Berbagai Macam Gambar Ikan dan Cara Menggambarnya

Gambar ikan sering dicari oleh para penggemar ikan. Tidak hanya dikoleksi saja, gambar ini juga diunggah ke media sosial atau digunakan sebagai wallpaper.

Ada banyak sekali gambar ikan yang bisa Anda miliki dari berbagai jenis ikan yang ada. Ikan sendiri merupakan makhluk hidup yang memiliki habitat asli di air baik itu air tawar maupun air laut. Makhluk hidup ini masuk ke dalam kelompok Pisces dan vertebrata yang memiliki paling banyak jenis yaitu mencapai 27.000 spesies lebih. Dengan banyaknya spesies yang dimiliki, maka Anda bisa menemukan banyak sekali gambar yang menarik dan unik untuk dikoleksi.

Gambar Ikan

Berbagai Macam Gambar Ikan


Dari berbagai jenis gambar ikan yang bisa Anda temukan di internet, ada beberapa gambar yang paling disukai pencinta ikan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang bisa Anda miliki :

1. Ikan Hias

Ikan hias merupakan jenis ikan yang memiliki spesies cukup banyak. Anda bisa mendapatkan berbagai macam gambar ikan hias dengan berbagai warna berbeda. Gambar-gambar tersebut memiliki keindahannya tersendiri karena keberagaman.
Image Source: youtube.com
2. Ikan Paus

Paus merupakan salah satu jenis ikan terbesar sehingga menjadi objek yang disenangi banyak orang. Berbeda dengan ikan lainnya yang bernapas dengan insang, paus bernapas dengan paru-paru. Karena hal tersebut, hewan ini sesekali muncul ke permukaan untuk menghirup udara.
Image Source: mongabay.co.id
3. Ikan Nemo

Ikan nemo merupakan gambar ikan yang paling populer karena merupakan tokoh film terlaris Finding Nemo. Di Indonesia, ikan jenis ini sebenarnya bernama ikan badut. Karena film Finding Nemo ikan ini lebih populer dengan nama ikan nemo.
Image Source: jakpost.travel
4. Ikan Lumba-Lumba

Ikan lumba-lumba termasuk ikan yang menggemaskan dan sering dijadikan hewan pertunjukan. Hal istimewa dari ikan satu ini adalah sistem sonar yang digunakannya untuk berkomunikasi.
Image Source: gelanggetah.wordpress.com

Langkah-Langkah Mudah Menggambar Ikan Hiu


Hiu merupakan salah satu jenis ikan yang ganas dan ditakuti oleh banyak orang. Hal tersebut malah membuat ikan hiu memiliki daya tarik tersendiri sehingga banyak dijadikan sebagai tokoh film animasi.

Selain dengan film, ketertarikan orang terhadap ikan hiu juga dituangkan melalui gambar yang indah. Menggambar ikan hiu tidaklah terlalu sulit bahkan bagi pemula sekalipun. Untuk Anda yang tertarik, berikut ini langkah-langkah mudah untuk membuat gambar ikan hiu :

1. Buat Gambar Lingkaran

Pertama, buatlah lingkaran dengan bentuk lengkung dan memanjang ke sebelah kiri. Kemudian di ujung lingkaran bentuklah seperti kerucut, serta tambahkan sudut bersiku di bagian kanan lingkaran.

2. Tambahkan Ekor dan Sirip

Tambahkan ekor dengan cara membuat pola sudut di ujung gambar. Setelah itu tambahkan sirip yang tajam serta melengkung agar gambar ikan terlihat lebih nyata.

3. Buat Lubang Hidung

Buatlah lubang hidung dengan bentuk telur, kemudian tambahkan garis melengkung sebagai alis. Ikan hiu tidak memiliki mata yang besar, namun Anda bisa berkreasi sesuai imajinasi.

4. Tambahkan Mulut

Poin utama dari gambar ikan hiu adalah bagian mulut yang menampakkan keganasannya. Anda bisa menggambar gigi tajam dari hiu dengan penggaris segitiga agar lebih rapi.

5. Buat Insang

Ketika membuat insang, Anda bisa menambahkan 3 buah garis lengkung. Jika ingin membuat gambar seperti kartun, maka Anda bisa menggunakan garis lurus menyilang khusus di bagian posterior dan anterior.

6. Warnai Gambar

Sebelum mewarnai gambar, lebih baik Anda menghapus garis yang tidak dibutuhkan. Proses pewarnaan tergantung kreatifitas Anda, bisa menggunakan warna asli atau warna lainnya.

Itulah berbagai macam gambar ikan yang bisa Anda jadikan koleksi terbaru. Jika ingin gambar hasil karya sendiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah menggambar ikan hiu di atas. Jangan pernah takut gambar jelek karena karya sendiri adalah kebanggaan tersendiri. Semoga informasi di atas membantu Anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel