Fakta Menarik tentang Burung dan Beberapa Gambar Burung di Indonesia

Melihat gambar burung dengan keindahan dan kecantikannya mungkin pernah Anda lakukan. Tapi tahukah Anda beberapa fakta menarik tentang burung berikut ini?

Melihat secara langsung ataupun gambar burung mungkin bukanlah hal yang asing bagi setiap orang. Hal ini karena sejatinya manusia juga hidup berdampingan dengan beberapa jenis burung. Namun apa sebenarnya burung itu? Dan apa saja fakta yang belum diketahui manusia tentang burung?

Gambar Burung

Mengenal Lebih Dekat Burung


Burung merupakan kelompok hewan yang masuk dalam kelompok keluarga aves. Burung ini masuk dalam kategori binatang vertebrata endotermik. Hal ini ditandai dengan beberapa karakter fisik yang bisa Anda lihat pada burung umumnya.

Karakter itu antara lain memiliki rahang dengan paruh ompong, memiliki bulu, telurnya bercangkang keras serta kerangka tubuh yang tergolong ringan namun ternyata sangat kuat. Burung ini hidup di seluruh bagian dunia dengan karakteristik dan bentuk tubuh yang berbeda menyesuaikan dengan kondisi lingkungannya.

Ukuran tubuh burung juga bervariasi mulai dari yang paling kecil adalah berukuran 5cm hingga yang paling besar, yaitu dari spesies hummingbird memiliki ukuran 2.75 meter.

Jika melihat dari berbagai gambar burung yang sering Anda temui, beberapa diantaranya memiliki warna yang cantik dan mengagumkan. Beberapa diantaranya bisa ditemukan di alam liar, beberapa juga bisa ditemukan sebagai binatang peliharaan.

Fakta Tentang Burung


Melihat dan menikmati keindahan gambar burung dengan berbagai warna hulunya mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Sekarang, Anda harus mengetahui berbagai fakta menarik tentang burung yang mungkin tidak banyak orang ketahui.

1. Jumlah Spesies Burung di Dunia

Selama ini mungkin Anda hanya mengetahui beberapa jenis burung, baik itu dari gambar burung yang ditemukan di Internet ataupun melihatnya secara langsung. Namun faktanya, ada lebih dari 9.500 spesies burung yang bisa Anda temukan di seluruh dunia.

Jumlah spesies ini kemudian dibagi ke dalam 30 kategori yang dibedakan oleh para ilmuwan berdasarkan karakteristik tertentu yang dimiliki oleh burung-burung tersebut.

2. Habitat Burung

Berdasarkan data yang dihimpun oleh para ilmuwan, dari total 9.500 spesies burung yang ditemukan di dunia, 2/3nya hidup di kawasan hutan hujan tropis.

Hal ini disebabkan karena hutan hujan tropis menjadi tempat yang ideal untuk tumbuh berbagai jenis hewan. Selain suhunya yang relatif stabil, banyaknya ketersediaan sumber pangan juga menjadi penyebab banyaknya hewan yang tinggal disana, termasuk 2/3 dari spesies burung.

3. Karakter Berbagai Burung di Indonesia

Berbicara tentang burung tidak lengkap jika tidak membicarakan burung yang hidup di Indonesia. Mungkin Anda belum tahu bahwa banyak diantara gambar burung dengan bulu cantik dan berwarna warni yang banyak diabadikan adalah burung yang berasal dari Indonesia.

Ya, wilayah Indonesia yang luas memiliki karakter fauna yang berbeda, termasuk burung. Burung di bagian Timur Indonesialah yang memiliki karakter unik dengan warna bervariasi dan memiliki bulu yang cantik.

Kumpulan Gambar Burung di Indonesia


Berikut ini adalah contoh gambar burung yang cantik dan mengagumkan, dan beberapa diantaranya mungkin tidak asing untuk Anda.

1. Gambar Burung dengan Bulu Cantik

Kumpulan gambar burung dengan bulu warna warni yang cantik bisa Anda temukan dengan mudah di internet. Seperti misalnya burung cendrawasih, burung jalak bali, burung kasuari dan beberapa jenis burung lainnya.
Image Source: jogjapost.com
Image Source: youtube.com
Image Source: gembiralokazoo.com
2. Gambar Burung Keren

Selain burung-burung dengan bulu cantik, ada juga spesies burung yang terlihat gagah dan keren dan banyak pula diabadikan dalam bentuk gambar. Seperti misalnya burung elang, burung rajawali, burung hantu dan berbagai jenis burung lainnya.
Image Source: pinterest.com
Image Source: dogomosilla.blogspot.com
Image Source: beritagar.id
Itulah tadi penjelasan singkat tentang burung serta beberapa kumpulan gambar burung dengan karakteristik berbeda. Semoga informasi ini memberikan wawasan lebih untuk Anda tentang burung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel