Fakta Unik dan Asal Usul Karakter Gambar Doraemon

Apakah Anda penggemar karakter atau gambar Doraemon? Jika iya, Anda harus mengetahui fakta-fakta tentang Doraemon berikut ini.

Anda penggemar serial manga pasti tidak asing dengan kartun dan gambar Doraemon. Karakter ini memang selalu menjadi favorit anak-anak di seluruh belahan dunia. Selain karakter dan gambarnya yang lucu, penggambaran Doraemon yang baik hati tak jarang membuat anak-anak jatuh cinta.

Gambar Doraemon

Asal Usul Kartun dan Gambar Doraemon yang Difavoritkan


Kebanyakan penggemar serial kartun maupun gambar Doraemon hanya mengetahui bahwa karakter ini adalah sebuah robot yang berasal dari abad ke 22. Namun mungkin tak banyak yang mengetahui bagaimana kisah awal sehingga robot kucing ini kemudian berada di abad ke 20.

Karakter dan gambar Doraemon yang lucu ternyata bertolak belakang dengan kisah hidupnya yang cukup menyedihkan.

Dibalik gambar lucu Doraemon, tersimpan kisah yang menyayat hati. Saat diciptakan, Doraemon adalah robot yang dianggap gagal, sehingga kemudian dilelang kepada sebuah keluarga miskin, yang mana merupakan keluarga Nobi Nobita.

Sebelum dilelang kepada keluarga Nobita, Doraemon bahkan harus menjalani masa-masa berat, mulai dari harus menjadi penjaga bayi, tepat setelah ia gagal dalam menjalani ujian robot di akademi robot.

Kisah paling terkenal dari karakter Doraemon ini adalah ketika ia harus kehilangan telinganya karena hancur akibat gigitan tikus. Serta warna cat di tubuhnya yang luntur karena ulahnya sendiri serta berbagai kisah sedih lainnya.

Setelah semua kisah sedihnya itu, keluarga Nobi Nobita mengirimnya kembali ke masa lalu sekitar 250 tahun lalu saat leluhur keluarga Nobi Nobita tinggal di Tokyo. Dari sinilah kisah persahabatan Doraemon dan Nobita dimulai.

Tugas dan Misi Karakter Doraemon


Jika berbicara tentang karakter atau gambar Doraemon, pasti tidak bisa dilepaskan dari karakter Nobita. Inilah alasan sekaligus tujuan yang harus dicapainya di masa ini. Misi yang harus dilakukannya adalah melindungi Nobita yang merupakan kakek buyut pemilik Doraemon di abad ke 22.

Doraemon dikirim untuk membantu Nobita yang notabene tidak memiliki kemampuan khusus bahkan bisa dibilang selalu sial. Doraemon dikirim dari masa depan untuk membantu Nobita mengubah hidupnya agar kelak bisa menjadi orang yang sukses. Dari sinilah persahabatan keduanya terjalin.

Fakta Unik Tentang Karakter Doraemon


Selain kisah hidup di awal kelahiran Doraemon yang cukup menyedihkan, ada banyak lagi fakta unik dari karakter gambar Doraemon yang tidak diketahui oleh banyak orang. Seperti beberapa fakta yang dirangkum berikut ini.

1. Doraemon awalnya berwarna kuning dan memiliki telinga

Berdasarkan gambar Doraemon yang dikenal sekarang, karakter kucing ini terkenal memiliki warna biru dan berkepala polos. Namun tahukah Anda awalnya Doraemon ini berwarna kuning.
Image Source: tautan.pro
Namun karena keteledorannya, warna tubuhnya luntur dan akhirnya berubah menjadi biru. Telinganya pun harus hilang karena digigit tikus.

2. Jumlah Alat Ajaib di Kantong Doraemon

Karakter Doraemon identik dengan benda-benda ajaib yang keluar dari kantong ajaibnya. Anda pasti berpikir berapa banyak alat-alat yang memiliki fungsi ajaib di kantong Doraemon ini bukan? Inilah salah satu fakta mengejutkan dari Doraemon.
Image Source: iyakan.net
Kantong yang terlihat berukuran kecil ini ternyata bisa menampung sampai sekitar 4500 alat ajaib, termasuk yang mungkin paling dikenal adalah pintu kemana saja, baling-baling bambu dan alat-alat lainnya.

3. Adik Doraemon Lebih Pintar

Di dalam cerita Doraemon juga diceritakan bahwa ia memiliki adik bernama Dorami. Warna Dorami juga masih kuning dan masih memiliki telinga seperti Doraemon dulu. Menariknya, adik Doraemon ini berbeda dengannya karena lebih pintar dan teliti.
Image Source: youtube.com

Kumpulan Gambar Doraemon

Image Source: adobomagazine.com
Image Source: bangkokpost.com
Image Source: diedit.com
Image Source: elsetge.cat
Image Source: doranobi.fansub.id
Itulah tadi informasi lengkap tentang karakter gambar Doraemon yang terkenal dan banyak digemari anak-anak. Dengan informasi ini Anda pasti mendapatkan banyak informasi tambahan tentang karakter kartun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel