Cara Menyembunyikan Kunjungan Profil Instagram Saat Merasa Tak Penting

Ada beberapa cara menyembunyikan kunjungan profil instagram yang mudah dan cepat, bisa Anda gunakan saat merasa sudah tidak penting lagi.

Cara menyembunyikan kunjungan profil instagram merupakan salah satu cara untuk menonaktifkan notifikasi atau menu yang berbunyi sekian kunjungan profil dalam 7 hari terakhir. Hal ini dikarenakan, banyak pengguna yang tidak membutuhkan informasi tersebut. Sehingga lebih memilih untuk menyembunyikannya.

Cara Menyembunyikan Kunjungan Profil Instagram

Apakah Semua Jenis Akun Instagram Mempunyai Menu Kunjungan Profil?


Bagi sebagian pengguna, pasti bertanya-tanya apakah semua jenis akun instagram punya menu kunjungan profil? Jawabannya tidak, hanya akun-akun tertentu yang sudah mendaftar sebagai akun bisnis instagram saja yang memiliki menu atau notifikasi kunjungan profil.

Bagaimana Cara Menampilkan Menu Kunjungan Profil Instagram?


Sama seperti jawaban diatas, bahwa hanya akun bisnis sajalah yang bisa memiliki menu atau notifikasi kunjungan profil. Jadi untuk menampilkan atau memunculkan menu kunjungan profil instagram, Anda harus memiliki atau mengganti akun instagram menjadi akun bisnis.

Dengan adanya menu kunjungan instagram ini, ada banyak dampak positif yang akan diperoleh. Salah satunya, bisa mengetahui siapa saja pengguna instagram yang mengunjungi profil atau akun Anda selama 7 hari terakhir.

Meski demikian, Anda tidak dapat mengetahui secara jelas akun-akun siapa saja yang melakukan kunjungan profil instagram. Anda hanya diberi data secara umum saja, seperti dari kota mana saja pengunjung berasal, lebih banyak pengunjung wanita atau pria, dan masih banyak lainnya. Berikut penjelasannya.

Kelebihan Menu Kunjungan Profil pada Akun Bisnis Instagram


Dengan adanya menu kunjungan profil, Anda bisa mengetahui beberapa data pengunjung akun bisnis instagram Anda, seperti:
  • Data rentang usia pengunjung profile instagram Anda
  • Data lebih banyak pengunjung pria atau wanita pada profile instagram Anda
  • Data waktu (jam atau harian) pengunjung profile instagram Anda
  • Data daerah asal (negara dan kota) pengunjung profile instagram Anda
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa menu kunjungan profile tidak bisa mengetahui secara jelas siapa saja yang mengunjungi akun atau profile instagram Anda. Dikarenakan instagram belum memiliki fitur untuk menelusuri hal tersebut.

Namun, apakah Anda pernah merasa kalau menu atau notifikasi kunjungan profil itu tidak penting? Jika iya, Anda bisa menggunakan trik menyembunyikan kunjungan profil instagram yang mudah, yaitu dengan mengalihkan akun bisnis menjadi akun personal atau akun biasa. Berikut ini penjelasan dan caranya.

Cara Menyembunyikan Menu atau Notifikasi Kunjungan Profile Instagram


Pada dasarnya, menyembunyikan menu atau notifikasi kunjungan profile sama dengan mengganti akun bisnis menjadi akun personal instagram. Berikut cara menyembunyikan kunjungan profil instagram yang mudah untuk dipraktekkan.
  1. Cara menyembunyikan kunjungan profil instagram pertama, akses halaman instagram Anda (disarankan untuk menerapkan menggunakan aplikasi iOS atau android)
  2. Setelah itu, lakukan login instagram dengan username atau alamat email dan password akun dengan benar
  3. Selanjutnya, masuk ke menu profile atau akun instagram, dengan tekan menu yang berada di pojok kanan bawah (simbol:foto profil akun)
  4. Lalu tekan Ikon tiga baris yang terdapat di sebelah kanan atas (jika berbentuk akun bisnis maka didalamnya masih ditemukan menu insights, tetapi jika sudah dirubah maka menu secara otomatis akan hilang)
  5. Cara menyembunyikan kunjungan profil instagram berikutnya, yaitu tekan menu Pengaturan atau Setting yang berada di bagian paling bawah
  6. Setelah itu, cari dan pilih menu Switch back to personal account
  7. Setelah memilih menu diatas, maka akan muncul popup untuk konfirmasi pengalihan akun bisnis menjadi akun personal. Oke, silahkan tekan Switch back untuk menyelesaikan cara menyembunyikan kunjungan profil instagram
  8. Nah, sekarang akun bisnis Anda sudah berhasil dialihkan menjadi akun personal seperti sebelumnya
  9. Selesai
Untuk memastikan cara menyembunyikan kunjungan profil instagram diatas berhasil, Anda bisa melihatnya pada menu akun atau profile. Menu atau notifikasi sekian kunjungan profil dalam 7 hari terakhir yang berada diatas menu follower, sudah tidak ditemukan lagi alias hilang. Selain itu, tekan menu insights yang terdapat didalam Ikon Tiga Baris juga sudah tidak ditemukan lagi.

Nah gimana mudah kan cara menyembunyikan kunjungan profil instagram nya? Silahkan dicoba jika Anda sudah mulai bosan dengan akun bisnis, atau risih dengan notifikasi atau menu kunjungan profil tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel