Pahami Perbedaan Line Biasa dan Lite Agar Anda Tidak Salah Pilih

Agar komunikasi semakin lancar, perlu diketahui perbedaan line biasa dan lite. Hal tersebut agar Anda nantinya tidak salah menginstall aplikasi.

Perbedaan line biasa dan line lite mungkin belum banyak diketahui oleh para pengguna line sendiri. Tentunya bukan rahasia umum lagi jika aplikasi lite lebih banyak dipilih oleh kalangan pengguna media sosial. Tak hanya menawarkan ukuran yang minimalis, aplikasi dengan sistem versi lite juga memiliki kecepatan akses yang melebihi versi biasanya, hal tersebut karena pada sistem versi lite tidak membutuhkan banyak foto untuk di load.

Sebenarnya yang membuat aplikasi line menjadi banyak digandrungi oleh para penggunanya adalah karena adanya fitur unik da lucu, yang menjadikan para pengguna betah untuk berlama-lama menggunakan aplikasi ini. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah tema, line today, dan yang tak kalah menarik adalah stiker-stiker dengan berbagai bentuk yang lucu dan menggemaskan. Maka dari itu perlu diketahui perbedaan line biasa dan lite.

Namun, ukuran line sangat besar sehingga memakan banyak memory. Oleh karena itu, dibutuhkan solusi yang tepat agar ponsel pintar dengan spesifikasi yang rendah pun bisa lancar meskipun dipasangi aplikasi tersebut. Namun Anda tidak perlu lagi merasa khawatir apabila ingin tetap menggunakan line sebagai sarana berkomunikasi. Kini Anda bisa menggunakan versi lite yang lebih ramah dan akan mendukung segala komunikasi Anda. untuk lebih meyakinkan, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja perbedaan line biasa dan lite.

Perbedaan Line Biasa dan Lite

Perbedaan Line Biasa dan Lite yang Harus Kamu Ketahui


1. Kapasitas yang dibutuhkan kecil

Biasanya yang menjadi salah satu pertimbangan kuat seseorang hendak menginstal aplikasi adalah karena ukurannya. Biasanya jika ukurannya terlalu besar orang akan berpikir dua kali untuk menginstalnya. Untuk lite, hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan yang kecil, yakni cukup 2 MB saja. Mengenai perbedaan line biasa dan lite masalah ukuran ini sangat penting untuk diketahui.

Tentunya dengan ukuran yang sangat kecil tersebut akan bisa pro digunakan pada ponsel yang hanya memiliki RAM 1 GB. Nantinya jika kamu menggunakan berbagai fitur yang ada di dalam line lite pun pastinya juga tidak menyerap ruang yang terlalu besar.

2. Akses internet yang lebih cepat

Meskipun memang fitur-fitur yang ada dalam line lite dibatasi alias tidak terlalu banyak, perbedaan line biasa dan lite tersebut tidak akan mengganggu jalannya komunikasi yang dilakukan. Justru, akses internet menjadi lebih cepat dari biasanya, dan data yang diserap pun juga tidak terlalu banyak.

Sebenarnya dengan menggunakan versi lite ini Anda juga bisa menghemat kuota yang dimiliki, namun prosesnya tetap cepat dan lancar. Hal tersebut tentunya akan semakin membuat para user versi lite nyaman terus-terusan menggunakan line.

3. Tampilan yang lebih sederhana

Perbedaan line biasa dan lite sudah diketahui sebelumnya jika line versi lite memiliki tampilan yang lebih sederhana dibandingkan dengan versi biasa. Hal itu karena ada beberapa menu yang tidak dimiliki oleh versi lite, namun meskipun ada beberapa menu yang dihilangkan tidak akan mengurangi fungsi aplikasi instan untuk mengirim pesan ini.

Untuk tema juga lebih simple karena pilihannya menjadi lebih sedikit. Pada versi lite ini, tema yang ada hanyalah warna putih saja, selain itu fitur ganti tema juga tidak ada pada aplikasi versi ini. Yang ada hanya untuk mengganti warnanya saja, maka jika bosan dengan warna putih, bisa diganti menjadi pink, cokelat, atau bahkan hitam.

4. Fitur

Perbedaan line biasa dan lite yang tidak perlu dikhawatir adalah mengenai beberapa fitur yang hilang pada versi ini. Masih ada fitur utama dan yang paling populer yakni stiker dan ID line. Dengan dipertahankannya fitur stiker dan juga ID line tentunya akan membuat versi lite ini tetap menarik.

Selain itu, yang menarik pada fitur versi lite adalah adanya menu yang bisa mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan yang Anda kirim dalam grup. Fitur ini hanya ada pada versi lite dan yang versi biasa tidak memilikinya.

Setelah mengetahui perbedaan line biasa dengan lite, tentunya Anda kini sudah bisa mengetahui harus menggunakan yang versi mana. Hal yang terpenting, semuanya harus disesuaikan dengan spesifikasi ponsel yang dimiliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel