Kumpulan Foto Jamur Indah yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Foto jamur yang beragam mampu menampilkan daya tariknya tersendiri. Warna-warni yang indah serta bentuk yang unik menjadikan foto tanaman ini layak untuk dikoleksi.

Foto tanaman memang menghadirkan keindahan tersendiri untuk dikoleksi termasuk dengan foto jamur. Tidak banyak yang tahu keindahan jamur karena memang membutuhkan kesabaran, skill, dan keberuntungan untuk mendapatkan keindahannya.

Foto Jamur

Namun, Anda masih bisa menikmati keindahan jamur melalui hasil jepretan fotografer terkenal yaitu Steve Axford yang berasal dari Australia dan Anschblack yang berasal dari Austria. Kedua fotografer tersebut sering menjadikan jamur sebagai objek karena keindahan yang jarang ditemukan.

Berbagai Macam Foto Jamur


Berikut ini adalah foto jamur yang dihasilkan oleh kedua fotografer ternama di atas:

1. Foto Jamur Karya Steve Axford


Steve Axford termasuk aktif menggunakan jamur sebagai objek fotonya, terbukti dengan banyaknya koleksi foto yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Cyptotrama Aspratum

Cyptotrama Aspratum memiliki warna kuning yang unik dan juga menarik. Jamur yang berbentuk seperti payung ini sering tumbuh di antara pohon tua. Permukaan Cyptotrama Aspratum seperti berbulu yang membuatnya semakin menarik.
Image Source: flickr.com
Red Cup Fungi

Dari namanya sudah terlihat bahwa jamur jenis ini berwarna merah dan berbentuk seperti mangkok. Bagian dalam jamur berwarna sangat merah sedangkan di bagian luarnya putih bersih. Foto jamur yang diabadikan oleh Steve Axford ini berkelompok sehingga terlihat semakin indah.
Image Source: pinterest.com
Panus Fasciatus

Bentuk dan warna jamur Fasciatus sangat unik. Jamur yang masuk ke dalam keluarga Polyporaceae ini muncul di pohon tua yang ada di Australia.
Image Source: flickr.com
White Mycena

Anda pasti tidak menyangka bahwa jamur yang bisa tumbuh dimana saja mampu menghadirkan keindahan. Foto spesies white mycena yang berwarna putih ini terlihat bersih dan indah. Warnanya seperti salju yang dikelilingi dengan warna putih lainnya.
Image Source: flickr.com
Leratiomyces sp.

Foto jamur memiliki warna yang sangat beragam layaknya bunga saja, kali ini Steve Axford mengabadikan jamur Leratiomyces sp. yang berwarna biru. Bentuk jamur ini bulat seperti bakpao yang bagian atasnya besar.
Image Source: pinterest.com
Tremella Fimbriata

Sekilas jamur jenis ini terlihat seperti rumput laut yang berwarna putih. Bentuknya cukup unik dibandingkan dengan jamur jenis lainnya. Anda bisa mendapatkan keindahan jamur Tremella Fimbriata dengan melihat karya Steve Axford tersebut.
Image Source: flickr.com
Campanella Sp.

Dari daftar yang ada, Campanella Sp. mungkin menjadi spesies yang paling familiar. Jamur yang masuk ke dalam keluarga Marasmiaceae ini memiliki warna yang cukup beragam. Anda dapat menemukan jamur dengan warna putih, oranye, cokelat, dan lain-lain.
Image Source: flickr.com
Cyathus Novaezelandiae

Cyathus Novaezelandiae tidak terlihat seperti jamur karena bentuknya unik dan mungkin tidak bisa Anda temui langsung. Foto jamur ini akan terlihat unik dan berbeda jika diambil dari atas karena di bagian atasnya terlihat seperti tumpukan batu.
Image Source: flickr.com

2. Foto Jamur Karya Anschblack


Anschblack memang tidak memiliki foto sebanyak Steve Axford, namun keindahan yang didapatkan tetap memukau. Untuk Anda yang penasaran, berikut ini adalah foto jamur yang indah karya Anschblack:

Edible Boletus

Edible Boletus memiliki bentuk bulat seperti bola dan berwarna cokelat. Ketika membesar, bulatan jamur tersebut terlihat pecah dan tidak menampakkan bulat sempurna. Fotonya terlihat indah dan menarik dengan tambahan tanaman lain disekelilingnya.
Image Source: pinterest.com
Porcelain Fungus

Mayoritas jamur yang kita ketahui memang berbentuk seperti payung termasuk dengan jenis Porcelain Fungus. Foto jamur yang diambil oleh Anschblack ini terlihat menarik karena pengambilan gambar yang sempurna. Dari sisi bawah, jamur memang menampilkan daya tarik dan keindahannya tersendiri.
Image Source: pinterest.com
Itulah berbagai foto jamur yang berhasil diabadikan dengan indah oleh Steve Axford dan Anschblack. Bagi Anda penggemar jamur, mengoleksi foto-foto tersebut merupakan suatu keharusan apalagi keindahannya yang jarang bisa disaksikan secara langsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel