Cara Membuat dan Contoh Gambar Doodle

Ada beberapa cara untuk bisa membuat gambar doodle sendiri tanda harus membeli. Lebih detailnya akan diulas lengkap dibawah ini.

Membuat gambar doodle bagi sebagian orang mungkin terlihat sulit, namun sebenarnya tidaklah sesulit itu. Doodle biasanya dibuat tanpa tujuan tertentu atau dibuat dengan secara tidak sadar. Karena itu, biasanya tema yang diambil pun tidak jauh dari kehidupan sehari-hari.

Gambar Doodle

Ketika membuat doodle biasanya tidak memperhatikan teknik apa yang harus digunakan. Karena muncul secara spontan, maka siapapun bisa mulai membuat karya doodlenya sendiri. Hasil yang didapat nantinya pun beragam, mulai dari binatang, karakter, hingga hanya berbentuk huruf.

Bagaimana Cara Membuat Gambar Doodle


Anda yang masih pemula dalam seni menggambar doodle ini pasti merasa bingung, apa saja yang harus disiapkan dalam pembuatan gambar doodle. Karena itu, berikut ini adalah langkah-langkah pembuatan doodle yang bisa Anda ikuti.

1. Siapkan Peralatan Lebih Dulu

Untuk menggambar doodle, peralatan yang dibutuhkan tidak begitu sulit didapat. Anda hanya membutuhkan kertas sketsa, pensil, tinta pena, bolpoin, spidol dan stabilo. Selain itu, Anda mungkin juga membutuhkan pensil warna, cat air, kapur dan arang.

2. Coba Cari Inspirasi

Langkah selanjutnya untuk membuat gambar doodle adalah mencari inspirasi. Membuat doodle memang tidak membutuhkan teknik. Namun, yang paling penting adalah buat sesuai inspirasi yang muncul di kepala Anda. Karena itu, coba temukan inspirasi semenarik mungkin.

3. Tentukan Jenis Font

Doodle biasanya tidak hanya berupa gambar bentuk atau karakter saja. Biasanya di dalam doodle juga disisipkan dengan kata atau kalimat tertentu sesuai keinginan penggambarnya. Untuk membuatnya lebih menarik, pastikan Anda memilih jenis font yang menarik pula.

4. Mengumpulkan Karakter

Ketika membuat gambar doodle, karakter adalah aspek paling penting di dalam gambar. Karena itu, pastikan Anda membuat karakter yang menarik dan sesuai dengan konsep yang ingin Anda gambar. Akan lebih baik jika Anda menggunakan lebih banyak karakter.

Jika menggunakan lebih banyak karakter, maka Anda bisa mengumpulkannya jadi satu dan menyatukannya dalam satu tema atau kerangka yang sama. Dengan begitu gambar doodle Anda akan jadi lebih hidup.

5. Ekspresikan Ide Anda dalam Kertas Sketsa

Setelah menyiapkan semua yang dibutuhkan, dan Anda mendapatkan tema atau ide yang menarik, kini tinggal ekspresikan ide Anda ke dalam gambar doodle yang akan Anda buat. Bagi pemula, gambar nama atau bunga merupakan karakter yang paling mudah dibuat. Jadi cobalah dari karakter tersebut.

Contoh Gambar Doodle


Setelah mempelajari bagaimana cara membuat doodle di atas, berikut ini ada beberapa kumpulan gambar doodle yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

1. Doodle Nama
Image Source: pinterest.com
Doodle paling mudah dibuat adalah doodle nama. Anda bisa membuat nama Anda sendiri dan carilah font tulisan yang menarik di internet. Anda juga bisa menambahkan beberapa karakter lain untuk mempercantik hasil gambar.

2. Doodle Cake
Image Source: pinterest.com
Selanjutnya ada doodle yang terbuat dari kumpulan karakter berbentuk cake. Karakter ini cukup mudah dibuat selain karakter doodle yang berbentuk seperti monster yang umumnya digunakan. Tak hanya itu, karakternya juga cukup lucu.

3. Doodle Art Medium
Image Source: photos.com
Berikutnya adalah doodle art medium. Doodle art ini juga cukup mudah dibuat karena kombinasi yang digunakan tidak melibatkan terlalu banyak karakter dalam satu gambar. Dengan begitu pembuatannya juga jadi lebih mudah.

Demikian tadi penjelasan tentang gambar doodle, tentang bagaimana cara membuatnya dan beberapa contoh yang bisa Anda tiru sendiri. Dengan penjelasan ini Anda bisa membuat sendiri doodle sesuai keinginan dan inspirasi yang Anda dapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel