnya.

Cara menyembunyikan foto instagram mungkin sesuatu hal yang sangat membantu Anda untuk menyimpan berbagai file pribadi yang tidak ingin dipublish kepada seluruh follower. Atau bagi Anda wanita yang sudah berniat untuk menggunakan hijab, menyimpan foto pribadi tanpa hijab merupakan sesuatu yang mungkin mengganggu namun sayang untuk dihapus maka menyimpan foto di archive dapat menjadi sebuah solusi.

Fitur penyimpanan tersebut memungkinkan untuk Anda menghapus semua foto di instagram tanpa harus kehilangan momen tersebut. foto yang dihapus dapat dilihat kembali dan sewaktu waktu membutuhkan akan dapat diunggah kembali melalui fitur ini. fitur ini cukup membantu dan dapat digunakan. Untuk lebih memahaminya berikut akan di ulas mengenai fitur archive yang ada di IG.

Cara Menyembunyikan Foto Instagram

Apa Sih Fitur Archive Itu ?


Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui mengenai fitur tersebut. Fitur ini merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak instagram untuk menyimpan foto di instagram di dalam sebuah file yang rahasia dan hanya dapat dijangkau oleh pemilik akun instagram saja. Jadi, bagi followernya tidak akan dapat mengakses file foto tersebut. inilah merupakan Cara menyembunyikan foto instagram.

Dari asal bahasanya archive berasal dari bahasa inggris yang berarti arsip. Jadi fitur ini sebenarnya untuk menyimpan foto Anda di dalam suatu brangkas digital milik instagram. Sederhananya fitur ini akan menyimpan foto maupun video Anda dari para stalker, hater, maupun follower Anda. Mereka tidak dapat mengomentari, memberikan like, bahkan tidak dapat melihatnya.

Cara menyembunyikan foto instagram ini cukup mudah dan praktis untuk diterapkan karena tidak membutuhkan aplikasi dan cara yang rumit. Fitur archive juga dapat Anda gunakan untuk melakukan back up foto. seringkali foto yang disimpan di dalam flashdisc maupun memori ponsel terhapus atau hilang sehingga membuat momen pribadi juga hilang. Menggunakan ini akan cukup membantu.

Menyembunyikan foto di instagram agar tidak terlihat dapat dilakukan dengan fitur archive. Untuk mempersingkat waktu berikut akan di ulas mengenai tahapan-tahapan yang harus Anda lakukan untuk memanfaatkan fitur tersebut. berikut adalah ulasanya.

Cara Menyembunyikan (Archive) foto Pribadi di Instagram


Bagi Anda yang ingin mencari Cara menyembunyikan foto instagram dengan mudah dan praktis dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur ini. fitur ini sangat mudah digunakan dan memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi.

Fitur ini dapat digunakan menggunakan ponsel pintar dengan sistem operasi IOS maupun android. Selain itu dapat pula digunakan untuk pengguna instagram yang mengakses melalui website menggunakan laptop dan personal computer (PC).

Cara menyembunyikan foto instagram dengan fitur tersebut tidak mengharuskan Anda untuk mengunggah berbagai aplikasi yang rumit dan cara yang sulit untuk dilakukan bagi masyarakat awam. Anda hanya perlu mengikuti tutorial berikut ini.
  1. Lakukanlah login untuk masuk ke dalam akun instagram milik Anda
  2. Lalu masuklah ke halaman profile dengan cara mengklik tombol yang terletak di bagian bawah sebelah kanan layar ponsel Anda.
  3. Lalu pilihlah foto yang hendak Anda simpan dan rahasiakan 
    Image Source: yukampus.com
  4. Selanjutnya tekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas foto yang dipilih 
    Image Source: yukampus.com
  5. Lalu Pilihlah Menu Archieve 
    Image Source: yukampus.com
  6. Foto yang dipilih kemudian akan hilang di profile instagram Anda 
    Image Source: yukampus.com
  7. Selesai
Tidak perlu khawatir mengenai keberadaan foto yang sudah Anda archieve, karena foto tersebut tidak terhapus secara permanen. Foto tersebut hanya dipindahkan dari folder instagram ke dalam archieve yang tidak dapa diakses oleh follower namun tetap dapat diakses oleh Anda pemilik akun instagram. Sewaktu waktu apabila Anda membutuhkan dapat diakses dan diunggah kembali.

Cara menyembunyikan foto instagram menggunakan fitur archieve sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Cara tersebut dapat dilakukan bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Anda hanya tinggal mengikuti tutorial di atas dan foto sudah tidak dapat diakses oleh haters, stalker, dan follower Anda. namun tidak perlu cemas karena foto tersebut masih tersimpan dan dapat di download kembali apabila sewaktu waktu dibutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel