Belajar dari Gambar Hyena, Fakta Tentang Hyena

Anda pasti pernah melihat gambar hyena di buku tentang binatang, televisi maupun di internet. Untuk meningkatkan wawasan Anda tentang hyena, berikut adalah fakta tentang hyena.

Anda penggemar binatang atau bukan pasti pernah melihat gambar hyena, baik itu di televisi ataupun di media lainnya. Hewan karnivora ini merupakan salah satu hewan liar yang banyak ditemukan di kawasan Afrika. Berikut adalah informasi lengkap tentang hyena, fakta dan gambar lengkapnya.

Gambar Hyena

Apa Itu Hyena?


Gambar hyena mungkin sudah sering dilihat dan ditemukan di berbagai media, baik itu media televisi maupun internet. Berbagai gambar hyena dengan berbagai layar belakang dan kegiatan yang dilakukan memang bisa menjadi sumber informasi.

Namun, selain gambar hyena, Anda juga harus tahu lebih dalam tentang binatang ini. Hal ini karena banyak orang yang masih salah mengira hyena sama dengan harimau. Padahal keduanya berasal dari famili atau keluarga yang berbeda.

Dari bentuk fisik, banyak orang yang menganggap hyena merupakan kerabat dekat dari kucing. Padahal sebenarnya, dilihat dari berbagai aspek dan perilakunya, binatang ini justru lebih mirip dengan keluarga anjing. Berasal dari keluarga Hyaenida, hyena ini tergolong binatang karnivora.

Fakta tentang Hyena, Mempelajari dan Mengetahui Hyena


Selain deskripsi yang sudah dijelaskan di atas, ada beberapa fakta tentang hyena yang harus Anda tahu. Jadi tidak hanya berupa gambar hyena saja, beberapa informasi berikut akan menambah pengetahuan Anda tentang hyena.

1. Jumlah Spesies

Mungkin banyak yang tidak mengetahui tentang spesies hyena yang ada di alam liar. Setidaknya ada 4 spesies hyena yang bisa ditemukan di alam. Ada spesies hyena tutul, yang mana spesies ini bisa jadi yang paling banyak diabadikan dalam bentuk gambar hyena.

Selain itu, ada pula spesies hyena loreng, hyena coklat dan hyena aardwolf. Hyena aardwolf ini adalah spesies terkecil dengan jenis makanan serangga. Sedangkan spesies terbesar adalah hyena tutul.

2. Habitat Aslinya di Alam Liar

Hyena merupakan hewan liar yang banyak ditemukan di Afrika karena memang berasal dari benua hitam ini. Di alam liar, habitat aslinya adalah di padang sabana, hutan, padang rumput dan sub gurun. Namun, dari banyak gambar hyena yang ada, hyena lebih sering ditemukan di padang sabana. Selain itu, hyena juga suka membuat sarang di atas pohon untuk melindungi dari serangan musuh.

3. Jenis Makanan Favorit adalah Bangkai

Meskipun termasuk hewan karnivora, makanan favorit hyena adalah bangkai binatang yang diburu oleh hewan karnivora lain. Karena kebiasaan makan ini jugalah hyena lebih sering dikenal sebagai hewan pemulung. Aktifitasnya ketika sedang makan ini juga banyak diabadikan dalam bentuk gambar hyena karena keunikannya.

Kumpulan Gambar Hyena


Setelah mengetahui beberapa fakta tentang hyena, berikut ini adalah beberapa kumpulan gambar hewan hyena yang berhasil diabadikan.

1. Gambar Hyena sedang Berkelompok

Hyena adalah jenis makhluk nokturnal yang hidup berkelompok. Karena itu, banyak diantara gambar dari hyena yang berhasil diabadikan adalah gambar hyena yang sedang berkelompok dengan kelompoknya.
Image Source: ekor9.com
Image Source: re-tawon.com
Image Source: menitdunia.blogspot.com
2. Gambar Hyena sedang Menikmati Makanannya

Gambar lain yang juga sering diabadikan dari hyena adalah kerika hyena sedang makan makanan hasil buruan binatang lainnya. Ketika hyena sedang makan bangkai ini merupakan objek yang sangat menarik untuk diabadikan.
Image Source: youtube.com
Image Source: menitdunia.blogspot.com
Image Source: youtube.com
Demikian tadi informasi lengkap, fakta unik serta beberapa gambar hyena yang mudah ditemukan di berbagai media. Dengan informasi ini akan menambah wawasan Anda tentang hyena dan bisa ikut serta dalam pelestariannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel